Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Friday, July 14, 2017

Hidup yang Lebih Hidup dengan Theragran-M

Sejak berhenti menjadi pegawai pada tahun lalu dan merubah status sebagai entrepreneur, saya selalu berusaha tampil maksimal. Sebagai seorang entrepreneur kecil-kecilan dalam bidang kuliner yang saya rintis sejak masih menjadi seorang pegawai, saya semampunya menyajikan olahan makanan yang memiliki cita rasa tinggi agar pembeli akan berubah menjadi pelanggan. Begitupun sebagai seorang Blogger, saya berusaha menampilkan attitude yang baik dan mau mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia tulis menulis.

Meskipun saya sudah berhenti bekerja, tetapi ternyata hari-hari saya malah lebih sibuk dibandingkan ketika masih bekerja. Dunia saya terasa lebih dinamis sekarang, tidak monoton seperti masih bekerja dahulu. Dalam satu hari saya bisa begadang untuk menyelesaikan pesanan pelanggan, atau bolak-balik ke pasar karena ada pesanan dadakan.

Hobi menulis yang ada sejak masa sekolah menengah pertama pun ternyata lebih saya tekuni saat ini. Kegiatan ngeblog yang enjoy pun ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk menyambung hidup. Terlebih saya juga sering dipercaya dari beberapa produk untuk mengulas dan menuliskannya di blog tercinta ini. Menghadiri undangan sebagai blogger pun juga sering datang kepada saya.

Untuk menunjang segala kegiatan itu, saya pun harus menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Karena jujur saja badan saya yang mungil ini tidak cukup strong untuk beraktifitas yang padat. Saya sering merasa mengantuk disiang hari padahal jadwal saya sedang padat-padatnya. Atau flu suka datang jika saya tidak segera beristirahat dari segala kegiatan. Untuk itu saya memiliki to do list agar kesehatan badan serta pikiran saya tetap sehat dan bahagia.

1. Tidak mengonsumsi garam berlebih dan makan tepat waktu
Maka dari itu masakan di rumah saya tidak asin seperti di rumah makan padang. Karena tidak terbiasa dengan masakan yang asin, saya merasa keasinan disaat makan di warung atau restoran. Konon katanya menghindari garam dapat menurunkan kadar hipertensi yang memang saya miliki karena keturunan dari Ayah.

2. Tidak tidur kurang dari 8 jam.
Ini hal yang masih sulit saya lakukan, karena aktifitas saya tidak memungkinkan tidur nyenyak hingga 8 jam perhari. Padahal tidur 8 jam dapat meng-istirahatkan tubuh dari segala kelelahan di hari sebelumnya. Tapi saya tetap mengondisikan tidur saya tetap lelap meskipun tidak sampai 8 jam dalam sehari, dengan cara mematikan lampu di kamar dan menghidupkan aroma therapy sebagai pengharum ruangan sebelum tidur. Memang akhirnya tidur saya lelap sekali hingga enggan untuk bangun, hehehe..

3. Minum air putih yang cukup
Kegiatan minum air putih bukan favorite saya. Karena saya merasa mual ketika meminum air putih yang tidak ada rasanya. Tapi tetap harus saya paksa karena meminum air putih setidaknya 8 gelas sehari akan mengimbangi kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan. Apalagi kurang minum air putih akan menyebabkan sakit ginjal. Kalau mengingat akibatnya saya langsung menegak air putih bergelas-gelas meskipun mual.

4. Mengonsumsi buah dan sayur
Kalau ini adalah kegiatan yang saya tunggu-tunggu. Saya tidak memilih sayur apa yang saya konsumsi karena saya suka segala jenis sayur, apalagi buah. Mau diolah sebagai minuman, atau rujak sekalipun saya tetap doyan.

5. Minum multivitamin kesehatan. 
Multivitamin kesehatan yang saya minum ada tiga macam. Pertama untuk kesehatan kulit, kedua untu kesehatan mata dan ketiga untuk menjaga kondisi tubuh pasca pemulihan dari sakit. Ketiga multivitamin ini berhasil membuat tubuh saya selalu fit meskipun saya sedang letih-letihnya mengerjakan pesanan usaha kuliner saya.

Untuk multivitamin yang menjaga kondisi tubuh saya tetap prima meskipun baru sembuh dari suatu penyakit, saya pecayakan pada Theragran-M.


Theragran-M mengandung berbagai macam vitamin yang lebih kompleks dari multivitamin lainnya. Terkandung vitamin A, D, B-kompleks, C dan E serta mineral seperti Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium dan Seng yang tidak terkandung selengkap ini di vitamin sejenis. Maka dari itu Theragran-M adalah vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit, dan lebih dikhususkan bagi orang dewasa untuk menjaga kestabilan daya tahan tubuh.


Dalam satu kemasan strip Theragran-M terdapat empat tablet salut gula. Kemasannya didominasi dengan warna biru tosca sehingga saya dapat dengan mudah untuk membedakannya dengan obat-obat lain yang ada didalam kotak obat. Dibagian depannya terdapat logo berwarna biru yang menandakan bahwa Theragran-M  termasuk obat keras tetapi masih dapat diakses bebas tanpa resep dokter. Dibagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai komposisi dalam tiap tabletnya.

Ketika kemasannya dibuka akan ditemukan tablet salut gula Theragran-M yang berwarna merah maroon, itulah Multivitamin Mineral Theragran-M. Dengan harga eceran Rp. 18.000 /stripnya, multivitamin-mineral ini mudah didapatkan di apotek terdekat.

Syukurnya, Theragran-M Multivitamin Mineral yang diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk ini sudah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia yang ditandai dengan logo Halal MUI yang tercetak disisi kanan atas pada kemasan bagian depan, yang tentu saja semakin menambah rasa aman ketika mengonsumsinya sebagai suplemen ketika masa pemulihan setelah sakit.

***

Seluruh kegiatan yang bermanfaat pasti ada hikmahnya, mungkin tidak hanya bagi diri sendiri. Untuk itu kesehatan tetap menjadi perioitas utama dalam berkatifitas, jangan sampai kesehatan tubuh tidak berbanding lurus dengan kesuksesan yang didapatkan. Karena biaya untuk sehat itu mahal.

No comments:

Post a Comment