Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Monday, July 03, 2017

Mustika Puteri Acne Series - Review

Mustika Putri Acne Series - Kalau ngomongin jerawat, saya jadi teringat masa-masa remaja, peralihan dari SD ke SMP. Saat itu jerawat di kening saja tak terhitung banyaknya. Kecil, kasar dan merata pada seluruh bagian kening yang lumayan lebar. Padahal saat masih remaja, saya tidak menggunakan produk yang aneh-aneh untuk memoles wajah. Compact powder dan moisturizer yang ringan adalah senjata saya agar tidak terlihat kucel. Mungkin pengaruh hormon dan kecuekan saya dalam membersihkan wajah menjadi penyebab hadirnya jerawat di wajah.  Begitupun tetap cuek aja dengan jerawat segitu banyaknya. Tidak ada rasa galau atau gimana gitu, hehehe..

Lalu beruntunglah remaja-remaja masa kini yang sedang galau karena jerawat. Karena produk khusus menghilangkan jerawat serta bekas-bekasnya sudah tersedia di pasaran. Salah satu produsen yang konsen dalam membasmi jerawat remaja adalah Mustika Putri Acne Series.

Mustika Putri Acne Series ini memang diperuntukkan khusus bagi remaja yang sedang galau masalah jerawat. Paketnya lengkap, mulai dari pembersih wajah hingga spray untuk jerawat di punggung. Beruntungnya saya dapat mencoba 4 produk rangkaian dari Mustika Putri Acne Series ini, yaitu Mustika Puteri Acne Gel, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer, Mustika Puteri Acne Compact Powder dan Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray.




Mustika Puteri Acne Gel



Mustika Puteri Acne Gel ini dikemas dengan bentuk tube, yang pada bagian ujungnya meruncing sehingga dapat memudahkan ketika mengeluarkan produknya. Isi dari produk ini merupakan gel berwarna kuning temulawak yang transparan. Fungsi dari produk ini adalah mengempiskan jerawat dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Produk ini dikemas dengan dus yang berisikan cara penggunaannya. 


Mustika Puteri Acne Gel ini digunakan dalam keadaan kulit wajah yang bersih, pada pagi, siang dan malam hari. Produk yang mengandung ekstrak temulawak dan Panthenol ini memiliki tekstur gel yang ringan dan tidak lengket sama sekali. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan Mustika Puteri Acne Gel pada kulit yang berjerawat, dan didiamkan beberapa menit hingga meresap. Ada terasa dingin ketika gel dioleskan ke bagian kulit yang berjerawat. 

Karena wajah saya sedang tidak berjerawat, sehingga foto before-after tidak dapat saya tampilkan.



Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer

Produk selanjutnya adalah produk moisturizer, yang dapat memberikan kelembaban untuk kulit remaja. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer adalah perpaduan dua produk yaitu moisturizer dan alas bedak dalam satu kemasan. Produk yang dilengkapi dengan UV protection ini akan melembabkan wajah yang berjerawat serta merawat kulit agar tetap terlihat halus dan cerah.




Dikemas dengan tube berwarna biru dan putih, produk ini memiliki tutup flip-top yang mudah dibuka tapi tetap rapat tertutup. Tekstur dari Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini lebih encer dari pelembab pada umumnya. Jadi harus berhati-hati agar produk ini tidak keluar melebihi yang dibutuhkan. Ketika dioleskan, akan tercium aroma yang cukup kuat, tapi tidak mengganggu sama sekali. Aroma ini pun akan hilang ketika produk sudah terbaur sempurna.


Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer pun mudah dibaurkan, dan cepat meresap kedalam kulit. Dan daya coverage-nya sheer to medium, sehingga dapat digunakan remaja sehari-hari dalam setiap kegiatan. Untuk warnanya, masuk kedalam warna beige yang netral untuk setiap warna kulit. Hasil akhir dari produk ini akan membuat kulit wajah menjadi dewy look, yang banyak diidamkan para kawula muda dan saya tentunya, heheh..

Mustika Puteri Acne Compact Powder

Setelah menggunakan tinted moisturizer, dilanjutkan dengan penggunaan bedak padat. Mustika Puteri Acne Compact Powder adalah bedak yang dirancang untuk melindungi wajah dari jerawat. Dengan kemasan bedak padat pada umumnya, produk ini mengandung ekstrak temulawak sebagai anti acne agar kulit terlihat lebih cerah dan tetap halus terawat. Dilengapi dengan sponge dan cermin, kemasannya mudah untuk dimasukkan kedalam pencil pouch



Tekstur dari partikel bedak ini sangat halus, dan mudah dibaurkan ke wajah. Hasil akhir ketika dipulaskan akan menjadi matte yang cerah.  Ada dua shade yang tersedia, yaitu Ivory dan beige. Dan yang paling masuk kedalam skin tone saya adalah shade Ivory. Saya suka dengan perpaduan tinted moisturizer dan compact powder-nya, karena membuat wajah terlihat cerah dan terawat. Tapi bedak ini belum mampu meng-cover bekas jerawat dan flek hitam yang ada diwajah saya dengan sempurna. Untuk daya tahan tidak terlalu lama, sekitar satu jam wajah saya sudah mulai berminyak pada bagian tertentu. Sehingga saya harus touch-up agar wajah kembali cerah.



Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray



Ini dia inovasi dari Mustika Puteri, yaitu Acne Trouble Mist Spray yang merupakan satu-satunya produk perawatan jerawat yang ada dipunggung. Pada saat remaja, biasanya jerawat tak hanya ada di wajah, tapi juga dipunggung dan itu akan sangat mengganggu rasa percaya diri. 

Karena untuk mengatasi permasalahan jerawat di punggung, produk ini dikemas dalam botol plastik berwarna biru dan putih yang diengkapi dengan spray. Sehingga mudah untuk disemprotkan ke bagian punggung yang jauh dari jangkauan.



Teksturnya seperti air yang tidak lengket. Ketika disemprotkan terasa dingin dan segar. tercium aroma seperti alat medis di rumah sakit. Kandungan esktrak temulawak dan AC Net dan Panthenol yang mudah menyerap dan aman digunakan setiap hari untuk mengurangi kulit punggung yang kemerahan dan kulit punggung yang berjerawat.

***

Dari seluruh ransgkaian Mustika Puteri Acne Series ini, saya paling demen pakai Acne Trouble Mist Spray-nya, karena produk untuk jerawat punggung ,masih jarang banget dan dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal jerawat di punggung dapat mengganggu rasa percaya diri meskipun tidak terlihat secara kasat mata. 

Rangkaian produk Mustika Putri Acne Series ini mudah didapatkan di supermarket terdekat, dengan harga yang masih masuk akal. Satu produk masih disekitaran Rp.30.000 - Rp. 50.000 tergantung lokasi membelinya. 

1 comment: