Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Thursday, July 23, 2015

Review Portal Berita dan Lifestyle Kota Medan : KabarMedan.com "Apa Kabar ? Ya Kabar Medan!"

Tentang KabarMedan.com

Kabar Medan yang sudah 3 tahun berdiri dengan sapaan "Apa kabar? Ya Kabar Medan" merupakan top five portal berita online di kota Medan yang sudah memiliki izin untuk masuk dan tampil dalam layanan Google News, yang artinya kabarmedan.com merupakan portal berita yang memiliki standart yang tinggi dalam penyajian sebuah berita. Para jurnalistnya pun dilengkapi dengan ID Press yang semakin menunjukkan keprofesionalan dalam menjalankan tugas jurnalsitik. Dengan domain http://kabarmedan.com, warga Medan ataupun seluruh warga didunia dapat mengakses portal berita tersebut melalui laptop, komputer maupun ponsel pintar selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. 

User Interface

Pada halaman awal ketika berkunjung ke kabarmedan.com maka pembaca akan disuguhkan dengan tampilan beranda yang cukup padat dan cukup panjang bila discroll down. Tampilan yang bersih dengan latar belakang berwarna putih mendominasi seluruh tampilan dari kabarmedan.com. Tab button berwarna abu-abu pekat dengan list berwarna merah tersaji dibawahnya. Jenis dan ukuran font juga sudah cukup apik untuk dipandang berjam-jam ketika warga kota Medan haus akan berita, tanpa ada keluhan mata akan menjadi sakit dan kepala pusing. Jika boleh saran, ada baiknya untuk judul postingan memiliki warna yang berbeda dengan isi postingan, karena warna font yang sama akan menampilkan user interface yang sedikit membosankan




Tampilan PC



Mobile Friendly

.

Rubrik

Rubrik yang tersaji juga cukup mewakili seluruh kalangan dikota Medan. Bagi penikmat berita terkini maka akan ada rubrik Peristiwa dimana hot news yang tak hanya melulu dari daerah Medan diulas secara real sesuai fakta yang ada dilapangan. Sedikit saran agar berita-berita dapat diupdate dalam beberapa menit sekali agar warga Medan tak ketinggalan berita Medan dan mencari informasi diportal lain.

Pada rubrik Publik, tersaji liputan khusus sektor publik seperti kinerja pemerintahan, pengumuman penting, dan informasi lain yang masih ada hubungannya dengan masyarakat luas yang akan cukup membantu warga kota Medan dalam mengambil keputusan terkait sektor publik.

Ekonomi & Bisnis juga menjadi salah sartu rubrik yang tersedia, dimana seluruh artikel yang tersaji memberikan informasi baik dalam bidang Ekonomi maupun bisnis. Tetapi tidak adanya info kurs mata uang asing yang terupdate dan harga barang kebutuhan pokok secara global menjadi sedikit kekecewaan bagi pembaca yang membutuhkannya. Rubrik Lifestyle menyajikan artikel yang membahas tentang gaya hidup warga Medan sehari-hari. Seperti info pembukaan salah satu tenant yang hadir dikota Medan, kerjasama antar perusahaan yang menguntungkan masyarakat Medan, tips kesehatan serta artikel dari dunia kerja. Cukup lengkap dan menarik.

Masih banyak rubrik lainnya seperti Ragam yang membahas kuliner dan wisata di kota Medan. Rubrik Techno yang menyajikan artikel teknologi dan informasi yang akan berguna bagi masyarakat kota Medan. Rubrik Opini yang merupakan rubrik bagi yang ingin menyuarakan aspirasi dan ide-ide yang dituangkan melalui tulisan. Rubrik Event yang membahas kegiatan baik dari pemerintahan maupun swasta yang diadakan di kota Medan. Rubrik Sosok yang menampilkan kisah sukses maupun kisah motivasi dari warga kota Medan yang dapat membuka wawasan bagi pembacanya. Rubrik Foto yang khusus menyajikan jepretan yang diambil pada saat event atau kejadian tertentu. Dan yang terakhir rubrik Info Medan yang menyajikan info-info terkait kota Medan seperti daftar angkutan umum dikota Medan, jadwal imsakiyah wilayah kota Medan, dll.

Sosial Media

Kabarmedan.com juga tak ketinggalan dalam urusan bersosial media. Facebook, Twitter dan Instagram pun semakin mendekatkan para pembaca dengan portal Medan yang satu ini, sebagai contoh bila ada event tertentu maka KabarMedan.com akan meliputnya dan mengabarkannya melalui live event dari sosial media mereka sehingga pembaca yang tidak sedang berada dalam event tersebut merasa sedang menyaksikan dan berada langsung dilokasi event tersebut. Ataupun jika ada kejadian yang mendadak seperti info lalu lintas dan kemacetan maka para journalist akan mengabarkannya melalui sosial media dan dapat langsung diketahui oleh warga Medan yang mengikuti sosial media dari kabarmedan.com.

Pemasangan Iklan

Bagi yang tertarik untuk memasang iklan di portal berita kota Medan ini, akan sangat diuntungkan dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan. Seperti banyaknya pengunjung situs kabarmedan.com karena sudah terdaftar di Google News, banyaknya follower dan fans di sosial media, pengunjung dengan perbandingan wanita dan pria yang sama dengan range usia 20-40 tahun, adanya paket-paket iklan yang sesuai dengan kebutuhan, seperti iklan baris, iklan bergambar, iklan liputan, dan iklan social media.  Cara pasang iklan di kabarMedan.com pun mudah sekali, hanya telepon ke nomor +62819613506 dan akan segera dilayani oleh redaksi KabarMedan.com.



Itulah sedikit yang bisa saya jabarkan dari portal berita kota Medan, KabarMedan.com. Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog HUT Ke-3  KabarMedan.com : "Apa kabar? ya Kabar Medan!"

6 comments:

  1. Semoga Kota Medan semakin membahana ya para bloggernya, Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  2. mantab memang kabar medan, masih baru, tapi udah terkenal, enak banget nargetin nama domainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo portal berita cepat terkenalnya ya, krn ada management yg bagus..

      Delete