Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Wednesday, July 05, 2017

Mobil88 - Mobil Second Rasa Baru

Mobil88 Medan - Salah satu impian saya yang belum terlaksana hingga saat ini adalah mengendarai kendaraan roda empat sendiri. Angan-angan itu sudah menjalar ketika masa kuliah, saat saya harus menumpang angkutan kota setiap hari. Tapi membeli mobil baru rasanya tidak mungkin, apalagi kondisi keuangan saya yang masih jauh dari kata berlebih. Sehingga mencari-cari info mobil second pun saya coba melalui internet.

Suatu hari saya mendapatkan info mobil second dari situs jual beli barang second. Harga yang murah dan kondisi exterior dan interior yang mulus semakin membuat saya ingin meminang si mobil imut tersebut. Tapi setelah ditelusuri, ternyata mobil tersebut adalah mobil yang diagunkan ke Bank, sehingga tidak memiliki kelengkapan surat-surat yang seharusnya saya pegang. Dari kejadian tersebut saya pun mulai aware dalam menentukan membeli mobil second yang akan saya bawa pulang.

Untungnya ternyata ada sebuah gerai Jual Beli Mobil Second yang menggaransi mobil bekas seperti menggaransi mobil baru. Gerai ini pun sudah memiliki cabang sebanyak 21 cabang se-Indonesia. Mobil88 namanya.


Mobil 88 adalah suatu dealer jual beli mobil bekas yang menggaransi mobil bekas seperti mobil baru. Garansi yang diberikan adalah penjaminan dokumen tidak terkait kasus hukum, menjamin keaslian dari mobil yang dijual, menjamin mobil tidak pernah mengalami kecelakaan, menjamin mobil tidak pernah terendam banjir, menjamin odometer actual, serta menjamin nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan yang tertera di surat kendaraan.

Berbagai jaminan mobil beas di Mobil88

Begitu saya datang ke dealer Mobil88 di Medan, saya disambut oleh satpam yang sigap menanyakan keperluan saya, lalu mengarahan saya ke bagian customer service untuk bertanya-tanya soal mobil second yang dijual di Mobil88. Tersedia ruang tunggu yang nyaman bagi calon customer yang ingin bertanya-tanya sebelum memutuskan membeli unit mobil. Ternyata Mobil88 hanya menjual mobil second dengan tahun serendah-rendahnya 5 tahun dari tahun saat ini serta actual kilometer sebanyak-banyaknya 100.000 KM, sehingga mobil second tersebut masih dalam keadaan sehat dan baik.




Lalu saya diajak berkeliling bengkel dari Mobil88 untuk melihat proses penggaransian dari mobil second yang dijual di Mobil88. Proses penjualan mobil88 yang pertama adalah membeli mobil second dari pihak ketiga. Ketika akan membeli mobil second, pihak Mobil88 akan mengecek seluruh keaslian serta keabsahan surat-surat mobil, pengecekan terhadap apakah mobil bebas terkait kasus hukum, mengecek apakah mobil pernah terendam banjir, apakah mobil pernah tertabrak atau menabrak. Jika mobil lengkap sesuai spesifikasi, maka mobil tersebut akan siap direkondisi ulang seperti baru.

Mobil second rasa baru
Jika ternyata mobil tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan, mobil tersebut akan dialihkan penjualannya ke IBID, yaitu balai lelang dimana mobil dijual dengan harga yang lebih ekonomis. Karena di Mobil88 tidak akan membeli mobil diluar spesfikasi diatas dengan alasan keamanan pembeli nantinya.

Pada tahap checking awal, berawal dari pembongkaran seuruh interior mobil hingga ke dasar mobil agar terlihat apakah ada bekas rendaman banjir atau bekas kecelakaan. Karena jika mobil bekas terendam banjir tidak akan terlihat dari body mobil bagian luarnya saja.

Kondisi mobil secon yang baru datang untuk proses pengecekan
Lalu pengecekan mesin-mesin serta actual kilometer apakah sesuai dengan yang asli. Setelah itu lanjut lagi dengan penyalonan mobil dengan mengganti spare-part yang dibutuhkan, memoles bagian mesin dan body dan kolong mobil sehingga terlihat seperti baru. Keseluruhan proses pengecekan akan memakan waktu setidaknya satu minggu hingga mobil second di Mobil88 laik jual.

Proses pembongkaran interior mobil hingga kedasar mobil untuk mengetahui apakah ada bekas rendaman banjir


Pengecekan kondisi mesin mobil
Proses pemyalonan mobil
Kondisi mesin mobil yang telah melalui tahap penyalonan. Terlihat seperti baru.

Dengan begitu, memang membeli mobil di Mobil88 sedikit lebih mahal dibanding harga mobil bekas di pasaran. Tapi tentu saja tidak menjadi masalah dengan jaminan dan proteksi yang diberikan serta garansi beli kembali jika mobil ternyata bermasalah atau tiak sesuai dengan standard dari Mobil88 sendiri. Sehingga akan menjadi tanpa resiko dalam membeli mobil bekas, malah seperti membeli mobil baru.

Ada banyak tipe mobil yang dijual dan calon customer pun dapat berkonsultasi dengan agent Mobil88 agar mendapatkan mobil sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.



Untuk calon customer yang membeli secara cash, pastikan datang pada hari kerja agar proses surat-surat kendaraan dapat di proses saat itu juga dan mobil dapat langsung dibawa pulang. Jika ingin membeli mobil secara kredit, Mobil88 juga bekerja sama dengan beberapa leasing seperti ACC Finance Finance, OTO Finance, dan Buana Finance yang dapat membantu proses pembayaran.

Dengan mengetahui kondisi mobil second yang akan saya beli luar dan dalamnya, akan ada rasa aman seperti membeli mobil baru karena garansi serta spesifikasi standard yang diberlakukan di Mobil88. Saya sebagai calon customer pun tidak akan tertipu dengan mulusnya body mobil yang dilihat secara kasat mata. Garansi mobil second di Mobil88 seakan-akan seperti membeli mobil baru dengan harga yang lebih murah, hehehe..

Untuk lokasi Medan, dapat datang langsung ke jalan T. Amir Hamzah No.46 Medan, Sumatera Utara 20235 untuk melihat dan berkonsultasi dengan agent Mobil88 tentang kebutuhan mobil atau dapat menelepon dengan nomor telepon (061) 50100390






2 comments:

  1. Impian saya bisa punya mobil pribadi juga kak.
    Ketika melihat info mobil 88 jadi makin tertarik punya mobil.
    Meskipun bekas tapi berkualitas.

    ReplyDelete
  2. Jadi lebih tenang ya beli mobil bekas kalo ada garansi kaya gini. Pernah ngalamin soalnya beli mobil bekas resah dan gelisah banget takut dibohongin hihi.

    ReplyDelete