Review Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ dan Safi Age Defy Renewal Night Cream

  • Wednesday, October 31, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 18 Comments

Dua minggu yang lalu, tepatnya tanggal 16 October 2018, saya diundang ke acaranya Safi Indonesia Beauty Gathering di The Heritage Cafe, Grand Aston Medan. Acara ini sangat menarik karena kedatangan Beauty Vlogger kece Indonesia, siapa lagi kalau bukan Suhay Salim. Selama acara berlangsung Suhay Salim menceritakan bagaimana Safi yang telah halal dan teruji serta mengunakan bahan-bahan natural ini tidak membuat kulitnya breakout.

By the way, sudah pada tau tentang Safi Indonesia?

Safi adalah sebuah brand yang ternyata sudah cukup legend loh di Malaysia. Telah hadir selama kurang lebih 30 tahun, produk-produk Safi di Malaysia juga bukan hanya skin-care, namun juga meliputi toiletries dan personal-care seperti Shampoo, Body Shower, Pasta Gigi, Deodorant, Talcum Powder dan masih banyak lagi.

Produk Safi yang sudah terbukti Halal, Natural dan Teruji ini juga telah hadir di Indonesia loh. Bulan Maret 208 lalu, atau sekitar delapan bulan yang lalu rangkaian skin-care safi mulai meracuni para beauty enthusiast di Indonesia. Tiga seri rangkaian yang hadir adalah seri White Expert, Age Defy dan Whitening Natural.

Disini saya bukan mau cerita tentang event yang lalu. Tapi pengen cerita tentang goodies-box yang saya dapatkan selepas event. Saya tertarik dengan rangkaian anti ageing dari Safi Indonesia yaitu seri Age Defy yang juga ada di dalam goodies-box saya karena cocok untuk usia menuju kepala tiga seperti saya.


Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++


Tentang Produk

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++
Harga : Rp. 47.500
Netto : 20gr

Kemasan Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ kemasan 20ml ini dilengkapi dengan dus berwarna gold dengan sentuhan warna ungu yang cukup kokoh. Ada segel yang memastikan produk Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ ini tetap aman dan belum pernah dibuka. Disekeliling sisi dus juga tercantum info tentang produk seperti claim dan kandungan aktif. Ada logo halal dari MUI tepat disisi depan dus. 



Ketika segel di buka, ada kemasan jar dengan bahan kaca dengan tekstur dove. Jar-nya lumayan berat, padahal kemasan 20ml ini kemasan paling kecil loh. Ada kemasan ukuran 40ml yang lebih besar, dan mungkin juga lebih berat lagi hehehe..

Jar berbentuk persegi dengan tutup model ulir dengan warna gold. Tutupnya rapat mengunci dan disertai juga dengan sekat pada bagian dalamnya. Pada sisi bagian depan jar hanya tulisan mengenai merek produk, selebihnya polos.


Claim Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++

Cream Pagi/Siang dari Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ ini memiliki claim yang menggiurkan. Mengandung Gold Extract yang memelihara tekstur kulit agar tetap kenyal dan halus, serta mengurangi keriput dan garis halus Protein Sutra yang mengandung 18 jenis Amino Acid yang membantu melindungi kulit, baik untuk memelihara kelembapan dan kehalusan kulit. Light Diffusing Crystal agar tampilan kulit lebih cerah.

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ juga sudah mengandung SPF 25 PA++ yang artinya dapat melindugi kulit dari pengaruh buruk UVA dan UVB paling tidak selama 20 menit diluar ruangan. 

Yang pasti secara keseluruhan claim-nya dapat membuat kulit terhindari dari garis halus, menghalusan kulit dan mencerahkannya. Sounds good?

Tekstur dan Scent Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ ini memiliki tekstur yang cukup padat, namun tetap mudah di blend. Berwarna putih susu, namun ketika di blend nggak ada warna putih yang tertinggal. Ketika dioleskan ke kulit wajah, Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ ini tidak terasa lengket ataupun berminyak. Mudah menyerap juga.

Untuk melembabkan kulit wajah,Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ini cukup memberikan kelembaban, dan saya merasa kulit juga lebih bouncy.

Ada aroma seperti aroma hand and body lotion Mama saya jaman saya masih kecil dulu, susah di deskripsikan.


Safi Age Defy Renewal Night Cream


Tentang Produk

SSafi Age Defy Renewal Night Cream
Harga : Rp. 74.900
Netto : 20gr

Kemasan Safi Age Defy Renewal Night Cream

Sama seperti day cream nya, Safi Age Defy Renewal Night Cream juga dikemas dengan dus yang kokoh. Hanya berbeda di warna saja. Jika day cream-nya berwarna gold dengan sentuhan ungu, maka Safi Age Defy Renewal Night Cream berwarna ungu dengan sentuhan gold

Disekeliling dus juga terdapat beberapa info seperti ingredients, claim, dan logo halal dari MUI. 



Namun, ada yang aneh pada info cara penggunaan di kemasan. Karena ini night cream, seharusnya digunakan pada malam hari donk ya, setelah wajah di cuci bersih dan setelah rangkaian panjang skin-care pada malam hari. Tapi di keterangan di dus, cara pakainya pada pagi hari -_- Mungkin salah tulis kali ya? 

Jar-nya juga masih sama dengan seri Day Cream. Hanya berbeda di font tulisam dan warna tutup ulir kemasan.



Claim Safi Age Defy Renewal Night Cream

Masih mengandung Ekstrak Emas yang dikenal sejak jaman dahulu kala dipakai oleh para bangsawan sebagai bahan perawatan kulit untuk memelihara keremajaan dan kecantikan kulit. Dan juga masih mengandung Protein Sutra yang terdiri dari 18 jenis Amino Acid untuk membantu membentuk lapisan perlindungan kulit, berfungsi memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah agar terasa lembut bagai sutera.

Tekstur dan Scent Safi Age Defy Renewal Night Cream

Safi Age Defy Renewal Night Cream ini juga bertekstur thick, namun lebih seperti gel daripada cream. Gel berwarna kuning gading yang mudah banget di blend, namun tidak langsung menyerap di kulit. Bahkan sampai pagi saya masih merasa kalau Safi Age Defy Renewal Night Cream ini belum terserap kulit dengan sempurna. Teksturnya mirip sleeping mask. Terasa berat dan cukup membuat wajah terasa basah dan licin. 

Aromanya mirip seri day cream-nya, namun untuk night cream ini terasa lebih strong dan semerbak.

Hasil Akhir Penggunaan 


Too bad, saya nggak cocok menggunakan kedua rangkaian dari Safy Age Defy Day Emulsion with SPF 25++ dan Safi Age Defy Renewal Night Cream ini. Kulit saya tiba-tiba muncul jerawat yang cukup besar dan meradang. Di hari ke tiga penggunaan saya langsung stop kedua produk ini karena selain jerawat juga bruntusan di sekitar dahi. Lalu kedua produk ini saya hibahkan ke Mama saya yang kulitnya kering kerontang, yang ternyata lebih cocok menggunakannya.


FYI, kulit saya ini sangat berminyak, namun bukan tipe kulit yang mudah berjerawat. Bahkan kalau saya ketiduran anpa membersihkan make-up saja kulit saya tidak akan tumbuh jerawat. Tapi saya langsung berjerawat yang sakit gitu di hari ke tiga penggunaan produk ini.

Mungkin karena creamnya yang terlalu rich ya. Sedangkan kulit saya memang sudah berminyak. Jadi kombinasi yang sempurna untuk menghadirkan jerawat di kulit saya huhuhu.

You Might Also Like

18 comments

  1. Mengapa pekejingnya begitu indah..
    😍😍 btw, harganya juga ckup terjangkau ya mel.

    ReplyDelete
  2. sayang banget ya kak kalo sampe bruntusan. btw packagingnya kece kali safi ini. mewah.

    ReplyDelete
  3. Lebih cocok untuk kulit yg berumur yakan kak

    ReplyDelete
  4. Kalau jerawatan mungkin harus dicek lagi komposisinha, ada zat apa yg bisa trigger jerawat☺

    ReplyDelete
  5. Wah aku makin penasaran sama produk dari Safi jadinya 😂

    ReplyDelete
  6. aku jg cobain yg seri white expert dan pgen coba yg ini

    ReplyDelete
  7. beda orang beda hasil sih ya kak, banyak juga yang cocok dgn produk safi kok

    ReplyDelete
  8. mungkin pakainya harus tipis tipis yah beb biar nggak jerawat. aku juga pernah pakai produk trus mulai kerasa ga enak akhirnya serum aku stop dulu cuma krimnya aja sama toner. kadang kalau kandungan rich malah jadi trouble di kulit yah.

    ReplyDelete
  9. Nasib jadi beauty blogger harus siap kulit wajah breakout dll, sebaiknya pakai skincare sebelumnya yang pasti cocok sama jenis kulit kakak

    ReplyDelete
  10. Untuk harga segitu dan hasil yang oke worth banget yaaa.. aku jd pengen cobain..

    ReplyDelete
  11. Keren banget reviewnya lengkap... sebagai yg lemah iman.. lgsg pengen beli..

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai beberapa rangkaian white expert dan age defy dari Safi. Beberapa memang enak digunakan ya sis tapi ada juga yang kurang cocok di kulit wajah.

    ReplyDelete
  13. Kurang begitu cocok utk kulit oily ya brrti kak hmm...

    ReplyDelete
  14. wah lengkap banget nih reviewnya, aku blm pernah coba Safi.. jadi penasaraannn

    ReplyDelete
  15. udah lama banget penasaran sama produk ini ih beb, banyak yang bilang bagus <3

    ReplyDelete
  16. harganya terjangkau ya dengan packaging yang terlihat mahal. sayang banget jadi jerawat.

    ReplyDelete
  17. Lagi hits yah ini Safi, pngen coba yg mana dulu yakk 🤔

    ReplyDelete
  18. Kalo aku msih coba yg essence gold waternya... Pen coba krimnya jga 😍

    ReplyDelete