Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

  • Saturday, October 20, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 25 Comments

Sudah kenal dengan brand Avoskin dong tentunya? Dan masih penasaran dengan brand lokal yang satu ini? Kamu ada di halaman yang tepat karena saya akan membahas tentang brand lokal asli Indonesia, tepatnya asal Yogyakarta ini yang telah menemani para beauty enthusiast di dunia per-skin-care-an.

Jadi, saya menjadi salah seorang beauty influencer yang beruntung mencoba dua produk dari Avoskin, yang bekerja sama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger Indonesia. Teman sesama beauty blogger, Tami Oktari juga yang beruntung mencoba produk ini. Avoskin sendiri adalah produk lokal asli Indonesia, yang kualitasnya sudah nggak diragukan loh. Gimana nggak bangga saya sebagai warga negara Indonesia mengetahui bahwa ada skincare asli Indonesia yang cruelty free dan no animal testing

Avoskin juga mendukung perempuan Indonesia untuk tetap berkarya. Dengan mengajak ibu-ibu bekerja sama memproduksi paper bag dalam jangka panjang, serta bekerja sama dengan Torajamelo untuk mendukung penenun wanita di Lembata dan Adonara. Jadi intinya, Avoskin tidak hanya skin-care asli Indonesia tapi juga mendukug women empower agar wania di Indonesia semakin semangat dalam berkarya.

Ini adalah kali pertama saya mencoba produk dari Avoskin, dan saya langsung mendapatkan dua produk untuk dicoba dalam tiga minggu belakangan. 

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 ml

Awalnya saya memang sudah tau sih tentang Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini karena banyak banget beauty influencer yang meracuni saya. Gimana nggak tertarik, katanya Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini dupe-nya SKII FTE yang muahalnya kaga nahan. 

Ingredients
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil


Ketika produk ini sampai ditangan saya, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini dikemas dengan dus kecil yang di segel plastik seluruh permukaannya. Di setiap sisi dus ada keterangan produk berupa claim, cara menggunakan serta keterangan bahan aktif yang terkandung dalam produk ini. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang saya miliki ini versi travel size 30 ml yang mungil dan mudah banget masuk ke pouch skin-care.

Claim dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence selain dapat menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, juga membantu kulit tampak lebih cerah, halus dan mengurangi kerutan.


Kemasannya berupa botol kecil bertekstur dove, dengan tutup dibagian atas model ulir. Di badan botol hanya ada keterangan merek dan nama produk, selebihnya polos. Ketika tutup diputar dan terbuka, masih ada satu tutup di mulut botol yang harus dibuka agar Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini dapat digunakan. 




Namun bagi saya, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini agak susah dikeluarkan dari mulut botol. Saya harus sedikit mengeluarkan tenaga untuk mengeluarkannya dari botol, karena teksturnya yang tidak cair seperti air. Teksturnya sedikit lebih kental meskipun tidak sekental lotion. Ketika botol dibalik pun, essence-nya tidak akan menetes jika tidak sedikit diguncang. Tidak ada pump untuk memudahkan penggunaan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence versi mini ini.


Karena teksturnya yang lebih kental dari air, akan sangat boros jika mengaplikasikan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dengan kapas. Saya sih milih irit ya, langsung ke telapak tangan dan diusapkan ke seluruh bagian wajah. Saat sudah mengenai kulit, teksturnya berubah lebih cair, dan mudah meresap kedalam lapisan kulit. 

Dalam tiga minggu terakhir, saya sudah menghabiskan 1/4 botol dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini. Cukup irit sih karena menggunakannya tidak dengan kapas. 


Ada aroma lembut seperti bebungaan, tapi nggak teralu strong. Lalu saya juga mencium sedikit aroma alkohol. Meskipun aroma itu segera pudar saat sudah di baurkan di kulit wajah.

Saya menggunakannya setelah melakukan double cleansing dan exfoliating lotion. Saat terserap kulit, ada rasa dingin sedikit namun segera hilang. Kulit pun terasa lebih kenyal. Di kulit saya yang sangat oily ini, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence tidak menyebabkan breakout, sehingga aman saja digunakan setiap pagi dan malam. 

Efek dari claim yang saya rasakan, kulit saya lebih lembab dan halus saat disentuh. Untuk mencerahkan belum terlalu terlihat, mungkin merupakan efek baik jangka panjang. Selama produk ini tidak meyebabkan breakout, saya akan terus menggunakannya hingga habis dan melihat apakah bisa terus digunakan jangka panjang.




Harganya murah untuk produk sekelas SK-II FTE sih. Ukuran 30ml ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 129.000 saja. 

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Siapa yang matanya puffy eyes bahkan dari jaman belum punya masalah? *tunjuktangan*

Ya mata saya itu kantungnya gede banget. Dari jaman sekolah yang masalahnya hanya pe-er Matematika pun kantung mata saya sudah terlihat kalau saya tersenyum. Syukurnya kalau posisi lagi nggak tersenyum, kantung mata itu nggak nongol. Jadi saya mesti cemberut terus gitu?

Puffy eyes
Menuju usia kepala tiga ini, kerutan di sekitar mata juga sudah terlihat namun masih agak samar. Dark Circle juga lumayan hitam karena saya sering begadang. Jadi sebenernya masalah di bagian mata saya tu semua ada, hehehe..

Jadi ketika produk Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini ditangan saya, saya lebih exited lagi karena berharap Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream dapat mengurangi seluruh masalah di area mata saya. Karena claim-nya ok banget deh. Bisa mengurangi mata panda, puffy eyes dan kerutan serta memberikan kelembapan di area mata. 

Ingredients
Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamid Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Triethanolamine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Trea Tee (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream dikemas dengan dus berwarna ungu. Sayang saat sampai ditangan saya dusnya penyok, padahal sudah diberikan bubble warp loh. Mungkin masalah di pengiriman kali ya.

Penyoknya nggak cuma di bagian dus, tapi juga dibagian tutup kemasannya. Kemasan jar kecil bernuansa orange kecoklatan, degan tutup model ulir yang juga sedikit tergores. Padahal dibagian dalam dus ada sekat agar jar-nya tetap diam ditempat. Expedisinya main lempar aja nih kayaknya > <


Jar kecil ini isinya 10ml cream yang berwarna putih dan bertekstur cukup kental. Saat pertama dibuka, cream-nya terlihat tidak menyatu, ada bagian minyak dan cream putih yang tidak padu. Saya pun coba untuk menyatukannya dengan cotton-bud yang bersih. Mungkin efek belum dibuka dan digunakan, sehingga minyak dan air terpisah.


Teksturnya kental dan padat, namun tetap mudah dibaurkan di daerah mata. Aromanya tercium seperti aroma balsem. Ada sensasi dingin saat Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini dibaurkan di daerah bawah mata. Namun itu saya rasakan di minggu pertama saja. Selebihnya saya sudah tidak merasakan sensasi dingin, mungkin karena sudah terbiasa. 


Saya menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini hanya pada malam hari. Karena kalau pagi saya suka kelupaan. Jangan ditiru ya, karena menggunakan pelembab area mata sebaiknya juga dua kali sehari. Meskipun teksturnya kental, tapi tidak membuat area mata bruntusan atau milia. 

Hasil penggunaan selama tiga minggu, tidak terlalu kelihatan di area mata saya. Hanya dark circle yang terasa sedikit memudar. Namun untuk puffy eyes yang memang sudah langganan dari jaman SMA, belum menunjukkan hasil yang significant. Mata saya tetap berkantung, meski hanya saat tersenyum.


Untuk mengatasi kerutan juga belum terlalu kelihatan. Masih tampak garis halus di bawah mata saya nih. Mungkin karena masih tiga mingguan, satu jar juga belum habis, Masih 1/4 jar-nya yang saya gunakan. Selama Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini memberikan hasil yang baik, saya akan terus menggunakannya hingga habis. Karena kebetulan saya tidak memakai eye-cream apapun belakangan ini.



Ohya, karena Avoskin sedang berulang tahun ke 4 di tahun ini, Avoskin merayakannya dengan memberikan diskon untuk produk-produk Avoskin di Lazada loh. Seperti Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini yang normalnya Rp. 149.000 sedang di diskon dengan harga Rp. 129.000 saja. Menarik kan?

***

Avoskin yang merupakan brand lokal Indonesia ini cukup baik bekerja di kulit saya. Tidak menyebabkan bruntusan atau jerawatan. Namun mungkin memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal saya harus bersabar, paling tidak sampai produknya saya habiskan. 

Karena yang namanya skin-care itu kan efeknya jangka panjang, bukan seperti make-up yang hasilnya instan saat itu juga, Jujur saya suka dengan kedua produk Avoskin ini, dan tertarik untuk mencoba produk lainnya. Apalagi saat ini sedang ada diskon di Lazada. Duh jadi pengen belanja lagi.


Avoskin Beauty 
IG @avoskinbeauty

You Might Also Like

25 comments

  1. Aku malah seneng mulut botol PHTE-nya kecil, jadi keluarnya dikit2 dan lebih bisa dikontrol hehe Kalo aku, makenya dihentak tiap 2x lalu dioles ke wajah ^^

    ReplyDelete
  2. Sekental itu ya sis esensnya pgn cobain juga sis dupe SK II ini hihi soon bakal beli ah

    ReplyDelete
  3. Ini produk lokal keliatannya mewah bener ya kak. Kaya produk luar.

    ReplyDelete
  4. Makin penasaran aku sama produk ini 😄

    ReplyDelete
  5. PHTEnya sekental itu ya mel. Aku kira kayak serum gitu teksturnya..

    ReplyDelete
  6. Hello sis, wah ada postingan terbaru mengenai Essence dan krim mata yah. Aku sudah pernah mencoba beberapa brand untuk essence, sepertinya aku tertarik untuk mencoba dari Avoskin ini juga. Teksturnya tampak ringan saat digunakan di wajah yah, sis. Harganya mungkin masih bisa juga disesuaikan untuk para ladies yah.

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka banget pake phte dari avoskin ini, bikin beruntusanku hilang, so happy!

    ReplyDelete
  8. Harusnya pake pump ya kak.
    Btw, garis hitam dibawah mata jadi menipis ya kak..

    ReplyDelete
  9. Waduhhh pas kali ni aku lg nyari eye cream, ini sudut mata udah mulai ada kerutan halus, apalagi kalo pake foundie dan bedak, makin kelihatan dia :(
    Btw, itu pasti ekspedisinya J*E hahahaha 😆

    ReplyDelete
  10. beuuh akhirnya review tentang eseence dari avoskin yang sudah lama kutunggu. tapi beneran salfok sama essence yang gak cair. bentuk eye creamnya kok mengundang ya.

    ReplyDelete
  11. Waiting list kok penasaran pingin coba yaa kk amel

    ReplyDelete
  12. wah brand lokal yang dari jogja ya. tertarik deh sama eye creamnya. terjangkau dan hasilnya bagus.

    ReplyDelete
  13. produk lokal ya.. ?? menarik.. pengen coba... penasaran bnget sm eyecreamnya.. please update lgi dong nanti stelah setalh pakai productnya sampai habis... im waitingg...

    ReplyDelete
  14. Kaynya eye creamnya emang kerjanya butuh proses ya kak. update doong kalo udah habis 1 jar hehehe

    ReplyDelete
  15. aku udah lama banget penasaran sama produk ini ih beb <3

    ReplyDelete
  16. Yg essencenya sayang alkohol nomor 2. Rada takut deh, tp yg eye creamnya menarik buat dicoba 😄. Btw, gimana caranya bs ikutan nih?

    ReplyDelete
  17. Wahh avoskin yaaa kmrn ke booth nya pas di cosmo.. penasaran sm essence nyaa nih secara kulit ku kering banget

    ReplyDelete
  18. Wah. Avoskin.. Udah lama kepengen cobain.... Apalagi produknya, lokal punya

    ReplyDelete
  19. Waw avoskin intensive nourishing eye cream mantep banget kk bisa ngilangin mata panda

    ReplyDelete
  20. Wah bisa ngilangin mata panda yaa cus dicoba dehh

    ReplyDelete
  21. PHTE hype bgt penasaran si mw nyoba tp pas liat ingredient nya ada alcohol dan aku agak sensitif kulitnya sma alcohol huhu, tp kyaknye eye cream nya oke ya

    ReplyDelete
  22. Aku suka nih ama essence nya😍 wanginya enak~

    ReplyDelete
  23. Itu tekstur eye cream-nya kelihatan creamy banget! Aku butuh ini soalnya area mataku kering banget hehe.

    ReplyDelete
  24. aku juga suka bangetcpakai PHTEnya. tapi pernah beli yg ujuran paling besar malah pecah dipihak pengirimny

    ReplyDelete