Belanja Apa Saja?

  • Friday, October 12, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 32 Comments

Belanjaan make-up dan skincare biasanya sudah masuk wish-list dari lama ya. Saya sih gitu, sering lihat-lihat review dan keracunan, lalu keinginan membeli produk langsung menggebu-gebu. Kalau sudah begitu, saya jadi kepikiran terus, kalau nggak keturutan ya bawaannya asyik mantengin review melulu. Hahaha..

Jadi kali ini saya mau post hasil belanjaan saya beberapa hari terakhir. Belanjaan ini nggak banyak-banyak kok, hanya sebagian kecil dari seluruh wish-list dan kebutuhan saya. Tapi tetap menguras kantong cukup dalam juga. Pengen tau saya belanja apa aja di September hingga awal Oktober ini?


1. Nivea Double Effect Eye Make-up Remover (Rp. 45.000)


Beli ini karena keracunan grup Medan Beauty Blogger. Jadi saat itu kami mencoba mascara yang super duper waterproof, yang sulit di hilangkan dengan eye make-up remover lain. Bahkan seri Eye Expert dari Wardah saja nggak mempan untuk menghapus mascara yang badai itu. Kan serem ya mascara nggak hilang walau sudah usaha banget untuk dihapus.

Atas rekomendasi Mentari dan Vero, saya pun membeli Nivea Double Effect Eye Make-up Remover ini karena mereka bilang produk ini tokcer untuk mengangkat mascara super itu. Saya beli ketika ada diskon dari harga Rp. 57.000 saya hanya membayar Rp. 45.000 saja. Cukup seimbang dengan isinya yang lumayan banyak, sekitar 125ml.

Dan ya, memang berhasil. Mascara itu akhirnya enyah dari bulu mata saya meskipun tetap penuh perjuangan. Tapi nggak sampai bulu mata ikutan rontok. Thanks sudah meracuniku!

2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Rp. 129.000)


Kesempatan memang nggak datang dua kali. Begitupun ketika saya ditawari untuk mencoba produk hype dari Avoskin ini, saya tentu nggak menolak. Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini digadang-gadang dupe-nya SKII FTE yang harganya selangit itu. 

Teksturnya nggak cair, lebih mirip gel kalau saya bilang. Aromanya juga lembut. Saya udah coba selama beberapa hari ini, dipakai saat setelah menggunakan exfoliating toner. Untuk first impression wajah saya jadi lembab, kenyal, dan pori-pori terlihat lebih adem. Nggak bikin breakout. Saya belum bisa banyak bicara sih, pakainya juga baru dua minggu, hehehe. Harganya cukup murce untuk ukuran 30ml, sekitar Rp. 129.000 di Lazada. 

3. Avoskin Intentive Nourishing Eye Cream (Rp. 149.000)


Cream mata yang saya gunakan selama ini ada 4 merek, dan semuanya belum bekerja maksimal di puffy eyes saya. Memang sih mata saya itu berkantung, tapi kalau saya sedang senyum atau tertawa saja. Padahal saya ini senang senyum loh, senyum kan ibadah.

Claim dari Avoskin Intentive Nourishing Eye Cream dapat menyamarkan garis halus, kerutan. dark circle dan puffy eyes. Lengkap banget kan ya, Saya juga baru menggunakan Intentive Nourishing Eye Cream  dari Avoskin ini selama kurang lebih dua mingguan, dan belum bisa banyak berkata-kata. Karena kan yang namanya skincare itu prosesnya lama ya.

4. Maybelline Superstay Matte Ink - Believer (Rp. 99.000)


Beli ini karena impulsive aja sih. Karena katanya bisa dipakai seharian tanpa harus touch up. Sebenernya saya nggak sreg dengan warnanya. Namun shade yang ada di counter terbatas banget. Saya sih maksudnya pengen cari warna yag wearable untuk sehari-hari.

Tapi shade Believer ini warnanya vampire banget. Nggak cocok sih untuk sehari-hari. Tapi tetap saya beli juga wkwkwk. Pokoknya waktu beli itu nggak mikir panjang dan sekarang saya nyesel hahah.. 

5. Maybelline Fit Me Mate + Poreless Foundation (Rp. 150.000)


Saya suka sebel sama foundation atau bb cream yang selama ini nggak bisa nahan minyak di wajah saya. Dalam jangka waktu 2 jam, minyak di wajah pasti nongol apalagi di kening dan hidung. Jadi saya niatkan beli foundie yang memang katanya untuk wajah berminyak.

Maybelline Fit Me Mate + Poreless Foundation ini saya bayangkan bisa nahan minyak pake banget. Karena menurut reviews di forum kecantikan lumayan ok sih. Namun kenyataannya di wajah saya tetap mengkilap sis. Yah meskipun nggak terlalu parah, tapi nggak sesuai ekspektasi huhu..

6. The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (Rp. 169.000)


Setelah kurang puas dengan Maybelline Fit Me Mate + Poreless Foundation saya pun berkelana untu mencari foundie dengan hasil matte dan nahan minyak pake banget. Akhirnya saya jatuh hati dengan The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation yang menurut review ok punya. Apalagi produk ini vegan, cruelty free, dan claim menarik lainnya.

Saya belum coba nih, karena baru dua hari yang lalu belinya dan belum ada make-up lagi. Nanti rencananya saya mau buat video review di Youtube Channel saya, dan kalau rajin akan saya tulis juga di blog.

Doakan rajin yaaaaaaaa..

7. Ovale Face Paper (Rp. 16.000)


Ini must have item banget sih untuk saya. Karena wajah saya itu berminyak pake banget dan harus sering-sering di blot pakai face paper. Kenapa pakai merek Ovale, karena harganya murce sis. Sudah gitu, isinya banyak ada 100 lembar. Meskipun tipis dan mudah sobeknya, Ovale Face Paper ini ok banget untuk nyerap minyak. Nggak perlu usaha maksimal, minyak udah nyerap aja di face papaer-nya.

Saya beli 3 sekaligus, karena ribet ya punya tas banyak. Saya sering kelupaan untuk mindahin Ovale Face Paper ini ke tas kalau mau pergi. Jadi beli tiga biar didalam setiap tas sudah ada tersedia si penyelamat wajah kilang minyak. 

***

Segitu aja belanjaan saya beberapa minggu terakhir. Semoga nggak kepingin belanja lagi karena kantong hampir jebol nih.




You Might Also Like

32 comments

  1. Avoskin salah satu brand skin care yang banyak di sukai banyak orang ya wkwk penasaran sama produk skin care saat ini , maybelline matte me poreless jg bagus dan salah satu fav aku 😚
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Thanks banget Mbak untuk rekomendasi eye makeup remover & PHTE nya! Jadi keracun dan pingin nyoba juga hehe. Btw, packaging eye cream-nya Avoskin kece banget ya! Ngingetin saya sama packaging produk skincare-nya Estee Lauder.

    Anyways, Fit Me Matte + Poreless emang nggak gitu menahan minyak--saya udah coba. Tapi kalau di-set pakai bedaknya yang keluaran terbaru dan lagi hits itu mungkin bakalan menolong.

    Yang saya setuju untuk nahan minyak adalah Matte Clay Foundation dari TBS. Itu mantep banget sih dan bagus juga untuk kulit berjerawat, karena mengandung tea tree oil. Trus juga foundation-nya itu juga tahan lama. Cocok buat kondangan (berdasarkan pengalaman, hehe).

    Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  3. Entah kenapa aku malah ga tertarik sama maybelline matte n poreless itu, lebih pengen yang tbs matte clay skin, cumaa aku belum banyak baca review lengkap terutama tentang shade nya, mungkin ga sih ada shade buat kulit sawo matang gini

    ReplyDelete
  4. Nivea itu uda wajib banget buat aku! #KBBVmember

    ReplyDelete
  5. duh banyak banget yang cobain tbs matte clay skin clarifying foundation. jadi pengen deh. #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Nivea sama Avoskin tu produk wajib aku :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. aku juga kurang puas sih sama si maybelline. Penasaran sma tbsnya dan harganya pun gak jauh beda. Ditunggu review tbsnya mba #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Itu Maybelline aku suka warnanya. Pas buatku sehari2 ,😍

    ReplyDelete
  9. aku juga sukaaa banget sama avoskin, bukan cuma kemasan yang keren tapi isinya juga #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  10. Mel aku nunggu full review maybelline super stay itu. Sesuper itukah? #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. aduuh duuh aku penasaran pengen coba TBS deh.. itu kaya nya banyak banget wara wiri belakangan ini.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Wah lmyn bnyk haulnyaa 😍 ak jg pngn coba essence nya avoskin haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Eh aku baru ngeh, emang PHTE itu dipakenya cuma setelah pake exfoliating toner kah, Mel? Tujuannya biar apa nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake exfoliating tonernya wardah yang mild bgt Nin, bisa dipake setiap malam. Jdnya sesudah exfoliating toner baru deh PHTE nya heheh

      Delete
  14. Hai sis, wah selalu yah beli face paper nih. Membantu untuk ngilangin minyak banget ya sis?

    ReplyDelete
  15. Ovale face paper itu juga jadi favoritku. Isinya banyak, harganya murah pula. Jadi mau pakai sering-sering juga nggak masalah haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Pengen nyoba yang Avoskin. Tapi mesti cari banyak review dulu. Wkwkwkw.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. wahhh samaa no 1-3 favoritku bangeet ketiga produk tu mantep yakk #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. aku jadi pengen nyobain juga nivea Makeup remover nya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Pengen banget cobain skincarenya avoskin kk, harganya juga lumayan ya kk. Itu belinya dimna kk

    ReplyDelete
  20. Nivea eye makeup remover ituuu.. Favoritkuhh sepanjang masaaa

    ReplyDelete
  21. Uda cobain Foundation the body shop itu kak bagus sih matte dan nutup cuma karena kulit aku kering aku pakenya di campurin faoundation yang dewy.

    ReplyDelete
  22. aku menunggu review body shop foundie, bisa gak tahan beberapa jam tanpa mengilap kakmel.

    ReplyDelete
  23. Waduhh kalo udah pake matte foundation tapi nggak mempan juga, artinya harus pakai primer dulu beb sebelum pake foundie. Beli primer yang mattifying, merk lokal dah banyak yang punya, ada MakeOver primer tuh coba deh.

    ReplyDelete
  24. Nivea makeup remover emang must have bat dah buat yang sering pake makeup waterproof, ampuh bangett bersihinnya 😍

    ReplyDelete
  25. Pengen coba eye creamnya, terakhir pakai eyecream, malah muncul bintik bintik putih, mungkin yg dulu terlalu rich

    ReplyDelete
  26. Penasaran sama nevea nya pengen coabain

    ReplyDelete
  27. Kan ku selalu kena racun sama kk amel nivea eye makeup remover

    ReplyDelete
  28. Foundie bodyshop juara bgt kak mattenya, kusuka. Gak perlu pakai bedak lg

    ReplyDelete