Wisata Yogyakarta yang Kekinian

  • Saturday, November 24, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 10 Comments

Yogyakarta, bagi sebagian orang merupakan kota yang penuh kenangan. Rasa ingin kembali jika sudah berkunjung pertama kali, pasti sangat menggebu-gebu. Saya pun jadi penasaran, apa sih yang membuat kota ini begitu dicintai, bahkan bukan dari warganya sendiri?

Akhir tahun ini saya berencana untuk menginjakkan kaki di kota pelajar ini. Bukan kali pertama, saat ber-umur dua tahun saya pernah diajak orangtua ke Yogyakarta. Tapi tak satupun momen tertinggal di ingatan, saya hanya dapat melihat dari deretan foto lama. Ya, namanya juga masih balita.


Tiket perjalanan Medan-Yogyakarta sudah dipesan. Hotel pun sudah aman. Yang masih menjadi pikiran saya saat ini adalah destinasi wisata yang akan saya kunjungi di Yogyakarta nanti. Malioboro, Candi Borobudur, dan warung angkringan sudah pasti masuk kedalam itinenary. 

Wisata kuliner pun sudah saya bayang-bayangkan. Sate Klathak, Nasi Gudeg, dan Oseng-Oseng Mercon sudah ada di dalam bayangan. Apalagi oleh-oleh seperti Bakpia, Yangko, dan sovenir ala Yogyakarta sudah saya siapkan budget-nya. Benar-benar perjalanan yang sangat saya impikan.

Lalu saat browsing sana-sini tentang wisata di Yogyakarta, saya penasaran dengan Teddy Bear World Jogja. Wisata kekinian yang dipenuhi dengan boneka Teddy yang lucu dan menggemaskan. Saya pun segera mencari info tentang Teddy Bear World Jogja ini dan berapa harga tiket masuknya. 

Di Teddy Bear World Jogja ini banyak sekali spot foto menarik. Berbagai tema dihadirkan dengan boneka Teddy yang besar yang lucu. Mulai dari tema Safari, Bajak Laut, Musim Dingin, Sakura, Pantai, Ruang Makan, dan Hallowen.

Sumber : Traveloka

Sumber : Traveloka

Teddy Bear World Jogja yang merupakan lokasi wisata di Jogja buka setiap hari mulai pukul 10.00-10.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Ring Road Barat, Trihanggo, Sleman. Harganya cukup murah jika beli on the spot hanya Rp. 60.000 untuk dewasa dan Rp. 30.000 untuk anak di bawah 12 tahun. 

Sumber : Traveloka
Namun akan lebih murah lagi saat saya membeli di aplikasi Traveloka. Dengan harga Rp. 55.000 untuk dewasa dan Rp. 28.700 untuk anak dibawah 12 tahun, sudah bisa memasuki area wisata kekinian di kota ini. Gimana nggak tertarik coba.

Saya pun nggak pakai pikir panjang langsung memesan tiket untuk masuk ke area Teddy Bear World Jogja melalui aplikasi Traveloka kesayangan saya. Banyak alasan untuk tetap setia pada Traveloka dibandingkan aplikasi lain yang sejenis, salah satunya;

Lebih mudah dan cepat

Tak hanya melulu soal pemesanan tiket pesawat dan hotel, namun dalam mencari infornasi destinasi wisata dan aktifitas yang akan dilakukan, Traveloka juga menyediakannya. 

Harga yang lebih murah dan tidak ada biaya tambahan

Jadi yang tertera di aplikasi adalah biaya fix yang sudah meliputi semuanya. Tanpa harus ribet dengan tambahan biaya lain-lain yang kadang bikin zonk, Traveloka sudah menghitungnya menjadi biaya yang fix. Sekali bayar sudah termasuk  semua didalamnya.

Metode pembayaran yang beragam

Mau via transfer, internet banking, bahkan melalui minimarket pun kita bisa membayar tagihan dari Traveloka. Jadi nggak ada alasan susah jalan-jalan kalau ada aplikasi Traveloka.


Saya memesan untuk satu orang, yaitu saya sendiri. Karena memang perjalanan ini merupakan solo traveling. Metode pembayaran menggunakan transfer bank karena itu yang paling mudah bagi saya. Tinggal isi data yang benar, maka tiket masuk Teddy Bear World Jogja pun sudah di tangan. 


Saya sudah tidak sabar untuk mengunjungi kota sejuta kenangan bagi orang-orang. Semoga Yogyakarta juga bisa membuat kenangan manis bagi saya nantinya. 

You Might Also Like

10 comments

  1. Jogja emang kota yang istimewa,, gak berisik dan rapi :-D

    ReplyDelete
  2. Lucu bangetttt yg teddy bear world!!! Ke sana ah lain kali kalau ke jogja lagi~

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau kalo ada Teddy Bear World! Tahun depan harus ke sana nih ^^

    ReplyDelete
  4. Wahhhh ada tempat tujuan baru nih kalo ke jogja lg ntar...

    ReplyDelete
  5. wahhh jadi makin pengen ke jogjaaaa😆

    ReplyDelete
  6. Sekalian kak berkunjung ke pasar Beringharjo

    ReplyDelete
  7. Wah tempatnya lucu2 deh ini *_*

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen ke Jogja nih hehe terakhir kesana 2009 soalnya 😂 udah lama banget

    ReplyDelete
  9. Ini kota yang inspiratif bagi orang Medan.

    ReplyDelete