Mitsubishi Tons of Real Happiness Medan

  • Friday, October 26, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 10 Comments

Siapa yang hari-harinya apalagi di pertengahan bulan mulai tidak bahagia? Biasanya karena kantong mulai menipis sementara kebutuhan hidup nggak bisa di tolerir. Saya pun merasakan hal yang demikian beberapa minggu yang lalu. Rasanya hati ini nelongso, nggak bersemangat. Sepertinya saya memang butuh piknik sih!


Dulu, waktu masih kecil, ada taman bermain yang sangat besar di Medan. Taman Ria namanya. Taman Ria ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang sangat ramai, apalagi jika hari libur sekolah. Ada banyak wahana permainan, dengan harga yang cukup terjangkau. Dulu orangtua saya sering sekali mengajak saya dan adik bermain ke Taman Ria. Mulai dari Komedi Putar atau yang dulu saya sering sebut "Kuda Pusing", Bianglala, Roller Coaster, dan masih banyak lainnya yang saya lupa-lupa ingat.

Namun sayang di awal tahun 2000an, Taman Ria tidak lagi dikelola. Sejak saat itu saya sudah tidak pernah bermain wahana permainan seru dan menegangkan, karena saya harus keluar kota untuk menemukan wahana-wahana yang menarik perhatian itu.

Kebetulan banget, saya mendengar kabar bahwa ada event kece di Medan, kota tempat tinggal saya. Di parkiran belakang Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan ada acara yang diselenggarakan oleh Mitsubishi dengan tema Tons of Real Happiness. 

Acara ini sebenarnya merupakan strategi dari Mitsubishi untuk memasarkan produk mereka, yaitu Mitsubishi Xpander dengan cara yang berbeda. Jika biasanya cara memasarkan produk mobil dengan pembeli datang ke showroom, melihat-lihat interior, lalu test drive, sementara istri dan anak hanya menunggu di showroom dengan hati yang kadang dongkol. "Lama banget sih Papa nyobain mobilnya".

Nah kali ini, di event Tons of Real Happiness, nggak cuma Papa atau Mama yang bahagia bisa nyobain mobil Mitsubishi Xpander yang merupakan mobil keluarga. Tapi juga anak-anak yang turut senang karena tersedia banyak sekali wahana permainan yang menyenangkan.

Mitsubishi Tons of Real Happiness di Medan kali ini merupakan event ke lima yang Mitsubishi adakan. Acara yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 19 Oktober hingga 21 Oktober 2018 ini terlihat selalu ramai. Sebelumnya acara ini sudah diadakan di Bekasi, Semarang, Surabaya dan Makassar. Setelah Medan, akan ada beberapa kota lagi termasuk Pekanbaru, Tangerang, Palembang dan Bandung yang akan dikunjungi kemeriahan Tons of Real Happiness by Mitsubishi.

Apalagi untuk memasuki arena acara dan menaiki wahana ini gratis, semakin membuat Papa, Mama dan anak-anak semakin bahagia di tengah bulan. Begitu sih sepenglihatan saya ketika saya datang ke acara Tons of Real Happiness di hari kedua, Sabtu tanggal 20 Oktober 2018 lalu.

Caranya gimana bisa gratis?

Mendaftar di Microsite Mitsubishi Tone of Real Happiness

Ya, saya mendaftar di website Tons of Real Happiness di http://www.tonsofrealhappiness.com, dan mengisi data yang diperlukan. Kemudian saya menerima sms berupa WEBID yang diperlukan untuk dapat masuk ke lokasi acara. WEBID saya MPVBKLCH, lalu saya tunjukkan kepada petugas registrasi dan saya diberikan tiket masuk untuk 4 orang. Karena saya tidak mengajak keluarga, maka tiket yang diberikan hanya satu. Satu tiket ini bisa digunakan untuk menaiki wahana yang tersedia sebanyak 5 kali. Duh Asyiknya.

Ketika sudah di arena, siang itu cuaca cukup terik. Saya menunggu teman sesama blogger yang belum datang dan duduk di arena food stall. Ada banyak makanan dan minuman yang juga dijual di arena food stall, seperti Chatime, KFC, Gula Kapas, Popcorn, dan masih banyak lagi. Ketika teman-teman sudah datang, kami berkeliling arena Tons of Real Hapiness untuk melihat-lihat, ada apa saja sih di sini.

Test-Drive Mitsubishi Xpander

Para pengunjung, terutama yang memiliki SIM A dapat mencoba kegagahan Mitsubishi Xpander di area test-drive yang tersedia. Tapi karena saya bawa motor saja nggak bisa, jadi saya tidak turut dalam sesi test-drive small-MPV yang memiliki attractive design, ruang kabin yang nyaman, interior fungsional, dan sangat nyaman dan aman ketika dibawa berkendara. Saya hanya masuk ke dalam Mitsubishi Xpander dan melihat-lihat interior-nya yang sangat nyaman dan lapang.


Selain test-drive, pengunjung yang tertarik untuk membeli Mitsubishi Xpander pun dilayani loh di event ini. Apalagi saat event berlangsung, pengunjung yang membeli Mitsubishi Xpander akan mendapatkan Lucky Dip menarik yaitu berupa paket aksesoris yang exclusive dan hanya bisa di dapatkan saat event berlangsung.

Bagi keluarga yang berkunjung, sementara orangtua-nya ntah itu Papa atau Mama yang mencoba test -drive, anak-anak dapat menunggu dengan menikmati wahana yang menarik. 

Carousel

Sebenarnya saya kepengen banget naik Carousel ini. Tapi sayangnya Carousel atau Komedi Putar ini ukurannya mini, sehingga hanya bisa di mainkan oleh anak-anak. Orang dewasa hanya diperkenankan untuk menjaga anak-anaknya di sisi. Saya pengen pinjem anak orang rasanya biar bisa ikutan naik, hahaha..

Bianglala



Nah, karena memang Bianglala ini bisa di mainkan oleh orang dewasa, maka saya pun turut ikut main di wahana ini dengan hati riang gembira. Gimana nggak, rasanya saya seperti kembali ke masa kecil yang sangat bahagia. Walaupun teman saya, Ica menjerit-jerit karena ketakutan naik Bianglala yang cukup tinggi dan cepat putarannya ini, saya sih santai dan menikmati pemandangan dari dalam Bianglala.


Swing Carousel

Swing Carousel ini seperti ayunan yang memutar. Persis Carousel tapi dengan media ayunan gitu. Saya kurang nyaman sih menaiki ini, karena rasanya sperti mau merosot! Karena kebetulan pakaian yang saya gunakan berbahan licin dan membuat tidak nyaman saat duduk di ayunannya. 

Tapi teman-teman saya cukup enjoy dan menikmati Swing Carousel ini dengan berfoto selfie. Saya sih tetap mempertahankan posisi dengan pegangan erat biar nggak merosot karena licin dudukannya.

Balloon Pool dan Balloon Castle

Ini wahana permainan khusus untuk anak-anak. Sebenernya saya pengan naik juga sih, tapi sadar umur ajalah ya. Jangan semua mau di mainkan, hehehe.




Balloon Pool ini yang kelihatannya seru abis. Anak-anak masuk kedalam bola besar, dan berguling-guling di dalam kolam yang beisi rair. Duhh pengen ikutan masuk :)

Mini Xpander Traffic Park

Ini juga untuk anak-anak yang bisa ikutan test-drive Mitsubishi Xpander versi mini. Jadi nggak cuma orang tuanya yan bisa test-drive, anak-anaknya juga bisa. Seru banget nggak sih?


360 Photo Booth

Ini nih yang paling seru. Saya dan teman-teman rela antri untuk dapat menikmati wahana ini. Disini saya dan teman-teman bebas bergaya selama 3 menit, dan ada kamera yang berputar-putar untuk merekam setiap gaya yang kami tunjukkan. Lalu hasilnya akan dikirimkan dengan format video. Dan hasilnya sungguh keren banget! Saya suka sekali dengan hasilnya. Video berdurasi satu menit dengan slow motion effect benar-benar kelihatan kalau kami, terutama saya sangat bahagia hari itu. Nggak Percaya? Nih buktinya.


Spot Berfoto Yang Menarik

Selain bisa bermain dengan wahana-wahana seru, pengunjung juga bisa berfoto di spot-spot yang menarik. Saya pun nggak ketinggalan untuk mengabadikan moment Tons of Real Happiness ini. 



***

Selain arena permainan yang menyenangkan, juga ada aksi panggung dari beberpa artis kenamaan seperti Zara Leola, dan atraksi dari DJ Yasmin. Juga ada sesi talkshow bersama Rifat Sungkar yang merupakan seorang pembalap, ternyata sangat setia menggunakan Mitsubishi Xpander untuk mobil keluarganya.


Tons of Real Happiness juga kedatangan Keluarga Sasono yang juga pengguna setia Mistubishi Xpander. Keluarga Sasono yang memiliki tiga anak pun merasa nyaman dan aman saat berkendara dengan Mistubishi Xpander yang memiliki design attractive, ruang kabin yang lapang serta nyaman.

Acara ini benar-benar sangat menyenangkan untuk keluarga. Saya dan teman-teman blogger juga turut merasakan kegembiraan saat berada di arena Tons of Real Happiness. Kami berada di lokasi sampai hampir malam. Karena nggak cuma mengetahui tentang kegagahan dan kenyamanan jika memiliki Mistusbishi Xpander, tapi juga memiliki waktu me-time yang ditengah bulan yang sering kali susah di dapatkan. Ntah berapa kali gelak tawa yang kami hadirkan, saking gembiranya.





Bagi teman-teman di kota Pekanbaru, Tangerang, Bandung dan Bekasi, jangan sampai ketinggalan event Tons of Real Happiness yang akan segera hadir di kota kalian. Nikmatilah hiburan gratis untuk keluarga yang kadang sulit didapatkan. 

You Might Also Like

10 comments

  1. Wah seru ya kayaknya. Bisa happy2 bareng keluarga dan teman2

    ReplyDelete
  2. Seru banget ya acaranya, tau gitu aku samperin yang di Surabaya 😭

    ReplyDelete
  3. ko kayanya seru banget sih ini acaranya beb <3

    ReplyDelete
  4. Wahh seru banget beb event nyaaa.. Coba ada disini yaaa.. Bisa ajak anak juga 😍

    ReplyDelete
  5. acaranya asik banget yaa. ada karnavalnya pula :D

    ReplyDelete
  6. wah serunya bisa bisa happy nareng keluarga

    ReplyDelete
  7. Seru ya acara xpandernya. Bisa have fun bareng famili hehe

    ReplyDelete
  8. Waah seru banget ya 😍 di Pekanbaru baru mau mulai nih eventnya~♡

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya acaranya. Wahananya juga banyak. Sempet baca postingan blogger lain juga tentang event ini hehe

    ReplyDelete
  10. waaah seru bgt ya! Sayang nggak ada di tempatku

    ReplyDelete