Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum adalah skincare terbaik yang saat ini sedang saya gunakan. Serum apakah ini? Sini, duduk santai lalu nikmati tulisan saya kali ini.


Masa SMP hingga SMA saya sudah resah dan gelisah dengan hadirnya komedo di kulit wajah saya. Terutama bagian hidung dan pipi. Masa sekolah tersebut membuat rasa percaya diri saya turun karena hidung saya grutulan, dan hitam-hitam.

Mau nggak mau saya harus mengeluarkan komedo itu keluar dengan paksa. Kadang menggunakan tangan, kadang pakai tisu. Rasanya? Sakit dan berbekas. Hidung saya pasti langsung memerah atau bahkan menghitam, jika saya memencet terlalu bertenaga.

Jika komedo sudah dikeluarkan, saya merasa lega. Ya jelas, hidung saya mulus. Tapi itu beberapa hari saja. Keesokan harinya komedo itu pasti muncul lagi. Sekalipun saya sudah membersihkan wajah dengan facial foam kenamaan masa sekolah, tetap saja hidung saya nggak bosan-bosan memproduksi komedo.

Di masa kuliah, saya mencoba berteman dengan alat exfoliating atau disebut physical exfoliant , yaitu scrub. Butirannya yang kasar mampu mengamplas kulit saya dengan baik. Hasilnya pun mulus. Namun, lagi-lagi ini nggak bertahan lama. Paling tidak 3 hari kemudian wajah saya sudah grutulan lagi. Sehingga mungkin opsi saya saat itu adalah facial di klinik kecantikan tiga minggu sekali.

Akhirnya penantian saya berakhir saat Avoskin mengeluarkan Miraculous Refining Serum-nya. Sejak mengunakan Avoskin Miraculous Refining Serum, komedo dan sebum enyah dari hidung saya dan tidak sudi mampir lagi. Bahkan flek-flek hitam di dahi dan bruntusan di kening saya pun ikutan melipir. Berikut ulasannya.

Bahan Aktif Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum merupakan chemical exfoliate yang akan meng-exfoliasi wajah saya tanpa harus saya pencet atau gosok. Di Avoskin Miraculous Refining Serum, terdapat 3 bahan aktif yang bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah.

Ketiga bahan itu adalah AHA sebanyak 10%, BHA sebanyak 3% dan Niacinemide sebanyak 2%.

AHA (Alpha Hidroxy Acid) adalah exfoliant kimia yang digunakan untuk mengelupas permukaan kulit dari tumpukan sel-sel kulit mati dengan cara menghancurkan ikatan antar sel sehingga sel kulit yang mati lebih mudah lepas. AHA biasa digunakan sebagai salah satu kandungan andalan bagi pemilik kulit kasar dan kering karena fungsinya yang bisa mempercepat, mengoptimalkan proses pembaharuan kulit, sekaligus menghidrasi.
BHA (Beta Hydroxy Acids) adalah exfoliant kimia yang mampu membersihkanp pori-pori dari kotoran, minyak, hingga tumpukan sel-sel kulit mati. Karena fungsinya inilah BHA biasa digunakan untuk mengatasi jerawat, komedo, dan memperkecil penampakan pori-pori yang besar. BHA juga mampu memperbaiki tesktur kulit menjadi lebih halus dan mengoreksi noda gelap pada kulit.
Sedangkan Niacinamide populer digunakan untuk mengurangi noda dan mencerahkan kulit dengan cara menghambat produksi melanin. Niacinamide pun terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus dan hiperpigmentasi. 
Sumber : https://journal.sociolla.com/bjglossary

Jadi, ketiga bahan aktif di Avoskin Miraculous Refining Serum akan mampu membuat kulit wajah terasa bersih, cerah, lembab dan pori-pori merapat.

Kemasan Avoskin Miraculous Refining Serum

Dilengkapi dengan dus, Avoskin Miraculous Refining Serum ini berbentuk botol kaca berteksur dove dengan tutup pipette dropper. Nuansa coklat memang dihadirkan dalam seri Miraculous Refining ini. Satu botol berisi 30ml serum yang dalam waktu satu bulan pun belum saya habiskan. 




Tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum

Serum ini berwarna putih keruh dan sedikit kental. Saat Avoskin Miraculous Refining Serum di ulaskan ke wajah, terasa licin dan agak lama penyerapannya. Sekitar 5 menit baru saya merasa Avoskin Miraculous Refining Serum ini meresap dengan sempurna.  


Aroma yang tercium seperti bau asem dari tape. Tapi aroma ini nggak mengganggu indra penciuman saya.

Cara Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum

Saya menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum setiap malam setelah hydrating toner. Saat di ulaskan pada wajah di awal pemakaian terasa sangat cekit-cekit dan gatal. Terutama di daerah yang berjerawat. Tapi saya tetap lanjutkan penggunaan setiap hari, tanpa jeda.

Hingga minggu ke empat pun, rasa cekit-cekit dan gatal masih tetap saya rasakan. Tapi hanya sebatas sampai Avoskin Miraculous Refining Serum ini terserap dengan sempurna oleh kulit saya. Saya tidak mencampur serum ini dengan air karena yakin saja kalau serum ini pasti bekerja dengan sangat baik sesuai dengan komposisinya.

Setelah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum lalu lanjutkan skincare malam saya yang lainnya.

Ohya, jangan lupa untuk selalu gunakan sunscreen di pagi harinya. Karena bahan aktif di serum ini akan meningkatkan sensitifitas kulit terhadap cahaya Matahari. 

Hasil akhir Avoskin Miraculous Refining Serum

Saya sudah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum selama satu bulan lamanya. Dan hasilnya sangat memuaskan dan nyata.

Sebelum mengunakan Avoskin Miraculous Refining Serum, kondisi kulit saya teksturnya tidak rata. Di bagian kiri dahi ada bekas jerawat yang sudah berbulan-bulan tidak menghilang. Dan di bagian hidung penuh dengan komedo dan sebum yang sulit di berantas.

Dua munggu kemudian, wajah saya semakin glowing, dan bekas jerawat di dahi semakin menipis, namun belum hilang sempurna.

Di minggu ke empat, Avoskin Miraculous Refining Serum sukses membuat dahi kiri saya bebas noda jerawat dan teksturnya rata. Di pagi hari, kulit saya sangat cerah, glowing dan kenyal. 

Dan yang paling bikin saya suka, Avoskin Miraculous Refining Serum ini nggak membuat komedo itu kembali lagi. Mungkin karena saya menggunakan setiap hari, jadi komedo pun nggak sempat berkembang biak. Tapi tetap, harus perhatikan kondisi kulit masing-masing ya. Karena ada beberapa teman beuaty blogger yang kulitnya nggak bisa menerima Avoskin Miraculous Refining Serum ini jika digunakan setiap hari.


Kesimpulan Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum ini merupakan serum terbaik yang pernah saya gunakan, karena hasilnya terlihat tidak begitu lama. Dalam waktu 4 bulan saya sudah melihat hasilnya dengan nyata. Tidak ada efek negatif yang saya rasakan seperti bruntusan, atau jerawatan yang heboh. Ada satu dua jerawat yang memang mampir, tapi itu jerawat hormonal.

Hanya di awal pemakaian sampai serum terserap tetap terasa cekit-cekit tapi bukan menjadi masalah buat saya. Bahkan saya menikmati sensasi dari tingling itu, hehehe..

Icha, sobat beauty blogger saya juga mengulas tenang toner dari seri Miraculous Refining ini. Bisa kalian baca disini untuk lebih lengkapnya.

Harga Avoskin Miraculous Refining Serum cukup terjangkau dengan pemakaian bisa lebih dari satu bulan, hanya Rp. 219.000 saja. Tapi Avoskin sering ngadain diskon, so jangan sampai ketinggalan karena saya juga pasti akan repurchases serum dan tonernya juga sekalian. Secinta itu!

Web Avoskin : https://www.avoskinbeauty.com
Official Instagram Account : @avoskinbeauty


You Might Also Like

31 comments

  1. kalo aku bilang nih aromanya mmirip bau obat haha. tapi iya memang nggak ganggu sih :D

    ReplyDelete
  2. kalau aku sih ngerasa ini nggak berbau sama sekali :) beda2 ya emang penciuman kita heheee

    ReplyDelete
  3. Kok aku ngiri ya Mel liat kulitmu, glowing keliatan kenyal juga XD Kulitku surem kayak babu LOL

    Btw, aku juga seneng nih hidungku nggak nimbun blackhead lagi kayak dulu sejak pake serum ini. Jadi nggak dungdak lagi eheheh

    ReplyDelete
  4. tami hebat banget tahan sama tinglingnya hihihihi
    aku mah engga tahan euy,
    tapi hasilnya sungguh nyata ya

    ReplyDelete
  5. Aha, bha dan niacinamide... Mmm, sepertinya bahan aktifnya cucok sama kebutuhan kulitku. Aku kan ingin juga warna kulitku merata begituu. Hiksss

    ReplyDelete
  6. Sungguh salfok sama kulitmu yang glowing dan lebih halus. Seefek itu ya serum ini, cuman aku masih agak takut efek tingling nya.

    ReplyDelete
  7. Iya loh, kulit wajahnya jadi lebih merata.

    ReplyDelete
  8. Bruntusan pun bisa hilang yah,sis. Pantes nih tampil makin cantik si kakka.

    ReplyDelete
  9. Di kulit nesya cekit2 nya luar biasa, sampe bawaannya mau bilas. Tp hasilnya bagussss. Emang dasar kulit sensitif ini

    ReplyDelete
  10. salah satu efek yg kelihatan di aku pas pake toner avoskin juga bikin pori kenceng

    ReplyDelete
  11. "..menikmati sensasi tingling.." somehow kalo ga tingling malah jd penasaran ya knp yg lain tingling dikita engga 😆

    ReplyDelete
  12. Itu barefacenya idaman bget, kinclong maksimal. Jadi makin semangat pake serum ini deh

    ReplyDelete
  13. entah kenapa aku juga terkadang suka efek celekit2 bahkn menikmatinya hehe
    efek dikutit kk bagus ya,

    ReplyDelete
  14. Jerawat cpt kempes, kulit juga jadi lbh cerah ya 😍

    ReplyDelete
  15. bagus yah hasil akhirnya di kakak, keliatan lebih cerah dan glowing gitu..

    ReplyDelete
  16. Aku pengen banget nyobain produk ini. Tapi aku gak sanggup sama harganya..

    ReplyDelete
  17. Ahaha bagaimana bisa kamu menikmati proses tingling itu mel? Hebat banget kamu XD
    Kamu pake tiap hari dan nggak breakout ya. Kamu pakainya berapa tetes buat semuka?

    ReplyDelete
  18. Sebagus itu ya serumnya.. jadi ngiler

    ReplyDelete
  19. Efeknya emang bagus bgt.. Eny udah cinta bgt sama serum ini

    ReplyDelete
  20. hahahah sama yaaa aku juga suka kalo produk skincare itu ada 'sensasi'nya contohnya tingling itu haha

    ReplyDelete
  21. Hasilnya ga diragukan lagi deh.. bikin kulit muyusss 😍 ini serum terbaik yg pernah aku pake 😊

    ReplyDelete
  22. wah lumayan ngefek ya serumnya di kamu 😍

    ReplyDelete
  23. Aku juga ngerasa ini ada aroma chemical yang kuat loh. Tapi gak gitu menganggu sih

    ReplyDelete
  24. Ya ampun kak, glowingnya itu gak nahan deh. Jadi mau ngabisin sebotol nih biar ikutan glowing juga.

    ReplyDelete
  25. Produk ini beneran bikin glowing dan kenyel, ku suka hehe

    ReplyDelete
  26. itu kulit apa perosotan neng... licin amat. Glowing banget deh pokoknya

    ReplyDelete
  27. aduh, iri hati aku. Kulit wajahmu kinclong sekali kak 😍😍

    ReplyDelete
  28. Jerawat dan bekas jerawatnya bisa memudar dengan baik ya

    ReplyDelete
  29. Kulitnya terlihat glowing banget sih ini, mupeng banget deh.

    ReplyDelete
  30. toss kak, aku juga malah seneng dengan sensasi clekit2nya itu. Berasa produknya tuh benar-benar bekerja gitu yaaa...

    ReplyDelete