Grab Car Sudah Ada di Medan !

  • Saturday, December 17, 2016
  • By Amelia Pratami
  • 8 Comments

Transportasi yang paling nyaman menurut saya tetap saja mobil, meskipun sering terjebak kemacetan dan tidak bisa nyelap-nyelip seperti motor, tapi jika berkendara dengan mobil maka dandanan untuk pergi ke kondangan tidak akan luntur dijalan. Dan ada kabar gembira bagi warga kota Medan, Grab Car sudah ada di Medan! Yeayy..

Beberapa waktu yang lalu saya mendownload aplikasi Grab di Playstore, dan mencoba untuk memesan jasa transportasi online Grab Car ketika akan pergi ke resepsi pernikahan teman. Syukurnya, aplikasi ini berjalan dengan cepat sehingga kami (saya dan dua orang teman) tidak perlu menunggu terlalu lama untuk segera di jemput. Sang driver pun memberi respon yang tanggap ketika beliau bingung menemukan lokasi kami berada. Untungnya di Grab ada fasilitas chat dengan calon penumpang, sehingga sang driver pun menggunakan fasilitas tersebut untuk memastikan dimana kami akan dijemput.



Tidak perlu ragu ketika akan menaiki Grab Car , karena keterangan tentang mobil dan driver juga ada dilayar ponsel. Jadi kita dapat memantau plat nomor mobil apakah sesuai dengan yang tertera di layar ponsel. Dalam perjalanan pun tidak perlu was-was dengan keselamatan diri, karena Grab Car memberikan asuransi kecelakaan jika terjadi kecelakaan kepada 6 penumpang dalam satu kendaraan. Walau bagaimanapun siapa juga yang mau terjadi kecelakaan, karena sudah pasti Grab menyeleksi calon driver agar memiliki driver yang terlatih.

Tarif Grab Car untuk area kota Medan termasuk cukup murah. Minimum payment Rp. 10.000 sekali jalan kira-kira perjalanan 1 km. Perjalanan saya saat itu dari lokasi penjemputan ke lokasi pengantaran sekitar 6.6 Km, tarif yang ditawarkan adalah Rp, 41.000 yang jika dibagikan sekitar Rp. 7.000/km. Cukup murah kan?


Yang menjadi pilihan kami untuk memesan Grab Car dibanding Grab Taxi adalah, tetapnya tarif sudah ditentukan  dilayar ponsel ketika akan setuju untuk dijemput. Sehingga tidak ada nego harga atau tarif sesuai laju mesin. Jika terjebak macet-pun, tarif tidak akan berubah karena tarif sudah dihitung sesuai jarak kilometer antara lokasi penjemputan dan lokasi pengantaran. Mau download Grab, klik https://invite.grab.co/lia23224

Mau kondangan, make up tetap kece 




You Might Also Like

8 comments

  1. Yay..sudah ada sekarang ya...:) berita baik ini buat pulkam ntar :)

    ReplyDelete
  2. Saling menguntungkan menurut saya. Kita sudah sepakat tarif per kilometer, semua setuju jadi gak ada yang saling tipu.

    ReplyDelete
  3. Wah enak nih kalo lagi jalan2 ke Medan, semoga ada kesempatan.

    ReplyDelete
  4. Eeeeh alhamdulillah sudah ada di Medan. Dulu waktu dinas ke Medan, kemana mana di anter sama staff kantor. Jadi nggak enak.
    pernah sekali nyoba bentor, eh ditipu, di Mahalin. Wkwkkww

    Iya grab sekarang enak ada fasilitas chatnya, jadi nggak ngabisin pulsa si driver untuk sms.
    Tapi meskipun sudah di tentukan harga di Layar ponsel, saya tipe orang yang nggak tega kalau ngasih nya pas mepet gitu.

    Karena itung itung, dia njemput kita.. misal dia jauh gitu.. ya ga dihitung lho sama aplikasinya :D

    ReplyDelete
  5. sekarang gampang ya, mau ke mana-mana tinggal klak klik aplikasi di smartphone

    ReplyDelete
  6. Mau ngomentarin foto yg bertiga, biar yg lain gagal pose yg penting yg paling depan tetap cantik wkwk, pdhal goyang tangan yg tengah haha kak ameeeell

    ReplyDelete
  7. wahhh asyik nih mba. Saya di sini ke mana2 pakai grab. kalau ga bike ya car. berarti nanti kalau main ke medan sudah aman dong ada grabnya juga.. yeyeyee.. eh tapi kapan ya mau main ke medan. Hihiii..

    ReplyDelete
  8. Yang mau gabung jadi mitra grab medan bisa wa ke saya 085777700018. Regards Amir

    ReplyDelete