Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Wednesday, January 11, 2017

Redwin Sorbolene Moisturiser - Kulit Sehat dan Lembut dalam Sentuhan Sorbolene

Biasanya saya selalu mencari pelembab tubuh dengan kriteria memutihkan atau mencerahkan. Karena defenisi cantik dari sebagian orang di Indonesia adalah berkulit putih. Gonta-ganti pelembab tubuh sudah sangat sering saya lakukan. Pokoknya pelembab yang memiliki claim mencerahkan sudah pernah saya coba seluruhnya. Tapi ntah mengapa, kulit saya menjadi sangat kering dan bersisik terutama pada bagian betis, punggung kaki serta tumit. Bahkan kulit lengan sewaktu-waktu akan terasa perih meskipun tersentuh lengan baju. Efek cerah memang saya rasakan, tapi kulit sehat yang lembab, bouncy dan ternutrisi ternyata jauh lebih indah dipandang mata, meskipun mata sendiri :p

Lalu, saya terdampar pada sebuah beauty blog yang dimiliki salah seorang teman beauty blogger yang saat itu memaparkan plus minus dari Redwin Sorbolene Moisturiser. Jujur saya baru pertama kali mendengar merek tersebut sekitar setahun yang lalu. Padahal Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan pelembab Sorbolene nomor satu di negara produsennya Australia *kemane aja lo*. Claim dari Redwin Sorbolene Moisturiser yang tanpa bahan pengawet, pewarna dan wewangian tambahan membuat saya terpikat pada saat itu juga. Apalagi Sorbolene digadang-gadang sebagai pelembab anti alergi. Saya jadi penasaran dengan claim nya yang melembabkan dengan luar biasa serta aroma yang tidak berbau tersebut.

Sampailah saya pada sebuah supermarket yang cukup besar dikota saya, dan saat itu saya sedang belanja bulanan untuk keperluan pribadi. Pada bagian rak body lotion, saya melihat Redwin Sorbolene Moisturiser yang kapan hari sempat membuat saya penasaran itu berjejer rapi. Saya pun langsung mengambil dan menaruhnya kedalam trolley. Saat itu kemasan yang ada ukuran 500ml dengan harga berkisar Rp.160.000,- Hingga saat ini, Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan pelembab seluruh tubuh yang saya gunakan sehari-hari.







Made In : Australia
Halal Product certified by : AFIC (Australian Federation of Islamic Council)
Kemasan : 100gr, 500ml dan 1L
Redwin adalah sebuah brand body care yang merupakan merek yang direkomendasikan oleh dermatologist dan mendapatkan Women Choice Award Idonesia pada tahun 2015.






Kemasan 100gr berbentuk tube, berwarna putih gading yang sangat simple dengan model tutup flip-cap yang sangat praktis. Kemasannya yang tidak terlalu bulky cukup travel friendly untuk dibawa bepergian. Pada setiap sisi kemasan terdapat informasi seperti ingredient, cara penggunaan, keterangan Halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council), barcode dan yang lainnya dalam bahasa Inggris. Karena produk ini adalah produk import, untuk konsumen Indonesia ditempelkan stiker yang juga berisi informasi yang kali ini dalam bahasa Indonesia.




Sebelum menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 100gr, buka dulu seal segel yang melindungi produk. Kemasan tube nya mudah dipencet untuk mengeluarkan produk pelembabnya. Oh ya produk ini dapat digunakan dalam 24 bulan sejak penggunaan pertama kali jika belum melampaui tanggal expired. Redwin Sorbolene Moisturiser selalu ada didalam tas yang setiap hari saya gunakan sebagai pelembab tubuh jika berpergian.












Untuk kemasan 500ml terlihat lebih besar dan lumayan berat. Sehingga kemasan 500ml cocok sebagai pelembab keluarga dan selalu tersedia di rumah. Masih terdapat beberapa informasi seperti yang ada pada kemasan 100gr. Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 500ml ini dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan produk ini. Pump nya juga unik karena dapat dikunci dengan cara memutar kepala pump kearah kiri. Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 500ml disegel dengan plastik untuk menjaga keamanan produk hingga sampai ke tangan konsumennya.









Pada Redwin Sorbolene Moisturiser, kandungan yang diformulasikan terdiri dari 10%  Glycerin yang bekerja dengan cara mengikat air di sekelilingnya untuk melembapkan kulit serta Sorbitol dan Vitamin E yang sudah tidak asing dapat merawat keindahan kulit. Kandungan tersebut dinamakan Sorbolene yang berarti sebuah pelembab tanpa kandungan pewarna dan pengawet. Bahkan untuk aroma pun, tidak ditambahkan fragrance yang biasanya ada pada sebuah produk pelembab lainya. Sehingga Sorbolene lebih aman, lebih melembabkan dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitive, seperti pada kulit bayi bahkan yang baru lahir dan kuit kering dan kasar yang biasanya dialami orang dewasa. Untuk kulit sensitive dan kering saja ok apalagi untuk kulit normal :D

Pelembab ini akan menjadi lapisan pelindung teratas kulit, yang melindungi kelembaban kulit dari penguapan yang dapat membuat kulit menjadi kering. Pelembab dari Redwin Sorbolene ini dapat digunakan pada seluruh bagian kulit yang ingin dilembabkan seperti pada bagian tangan, tubuh serta bagian tumit yang terkadang kasar. Tetapi disarankan utuk tidak digunakan untuk melembabkan wajah.





Redwin Sorbolene Moisturiser ini memiliki tekstur yang tidak terlalu pekat dan cepat meresap kedalam kulit. Jangkauan dari pelembab ini sangat luas sehingga penggunaannya cukup sebesar biji jagung untuk menjangkau area punggung tangan hingga bagian siku. Saya dapat menghabiskan Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 500ml dalam waktu kurang lebih 5 hingga 6 bulan lamanya. Awet banget kan?



Ketika sudah terserap kedalam kulit, kelembabannya akan bertahan lama dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Lalu jika terkena air, pelembab ini tidak akan luruh bersama air seperti menggunakan pelembab merek lainnya. Jadi semakin yakin deh, Redwin Sorbolene Moisturiser sudah meresap kedalam kulit dengan baik. 

Seperti yang sudah dipaparkan bahwa Sorbolene tidak terdapat fragrance yang terkandung didalamnya, sehingga aroma yang tercium dari Redwin Sorbolene Moisturiser ini sangat netral. Aromanya yang tercium lebih seperti kain yang baru dibeli di toko kain. Bagi saya aroma yang netral seperti ini tidak menjadi masalah sama sekali. 

Saya memiliki telapak kaki dan tumit yang tidak terlalu baik kondisinya. Tumit saya sering terasa sangat kering bahkan hingga terkelupas, dan ntah kenapa punggung kaki saya terlihat keriput dan menggelap. Saya akui memang saya jarang memperhatikan bagian punggung kaki dan tumit dan tidak memiliki waktu khusus untuk perawatan bagian kaki. Selama ini saya hanya merawat kulit tangan dan tubuh saya agar lebih cerah.  Padahal sangat penting untuk merawat bagian kaki apalagi kaki wanita merupakan surga bagi anak-anaknya hehehe. 

Setelah sadar dengan keadaan tumit yang terkelupas dan punggung kaki yang mengeriput dan terlihat tidak sehat, saya pun melakukan treatment yang selanjutnya saya lakukan dua minggu sekali 

1. Mencuci dan merendam punggung kaki dengan air hangat yang saya taburkan sedikit garam dapur. 
2. Setelah bersih dan dibilas, saya juga melakukan scrubing pada kulit mati yang ada pada bagian tumit. Scrub yang saya gunakan merupakan campuran gula dan garam dapur yang akan membantu merontokkan sel-sel kulit mati agar penyerapan dari Redwin Sorbolene Moisturiser lebih optimal. 
3. Setelah itu saya membilas kembali sisa scrub yang masih menempel. 
4. Keringkan kaki lalu oleskan Redwin Sorbolene Moisturiser pada setiap sudut punggung kaki, termasuk sela jemari kaki. Kulit kaki akan terlihat sehat, kenyal dan lembab.


Selain berperan sebagai pelembab tubuh, ada fungsi lain dari Redwin Sorbolene Moisturiser yang tidak akan didapatkan pada pelembab lainnya. Pelembab Sorbolene dari Redwin juga dapat digunakan sebagai shaving cream untuk mencukur bulu badan agar tidak iritasi. Caranya dengan mengaplikasikan Redwin Sorbolene Moisturiser di bagian kulit yang ingin dicukur secara tipis dan merata, lalu jalankan pisau cukur di area yang sudah di oleskan pelembab. 

Adik saya mencukur jenggot menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser sebagai shaving cream.
Fungsi lainnya yaitu sebagai make-up remover. Dengan mengoleskan Redwin Sorbolene Moisturier ke bagian wajah dan pijat lembut menggunakan jari tangan. Jika sudah merata, hapus dengan kapas bersih seluruh area wajah. Lalu bilas wajah dengan air bersih.



Redwin Sorbolene Moisturiser yang memiliki motto "nothing but goodness for sensitive skin" ini merupakan holly grail saya terhadap sebah pelembab tubuh. Saya pasti akan selalu menggunakan pelembab ini untuk menjaga kelembutan dan kesehatan kulit, selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.




Dari pemaparan saya tentang Redwin Sorbolene Moisturiser, saya dapat meyimpulkan kelebihan dan kekurangan produk ini.

Pros :
1. Pelembab yang menepati claim nya ; melembabkan kulit bahkan dalam pemakaian pertama kali
2. Halal. Sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari AFIC
3. Tidak mengandung bahan pengawet, pewarna dan pengharum
4. Mudah didapat. Tersedia di drugstore terdekat seperti Guardian, Lotte Mart, dll
5. Tekstur yang cepat meresap kedalam kulit dan tidak luruh ketika kulit bersentuhan dengan air
6. Diformulasikan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif
7. Multifungsi. Bahkan bisa untuk bercukur dan mengangkat make-up diwajah
8. Tidak menyebabkan iritasi atau gatal pada kulit. Bahkan dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat iritasi. 

Cons :
Saya belum menemukan kelemahan dari produk pelembab ini.


12 comments:

  1. petamaxxxx, kaka ini belinya dimana ? saya mau pakai juga dung. nampaknya menjanjikan untuk menyehatkan kulit yak. kalau say amah pede aja kak mesti kulit cokelat cenderung hitam, tetap sexy, asal bersih dan terawat.

    ReplyDelete
  2. Waah lengkap ulasannya Mbak. Saya juga pakai Redwin Sorbolene ini.

    ReplyDelete
  3. aku juga suka produk ini banget sih. sama sekali bagus buat kulit sensitif ya :D

    ReplyDelete
  4. Iya ini mmg manteb banget buat kulit kering yaa

    ReplyDelete
  5. Wow untuk shaving pun juga ok ya :D Overall ulasannya nice, mba. Dilengkapi dengan slide-nya juga :)

    ReplyDelete
  6. Wah bisa dipakai utk busa cukur nih hehe TFS

    ReplyDelete
  7. mantap sih ini produk untuk cukuran,tapi untuk anak kost kemahalaaaaaan kak wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Whoa detail ulasannya mbak. Eh bisa bnget buat cukur yak REDIN Sorbolene Moisturiserny hheee

    ReplyDelete
  9. mantap kali sorbolone ini ya mbak

    ReplyDelete
  10. Wuih..bisa buat cukuran juga ternyata...keren euy..

    ReplyDelete
  11. Wuih paket komplit ya mbak.Aku juga nyobain nih.

    ReplyDelete
  12. produk yang satu ini memang banyak banget manfaatnya ya..

    ReplyDelete