Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Tuesday, December 06, 2016

Pixy Highlight and Shading Review

Wajah tirus dengan dagu lancip dan hidung bangir merupakan impian saya yang tidak dikabulkan Tuhan, karena pada kenyataannya saya berahang lebar dan berhidung pesek. Tapi thanks to make-up yang dapat dengan mudah menyulap penampilan saya dengan instan walau tidak permanen, hidung saya "terlihat" lebih berbatang dan pipi terlihat tirus dengan bantuan tekhnik contouring dalam bermake-up.

Seperti yang diketahui bersama, contouring dalam bermake-up adalah memanipulasi bentuk wajah sehingga tekhnik tersebut dapat memberi dimensi bentuk wajah menjadi lebih baik. Misalnya membuat ilusi hidung pesek menjadi mancung dan pipi tembem menjadi tirus. Contouring terdiri dari shading dan highlight yang keduanya tak bisa dipisahkan karena ketika ada bagian wajah yang ditutupi, juga ada bagian yang ditonjolkan. 

Untuk mengontour wajah, sebenarnya tidak perlu memiliki dan memilih produk contour yang mahal, karena hanya dengan eyeshadow matte berwarna coklat sekalipun, dapat digunakan untuk membuat ilusi pada bagian tertentu diwajah yang diperlukan. Tapi walau bagaimanapun sebagai seorang wanita yang gemar bereksperimen, tentu saja eyeshadow matte bukanlah alat yang seharusnya digunakan untuk mengontour wajah, sehingga perlu memiliki sebuah alat lagi yang bernama contouring set.

Hingga akhirnya saya kepincut dengan contour set murah meriah dari Pixy Cosmetic setelah dengan tidak sengaja teracuni sesaat setelah membaca review produk tersebut dari rekan blogger. Bagaimana tidak kepincut, karena Pixy Highlight and Shading hanya dibandrol dengan harga yang sangat murah dibandingkan produk sejenisnya dengan berbagai merek diluaran. Dengan budget Rp. 35.000 saya sudah memiliki alat contouring yang selama ini saya idam-idamkan :D




KETERANGAN PRODUK

Nama : Pixy Highlight and Shading
Pabrikan : PT. Mandom Indonesia Tbk
Netto : 10 gr

KEMASAN

Produk ini dikemas dengan dus berwarna merah muda  yang dibalut dengan aksen snow yang cukup eye catching. Pada setiap sisi dus terdapat keterangan tentang ingredients, pabrikan dan step how to contour a face. 



Ketika kemasan dus dibuka, akan dijumpai case bundar berwana hitam glossy yang ramping sehingga akan semakin memudahkan untuk dibawa berpergian. Meskipun terlihat tipis, tapi casenya tetap kokoh. Terdapat cermin yang juga berbentuk bundar agar memudahkan pengguna dalam mengaplikasikan highlight dan shading diwajah. Sayangnya, tidak terdapat brush bawaan didalam kemasan sehingga harus menggunakan brush pribadi. Ya kali harga murah mau dapet brush juga. Dalam mengaplikasikannya saya menggunakan contouring brush merek Tammia yang juga murah meriah. 



Produk shading dan highlight berdampingan dalam satu pan dan tidak dipisahkan oleh apapun. Dengan perbedaan warna yang cukup mencolok, saya rasa tidak akan menyulitkan pengguna dalam mengaplikasikannya. Warna coklat berfungsi sebagai shading, sedangkan warna putih sebagai highlighting.


TEKSTUR

Yang saya suka dari Pixy Highlight and Shading ini selain harganya yang murah, juga kualitasnya yang jempolan. Tekstur dari produk ini sangat halus. Partikelnya sangat mudah ketika dibaurkan ke bagian tertentu diwajah. Syukurnya produk ini tidak menyerbuk, meskipun mengandung talk.

Warna yang dihasilkan ketika sudah dipulaskan ke wajah juga membaur dengan kulit wajah. Terlebih lagi warna coklat dengan tekstur yang lembut dan hasil akhir yang matte untuk shading, benar-benar dapat membuat ilusi wajah tanpa efek kemerahan.

Warna putih yang digunakan sebagai highligh jika dilihat kasat mata memang putih seperti bedak bayi. Tapi jika sudah dipulaskan, warnanya lebih transparan dengan hasil akhir matte shimmering. Shimmer nya berguna untuk menonjolkan tulang pipi dan hidung agar lebih tegas sesuai dengan jargonnya, perfecting face shape :D


SCENT

Jika pan didekatkan ke hidung untuk mencium aromanya, maka aroma yang tercium adalah aroma khas kosmetik yang lembut. Tapi jika produk diulaskan ke wajah, aroma terebut tidak tercium sama sekali.

DAYA TAHAN

Pixy Highlight and Shading memiliki warna yang tegas, sehingga hanya diperlukan sedikit usapan saja agar tidak berlebihan. Untuk daya tahannya juga bertahan lama meskipun sudah digunakan seharian.

KESIMPULAN



Dengan harga tiga puluh ribuan, sebuah contouring set dari Pixy Cosmetic ini patut untuk dicoba. Meskipun murah, kualitasnya tidak murahan. Terbukti dari halusnya partikel dari produk ini, juga daya tahannya yang lama.



21 comments:

  1. Sukaaaa bgt pokoknya kalau nemu review produk murah tapi kualitasnya bagus. Makasi bgt bgt bgt ya mbaaa....

    ReplyDelete
  2. wahhhhh.. kebetulan banget aku lagi nyari contouring hehe :D (bukan conjuring) dan ternyata si pixy punyaaa. aku baru tahu malah..
    beli ah besok hhe
    makasih reviewnya

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  3. Aku suka bangetlah sama produk ini. Pas sama tone wajahku <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. hai, salam kenal...pixy sudah makin berkembang ya seneng, pengen coba ini dan harganya terjangkau pulak..thanks reviewnya..

    savitrihutapea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba, iya Pixy udh nerambah ke bagian contouring, murah pula

      Delete
  5. Wahhh murah tapi kece hihi. Sama makeover merahan mana yaaa ?

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kece mbaa. Sama make over merahan MO mba dibandingkan pixy. Aku lebih prefer pixy ini

      Delete
  6. Hai..
    kebetulan ini shading dan highligt brand lokal favorit aku. aku biasa pakai ini sbg bronzer juga, karena warna coklat yg pas. jadi aman gak bakal merah. tp sayang ya ak krg suka dgn highligter ya, menurut ku cenderung putih saja. dan lebih bagus aku jadiin transition eyeshadow color

    salam kenal yaa

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya highlighternya kurang nendang utk ngehighlight, tp lumayan krn ada shimer nya dikit.

      Salam kenal kembali :)

      Delete
  7. Belum nemu gw penampakan pixy di mari. Penasaran kalik jadinya XD

    ReplyDelete
  8. Aku pengen beli tapiiii pipi bulat susah untuk dibentuk Dx suka kesel duluan bawaannya :')))

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaah aku juga bulat sempurna tp tetep pengen cobain :D

      Delete
  9. eh baru tau klo pixy punya produk ini. tp kayaknya untuk shading terlalu gelap yah shade ny?

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diwajahku pas bgt warnanya ga kegelapan.

      Delete
  10. Aku belum pinter banget shading gitu.
    ajarin donk sis.heehe

    ReplyDelete
  11. suka sama pixy highligh shading ini kk, bagus dan murmer lagi
    bisa untuk belajar makeup tanpa keluar budget banyak

    ReplyDelete
  12. Itu bahannya creammy gitu atau kaya bedak padat ka?

    ReplyDelete