Avoskin Miraculous Retinol Ampoule - Review

  • Monday, February 14, 2022
  • By Amelia Pratami
  • 12 Comments

Tanda-tanda penuaan di usiaku yang sudah hampir 32 tahun ini makin terlihat dengan mata telanjang. Sebelumnya kulitku cenderung oily di daerah kening dan hidung. Namun beberapa bulan belakangan aku mulai notice kalau di bagian keningku sudah terlihat kerutan dan juga bersisik. Padahal aku nggak berhenti pakai skincareku loh. Berarti memang benar, penuaan dini itu nyata.

Aku sudah melirik beberapa kandungan active untuk merawat kulit yang mengalami penuaan dini. Yang terpikir saat itu adalah; Retniol dan Hyaluronic Acid. Keduanya memberikan efek yang kurang lebih mirip, membuat kulit wajah lebih kenyal. Retinol mampu memproduksi kolagen dan Hyaluronic Acid mampu menahan kadar air dalam kulit.

Ditengah kebimbangan, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan Retinol dulu, agar produksi kolagen dikulit meningkat dan mengembalikan kekenyalan kulit wajah. Pilihan pertamaku langsung jatih pada brand kesayanganku; Avoksin.


Apa itu Retinol?

Retinol adalah zat yang dibuat dari vitamin A. Awalnya, Retinol digunakan sebagai obat jerawat. Seiring berjalannya waktu, dibuktikan Retinol memiliki fungsi lainnya. Salah satunya mencegah penuaan pada kulit. Zat ini mampu merangsang produksi kolagen di dalam kulit. Retinol juga mampu mempercepat proses pembaruan sel-sel kulit mati serta membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal. Menarik ya..

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Produk ini adalah produk Retinol pertamaku. Aku langsung memakai ampoulenya, tanpa mencoba tonernya terlebih dahulu. Penggunaannya juga tidak langsung digunakan setiap hari. Pada minggu pertama aku menggunakannya berjeda setiap dua hari sekali. Alasannya karena aku takut terjadi iritasi.

Namun ternyata kulitku tidak memunculkan tanda-tanda iritasi setelah penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini. Sehingga pada minggu kedua aku menggunakannya rutin setiap malam. Dan stop ampoule dan serum lainnya. Karena aku nggak ingin bahan aktif dari serum lain bertabrakan dengan Retinol. Bisa berabe nantinya. Apalagi Retinol tidak bisa digabung pemakaiannya dengan bahan active seperti AHA, BHA dan PHA.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule mengandung bahan active Retinol + Peptide + Vitamin E + Pomegranate + Green Tea Actosome Retinol contains of 0.09% active Retinol, 0.1% Hexapeptide, Vitamin E which is suit for sensitive skin. Fragrance Free + Sensitive Skin Friendly. 

Seluruh kandungan yang tercantum pada box packaging dari Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini tentu saja berfungsi menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini, memicu proses regenerasi sel kulit baru, memudarkan flek dan noda hitam bekas jerawat, memperbaiki tekstur kulit sebagaimana yang aku sebutkan diatas.

Packaging Avoskin Miraculous Retinol Ampoule 

Ampoule ini memiliki kemasan yang sama dengan kemasan Miraculous Refining Serum-nya. Dus serta botolnya sama persis. Hanya beda di keterangannya saja. 

Dus coklat yang menerangkan deskripsi produk, dan menjaga isi botol agar tetap aman. Dus juga disegel untuk menjamin mutu produk. Untuk botolnya berwarna coklat dengan keterangan tulisan singkat dibagian depan. Botol berisi produk sebanyak 30ml ini, mengunakan tutup pipet yang cukup mudah digunakan untuk mengeluarkan isi produk. Namun kalau sudah mau habis, botolnya harus aku miringkan biar pipet dapat menjangkau sisa-sisa produk didasar botol.

Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Ampoule 

Saat pipet mengeluarkan isi dari Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini, tekstur dari produk nggak terlalu kental namun juga nggak cair seperti toner. Warnanya putih gading. Saat terkena kulit, ada rasa dingin di kulit. 



Saat diulaskan dan merata, produk ini nggak lengket sama sekali, namun kulit terasa lembab. Beda ya lengket dan lembab. Aroma yang tercium fragrance sedikit saja. Masih enaklah untuk penciuman. Nggak bau apek gitu lah hehehe..

Cara Penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule 

Seperti kebanyakan produk anti ageing, produk ini pun sebaiknya digunakan pada malam hari. Dan jangan lupa untuk mengunakan sunscreen keesokan harinya. Pada pemakaian awal, beri jeda dulu. Mungkin sekitar 2-3 hari lalu ulangi pemakaian. Biar kulit nggak kaget-kaget amat. Apalagi jika ini adalah penggunaan pertama untuk produk Retinol. Jika sudah dirasa nyaman, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini dapat digunakan setiap malam. Boleh menggunakan moisturizer setelahnya, namun pastikan kandungannya aman digunakan bersamaan dengan Retinol.

Efek samping yang kurasakan sih nggak ada. Namun aku pernah salah menggunakannya. Aku menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule berbarengan dengan Vitamin C serum. Otomatis kulit wajah kemerahan dan timbul jerawat yang lumayan besar. Setelah itu aku hentikan pemakaian keduanya dalam dua hari, kulitku berangsur membaik. Dan aku hanya melanjutkan pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Ampoule saja. setelah double cleansing dan hydrating toner kesayanganku.

Hasil Pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Ampoule 

Sejujurnya, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini memeberikan efek yang dijanjikannya. Kulitku terasa lebih lembab dan kenyal. Kelembapannya terjaga seharian meskipun esok harinya aku sudah cuci wajah dengan sabun. Efek bluring juga terasa di keningku yang tadinya bersisik dan berkerut. Tekstur kulit terasa lebih halus.



Untuk memudarkan flek, aku juga merasakannya. Flek di bagian pipi mulai memudar. Padahal aku baru menggunakan produk ini dua mingguan saja. Untuk hasil yang maksimal, mungkin aku harus menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini lebih panjang lagi. Karena sejatinya skincare itu memang untuk menjaga dan memperbaiki. Dan tentu saja hasilnya tidak langusng terlihat dalam satu kedipan mata.

Dalam dua minggu pemakaian aku merasa cukup puas dengan performanya. Next step, aku mungkin akan mencoba Retinol Tonernya agar hasil lebih maksimal. 

***

Untuk harga, produk dari Avoskin memang cenderung pricey. Tapi aku nggak kapok menggunakan rangakain produk dari Avoskin. Seperti dalam dua tahun belakangan aku sangat gandrung dengan Refining Toner dan Refining Serumnya, kali ini aku pun menjadikan Retinol Ampoule dari Avoskin ini sebagai Retinol pertama dan belum ingin pindah ke brand lain. 

Untuk 30ml, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dihargai Rp. 269.000. Tapi rajin-rajinlah mengecek official store Avoskin, karena nggak jarang Avoskin mengadakan sale yang lumayan gede potongan harganya. 

You Might Also Like

12 comments

  1. serius 32 kak? awet muda banget!!
    Aku suka retinol avo ^^

    ReplyDelete
  2. kulit kamu udah baguss ditambah retinolnya avoskin makin bagus ya kakk

    ReplyDelete
  3. Wah. keliatan lebih cerah dan glowing ya, fine lines juga tersamarkan.. Jujur aku udah beli retinol dr 2 tahun lalu tp mau coba masih takut ga kuat purgingnya, jadi penasaran sama punya Avoskin. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  4. Thanks tips nya!! Aku hampir aja pake vit C barengan sm retinol!! 😮‍💨

    ReplyDelete
  5. Bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat juga gak ya?

    ReplyDelete
  6. Pas banget ya buat yg umurnya dah masuk 25++ gini hehe

    ReplyDelete
  7. Thank you review nya Kak, jadi gak takut lagi buat coba produk Retinol

    ReplyDelete
  8. Aku pernah gitu juga vit c + retinol, eh kacau kulitnya. 😂
    Keren banget flek bisa pudar 😍

    ReplyDelete
  9. Iya ya efek anti agingnya retinol itu bener2 deh bikin ketagihan

    ReplyDelete
  10. Awalnya bayanganku tentang retinol agak menakutkan buat kulit, tapi setelah pake Avoskin Retinol ini ternyata sebagus itu produknya...

    ReplyDelete
  11. Iya nih kalau udah masuk usia kepala 3 tuh, skincare ber-retinol kayak udah kudu masuk gitu dalam rutinitas berskincare biar kulit tetep terawat .

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai ini. Dibanding HA di kulitku kayaknya lebih cocok retinol. Penampakan kulitnya beda walaupun sama-sama kenyel. Aku juga pengen cobain tonernya nih. Penasaran hasilnya di kulit kalau pakai ampoule + tonernya

    ReplyDelete