Aplikasi Diary Bunda, Diary Para Bunda

  • Saturday, February 12, 2022
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Setelah penantian 4 bulan sejak pernikahan, aku pun mengandung buah hatiku. Dari kehamilan ini aku banyak belajar bagaimana menjaganya sejak dalam rahim. Karena yang aku tau, 1000 hari sejak masa awal kehamilan hingga anak berusia 2 tahun adalah masa golden age bagi mereka. Dan kesempatan itu takkan datang dua kali. Sehingga benar yang dikatakan orang, Asah-Asih-Asuh harus mulai dipersiapkan bahkan sebelum kehamilan terjadi.

Namun kehamilan bukanlah hal yang mudah. Meskipun gemuruh rasa bahagia karena buah hati ada didalam kandungan, tapi aku menemukan banyak sekali kendala. Mulai dari mual dan muntah hebat  hingga usia kandungan 6 bulan, sakit pinggang dan punggung, cepat lelah, dan kaki yang membengkak. Seluruh proses kehamilan pun aku jalani dengan bahagia agar anakku yang ada di dalam kandungan tidak stress.

Saat itu, aku mencatat semua proses kehamilan di buku diary. Aku meletakkan testpack 2 garis, foto USG, dan menceritakan semua keluh kesah, kebahagiaan dan air mata di buku diary itu. Kelak, agar anakku dapat membaca dan menjadikannya kenangan.  Aku masih repot menuliskannya di sebuah buku diary, karena saat itu aku belum mengenal aplikasi yang sangat bagus untuk para bunda yang sedang hamil maupun yang sudah melahirkan. Aplikasi itu adalah Diary Bunda.

Diary Bunda

Seperti namanya, Diary Bunda adalah aplikasi bagi para bunda untuk berbagi informasi dan juga mendapatkan informasi tentang masa kehamilan dan tumbuh kembang anak. Meskipun ini Diary Bunda, namun bukan berarti Ayah tidak boleh menggunakannya. Ayah dan Bunda bisa mengunakan aplikasi ini sebagai pusat informasi dan mendapatkan hal-hal yang berhubungan dengan buah hati.

Aplikasi ini bisa diunduh melalui Playstore. Ketika selesai menginstal, akan ada dua pilihan pada tahap registrasi. Pilihan pertama adalah Kehamilan Saya dan Bayi Saya.

Kehamilan Saya - Diary Bunda

Pada pilihan ini, bunda yang tengah mengandung akan mendapatkan informasi seputar kehamilan dari waktu ke waktu selama sembilan bulan. Bunda dapat memantau tumbuh kembang janin yang dikandung, apakah berat badan janin sudah sesuai dengan usianya. Dan dapat memperkirakan kapan bayi akan lahir kedunia. Bunda juga dapat mengisikan catatan-catatan penting, misalnya resep yang harus ditebus, mood sehari-hari, atau perasaan sayang ke buah hati dari hari ke hari. 


Dengan menukiskan perjalanan kehamilan seperti ini, bunda pun dapat terus mengingat proses kehamilan yang ternyata memang tidak mudah namun sangat membahagiakan.

Bayi Saya - Diary Bunda

Bila bunda sudah melahirkan, tentu saja aplikasi Diary Bunda masih terus dapat dipergunakan. Karena Diary Bunda juga ada fitur Bayi Saya, dimana bunda dapat mencatat seluruh tumbuh kembang bayi atau anak di dalam aplikasi ini. 

Bunda bisa memantau apakah bayi atau anak sudah sesuai perkembangannya dengan usia sebenarnya. Tak hanya itu, untuk jadwal imunisasi pun tersedia sehingga bunda tak perlu takut terlewat untuk memberikan imunisasi kepada buah hati.

Fitur Tanya Dokter - Diary Bunda

Jika sedang panik menghadapi kehamilan atau khawatir dengan tumbuh kembang anak, orang yang paling dapat dimintai pertolongan pertama adalah dokter. Dan asyiknya, di aplikasi Diary Bunda ini, para ayah dan bunda dapat berkonsultasi dengan dokter secara online dan gratis. 

Ada dua dokter specialist yang dapat ditanya terkait kehamilan dan buah hati. Dokter specialist Obgyn dan Dokter Specialist Anak akan senang hati membantu dan menjawab pertanyaan ayah dan bunda secara langsung.

Fitur Tanya Bunda - Diary Bunda

Meskipun sudah hamil atau sudah memiliki anak, ada kalanya bunda butuh teman berbincang untuk bertanya tentang kondisi kehamilan dan kondisi buah hati yang sedang dialami. Fitur keren Tanya Bunda di aplikasi Diary Bunda ini bisa sebagai jalan keluar. 

Bunda dapat bertanya tentang pengalaman bunda lain dalam mengurus anak yang sedang sakit, atau pengalaman kehamilan pertama yang sering mual muntah di forum ini. Dengan adanya fitur Tanya Bunda, para bunda pasti tidak merasa sendiri dan dapat berbagi pengalaman yang berharga dan menjadi pelajaran buat bunda lainnya.

Artikel Menarik - Diary Bunda

Biasanya kalau ada keluhan sedikit, aku selalu mencari informasi dari google untuk mendapatkan jawaban. Namun biasanya artikel terkait kesehatan di google itu tidak bersumber dari yang terpercaya. Untuk itu, para bunda yang sedang hamil maupun yang sudah memiliki anak dapat mengakses artikel-artikel menarik dan kompeten di aplikasi Diary Bunda. 

Karena artikel yang tayang di aplikasi Diary Bunda ini sudah ditinjau langsung oleh dokter. Jadim artikel yang tersedia dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Namun tentu saja, tidak bisa disama ratakan ya, masalah bunda yang satu dengan bunda yang lainnya. Artikel ini sifatnya hanya memberikan gambaran terkalit kondisi yang sedang dihadapi.

***

Jadi ayah dan bunda itu sangat membahagiakan. Namun proses belajarnya memakan waktu panjang, bahkan seumur hidup. Aplikasi Diary Bunda dapat membantu dan mempermudah hal-hal teknis terkait manjadi orang tua dalam membersamai buah hatinya. Untuk itu, yuk segera download : Aplikasi Kehamilan 



You Might Also Like

0 comments