Clinelle Whiten Up Review

  • Wednesday, March 06, 2019
  • By Amelia Pratami
  • 8 Comments

Clinelle WhitenUp adalah skincare yang rutin saya gunakan tiga minggu kebelakang. Dan kali ini saya ingin menyeritakan bagaimana progress dan hasil akhir dari Clinelle WhitenUp.

Alasan saya menggunakan Clinelle WhitenUp karena ada efek mencerahkannya. Karena wajah saya tuh ada bekas jerawat yang membandel, di area dahi sebelah kiri. Jadi, kalau ada skincare dengan iming-iming mencerahkan, saya langsung tertarik ingin mencoba.

Meskipun dapat mencerahkan kulit, tapi tentu saja Clinelle WhitenUp nggak menggunakan bahan yang abal-abal. Clinelle WhitenUp sangat peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulit penggunanya dengan mengusung konsep dengan 7 Secrets to the Happy Skin with 7 NO’s. 

7 No's maksudnya, Clinelle WhitenUp nggak menggunakan bahan-bahan yang bisa membuat kulit wajah mengalami berbagai efek samping yang cepat atau lambat akan dirasakan. 7 No's itu diantaranya;
  1. Tidak mengandung pewangi buatan
  2. Tidak mengandung pewarna buatan
  3. Tidak mengandung lanolin
  4. Tidak mengandung mineral oil
  5. Tidak mengandung bahan komedogenik
  6. Tidak mengandung SD Alkohol
  7. Tidak mengandung paraben
7 no's dari Clinelle WhitenUp ini tentu sangat membantu proses pencerahan kulit, apalagi Clinelle WhitenUp mengandung 3 bahan utama yaitu Rice Purple Japanese, Vitamin C dan Ekstrak Bunga Daisy untuk skincare di siang hari, dan tambahan Ekstrak Bunga Great Mullein pada night cream.

Clinelle WhitenUp, selain skincare dengan tujuan mencerahkan, juga membantu menjaga kulit dari proses penuaan dini di kulit karena efek sinar UV. Baik paparan sinar matahari di luar ruangan maupun di dalam ruangaan, pagi dan malam hari.

Karena ternyata sinar UV itu nggak hanya ada di siang hari saat matahari sedang terik-teriknya. Paparan radiasi dari gadget seperti layar smartphone dan laptop pun dapat mempercepat proses penuaan dini. Maka dari itu, pengunaaan rangkaian Clinelle WhitenUp lengkap pagi dan malam hari sangat membantu untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit dengan total.

Emangnya penuaan dini itu seperti apa sih? 
Kalau usia masih around 20-35 tahun tapi sudah ada bintik-bintik hitam, warna kulit yang nggak merata dan kulit wajah kusam, salah satu tanda penuaan dini. Jadi penuaan dini itu nggak melulu adanya garis-garis halus yaa.. 

So, ada 5 produk dari Clinelle Whiten Up yang sudah saya gunakan, dan berikut ulasannya.

Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser

Harga : Rp. 99.000
Isi : 100ml

Cleanser gel ini nggak memiliki banyak busa. Claim-nya dapat membersihkan wajah dari kotoran dan nggak membuat kulit kering, malah justru memberikan kelembapan yang lebih agar dapat menyerap rangakaian skincare lainnya.

Kemasannya standard ala-ala cleanser foam kebanyakan, menggunakan tube dengan tutup flip-top di bagian bawah. Seri Clinelle WhitenUp ini memiliki warna yang seragam, yaitu ungu muda yang cerah. Satu tube Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser ini seberat 100ml dan sebaiknya digunakan dua kali sehari.

Teskturnya gel keruh, dan saya harus hati-hati saat membusakannya dengan air. Karena warnanya mirip dengan air jadi sering jatuh ke lantai. Wewangian yang tercium sangat alami, seperti wangi citrus yang ukup tajam menurut penciuman saya. 

Saat sudah di busakan, kemudian pijat lembut wajah dan jangan lupa bagian leher, lalu bilas.

Menurut saya, Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser ini sangat lembut di wajah. Memang saya rasain sih claim-nya nggak membuat kulit kering atau terasa ketarik saat sudah di bilas. Malah kulit saya terasa dan terlihat glowing, padahal belum lanjut ke skincare berikutnya. Dan itu yang saya suka.

Clinelle WhitenUp Brightening Serum

IHarga : Rp. 299.000
Isi : 20ml

Ini adalah serum dengan konsentrat tinggi untuk mencerahkan kulit secara efektif. Mengandung Purple Rice yang dapat meningkatkan kemampuan Vitamin C dalam mencerahkan, mengencangkan dan melembapkan kulit wajah. Mengandung kebaikan 10x Vitamin C sebagai Anti-oksidan yang mampu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi pertumbuhan melamin dan menstimulasi pembentukan kolagen. Juga mengandung Daisy Flower Extract  untuk mencegah kulit menjadi kusam dan mengurangi pigmentasi.

Dari claim-nya yang sungguh menggiurkan; mencegah pembentukan pigmentasi, mencerahkan pigmentasi, meratakan warna kulit dan mencerahkan kulit kusam dan kulit terasa lebih kencang, siapa coba yang nggak tertarik?

Kemasannya berbntuk tabung yang nggak terlalu gendut, dengan pump di bagian atasnya. Clinelle WhitenUp Brightening Serum ini dikemas dengan box yang cukup kokoh. Setiap sisi dari box berisikian informasi Clinelle Whiten Up Brightening Serum ini. 

Teksurnya nggak terlalu kental. Cenderung cair dan cepat banget meresap kedalam lapisan kulit. Jadi saya nggak perlu lama-lama nunggu Clinelle WhitenUp Brightening Serum ini menyerap untuk lanjut ke tahapan skincare berikutnya.

Cukup satu hingga dua pump, Clinelle WhitenUp Brightening Serum ini sudah cukup menjangkau seluruh area wajah dan leher saya. Aromanya similar dengan cleanser; aroma citrus kalau saya cium sih.

Saat sudah di ratakan di wajah, Clinelle WhitenUp Brightening Serum ini nggak lengket, dan nggak ada sensasi negatif di kulit saya. Claim yang bisa saya rasakan untuk saat ini kulit saya jauh lebih cerah. Karena memang biasanya kulit saya kusam, bukan hitam. Jadi saya paling angkat jempol unuk Clinelle WhitenUp Brightening Serum dari seluruh rangkaian WhitenUp.

Clinelle WhitenUP Day Cream SPF20

Harga : Rp. 239.000
Isi : 40ml

Cream pelembap pagi dengan tekstur ringan dan nggak lengket ini ber-SPF 20. Step ke tiga dari rangkaian Clinelle WhitenUP yang saya gunakan. Cream-nya berwarna putih susu, tapi ketika sudah membaur di wajah warnanya akan mengikuti warna kulit. Aromanya pun masih sama dengan cleanser dan serum, tapi versi lebih light.

Kemasannya tube dengan isi 40ml, dan digunakan satu kali saja sehari, pada pagi hari. Claim-nya dapat menjaga kulit dari paparan jahat sinar UV di pagi dan siang hari. Formulanya yang mengandung 10x Vitamin C secara efektif membantu memudarkan dark spot bekas jerawat saya dan meratakan warna kulit wajah.


Cara menggunakannya cukup keluarkan produk seujung jari, dan oleskan di seluruh bagian wajah dan leher dengan gerakan ke atas. Tapi saran saya pelan-pelan ketika meratakan Clinelle WhitenUP Day Cream SPF20 ini agar nggak ada residu dari produk yang keluar. Karena saya pernah nih buru-buru meratakannya, malah residu dari produk terihat seperti "daki putih". So, santai aja ya gengs waktu meratakannya ke wajah.

Clinelle WhitenUP EE Cream SPF50 PA+++

Harga : Rp. 269.000
Isi : 30ml

Saya baru tau ada EE Cream yang merupakan kelanjutan dari DD Cream. Lalu apa sih EE Cream itu?

EEC Cream adalah kependekan dari Even Effect Cream, yang merupakan gabungan dari BB+CC+DD Cream. Jadi, seluruh kebaikan BB, CC dan DD Ceam dijadikan satu dalam sebuah EE Cream, dan ditambah lagi dengan manfaat untuk mencerahkan kulit. 

Jadi Clinelle WhitenUP EE Cream SPF50 PA+++ adalah gabungan antara skincare dan kosmetik, dan memiliki dua shade yang di sesuaikan dengan kulit wajah Asia, Natural untuk tone gelap dan Ivory untuk fair skin tone. Bisa di bilang EE Cream ini adalah base make-up untuk ke step make-up selanjutnya.

Claim dari EE Cream sendiri banyak banget; menghidrasi kulit, menyamarkan pori, sebagai primer, dapat mengontrol minyak berlebih, menyamarkan kerutan, mencerahkan dan menproteksi kulit dari sinar UV dengan SPF 50 PA +++.

Tekstur saat dikeluarkan dari tube, cukup padat. Namun sangat mudah di blend karena formula unik Aqua Miracle Capsule. Maksudnya gimana sih?

Gini, ketika di blend, Clinelle WhitenUP EE Cream ini akan sedikit basah dan mengeluarkan butiran air yang dapat dilihat langsung. Jadi kulit tetap terhidrasi dan rileks karena adanya cooling sensation dari air itu.

Hasil di wajah, jelas membuat tone kulit lebih cerah satu tingkat. Tampilannya pun halus tanpa cakey. Pori-pori juga tersamarkan karena Clinelle WhitenUP EE Cream ini pun berfungsi sebagai primer. Ketika ditimpa make-up selanjutnya juga hasilnya flawless. Mungkin next bisa diperbanyak shade-nya biar benar-benar sesuai dengan kulit wanita Asia, terutama Indonesia.

Clinelle WhitenUP Night Cream

Harga : Rp. 269.000
Isi : 40ml

Cream malam dari Clinelle yang digunakan sehabis serum. Clinelle WhitenUP Night Cream adalah produk unggulan dari seri WhitenUp, karena manfaatnya yang luar biasa.

Meskipun malam hari, wajah tetap bisa terpapar sinar UV loh. Dari mana?

Dari radiasi gadget seperti smartphone atau laptop. 

Maka dari itu Clinelle WhitenUP Night Cream ini, selain mengandung Ekstrak Japanese Rice Purple, Vitamin C dan Daisy Flower Extract, juga mengandung Great Mullein Flowers yang menyerap radikal buruk sinar UV dari gadget dan mengubahnya menjadi sumber cahaya yang mampu mencerahkan kulit dari dalam.

Kemasan Clinelle WhitenUP Night Cream berbentuk jar yang nggak terlalu bulky, dengan isi 40ml. Dilengkapi spatula agar mudah digunakan dan tetap hygienist. Teksturnya mirip gel cream dan mudah banegt di ratakan di wajah. Cukup seujung spatula sudah bisa meng-cover seluruh bagian wajah dan leher saya.

Mudah menyerap dan nggak lengket saat sudah terserap. Sangat melembabkan kulit wajah saya, tapi nggak greasy dan nggak meninggalkan stain di bantal tidur. Ada aroma citrus seperti produk Clinelle WhitenUP lainnya. 

Yang pasti besok paginya kulit saya nggak terlalu berminyak, lebih supple dan moist. Sampai-sampai saya takjub dengan kulit sendiri, hehehe..


Hasil akhir pemakain Clinelle WhitenUP selama 3 minggu

Setelah tiga minggu mengunakan Clinelle WhitenUP, saya notice bekas jerawat yang membandel di bagian dahi kiri saya memudar. Tekstur kulit juga membaik, terasa lebih bouncy dan nggak gradakan. Untuk mencerahkan tone wajah juga sedikit saya rasakan, namun belum terlalu maksimal sih.


Tapi begitupun sudah membuat saya bahagia. Bekas jerawat yang menghitam perlahan memudar, dan tekstur di area dahi juga lebih rata. Nggak ada efek negatif seperti bruntusan. Malah bruntusan yang di area dahi yang menghilang.

Memang harga dari produk Clinelle WhitenUP ini lebih tinggi di bandingkan beberapa skincare lain dengan claim mencerahkan lainnya. Tapi dengan semua kelebihannya, saya rasa sangat worth to repurchases deh. 

You Might Also Like

8 comments

  1. Wewww mantap hasilnya tiga minggu aja bekasnya hilang

    ReplyDelete
  2. Sudah sering lihat produk ini. Ternyata menarik juga. Bekas jerawatnya pelan2 memudar.
    Iya sih .. harganya bikin aku sakit kepala 😅

    ReplyDelete
  3. EE cream itu aku mupeng sih, apalagi formula aqua miracle capsulenya sunggu menarik

    ReplyDelete
  4. Saya baru deh kak trnyata ada EE Cream, gabungan skincare dan kosmetik sepertinya semakin bikin penasaran

    ReplyDelete
  5. Baru tau udah keluar EE cream, btw hasilnya lumayan cepat ya kak, pengen baget soalnya dahi ku juga teksturnya ga begitu rata.. huhuhu

    ReplyDelete
  6. sungguh itu kandungan purpe rice dan daisy menggodaiman kali. aku kusam ini mukakku berarti sudah penuaan dini akutuh.pengen nyoba EE cream nya

    ReplyDelete
  7. Eeehhh.. Oke kali ya kak buat ilangin bekas jerawat. Belakangan sering baca review ini. Rata-rata banyak yang bilang cocok dan bagus emang.

    ReplyDelete
  8. Harga nya sesuai dengan kualitasnya yah, sis. AKu melihat banyak yang cocok juga dengan si Clinelle ini yah.

    ReplyDelete