Emina Lip Cushion Review | Let It Peach & Be Cherry

  • Friday, March 15, 2019
  • By Amelia Pratami
  • 9 Comments

Emina Lip Cushion adalah inovasi terbaru dari dunia pergincuan. Karena memang nggak dapat dipungkiri ya satu-satunya alat make-up yang membantu menampilkan kesegaran wajah yang kucel adalah pewarna bibir. Maka semakin banyak jenis, tekstur dan hasil akhir yang beragam dari pewarna bibir dan membuat bingung penggunanya dalam memilih.. Kali ini saya mau membahas kedua shade dari Emina Lip Cushion yang baru saja dirilis ini.


Lip Cushion? Apa lagi ini?

Saya pun awalnya bingung dengan istilah Lip Cushion. Tapi setelah menggunakannya langsung di bibir, ternyata cushion yang dimaksud adalah aplikator dari produk ini sendiri. Bentuk kemasannya tube dengan aplikator berbahan seperti beludru yang sangat lembut saat diulaskan ke bibir. Jadi cara pemakaiannya seperti penggunaan lip-gloss jaman dulu yang harus dipencet tube-nya agar isi dari produk ini keluar. 

Kemasan Emina Lip Cushion

Saat saya menerima Emina Lip Cushion, produk ini dikemas dengan dus mungil dengan warna yang eye-catching khas Emina. Dus yang berbeda warna sesuai dengan shade yang saya beli. Shade dari Emina Lip Cushion nggak banyak, hanya ada dua dengan warna yang bertolak belakang. 

Saat dus dibuka, kemasan tube mungil dengan isi hanya 9gr. Tutup model ulir pada bagian bawah. Tube-nya nggak lebih besar dari jengkal tangan saya, so pasti Emina Lip Cushion ini praktis banget dibawa kemanapun. 

Saat tutup ulir dibuka, aplikator beludru yang disebut cushion ini berwarna putih. Di bagian tengah ada lubang kecil agar isi produk dapat keluar saat tube di pencet. Karena lubangnya kecil, isi produk Emina Lip Cushion mudah banget di takar, jadi ngga akan keluar segumpalan gede :D



Tekstur dan Aroma Emina Lip Cushion

Emina Lip Cushion ini teksturnya creamy dan padat seperti favorite saya untuk sebuah lippen. Dan dengan aplikator beludru-nya, Emina Lip Cushion ini mudah banget di ulaskan ke bibir. Meluncur sempurna meskipun sudut aplikatornya nggak lancip. Cukup sedikit dari Emina Lip Cushion ini sudah bisa meng-cover seluruh area bibir saya, tanpa celemotan. 



Hasil akhir di bibir, velvet matte yang nggak membuat bibir kering. Emina Lip Cushion juga cukup menyamarkan garis bibir saya. Awal pemakaian Emina Lip Cushion terasa sangat nyaman seperti tidak menggunakan apapun di bibir, namun setelah sekitar 30 menitan, baru deh bibir saya terasa berat. 

Saat di katupkan kedua bibir, agak lengket. Tapi lengketnya yang lebay. Tapi meskipun lengket, warna-nya tetap stay dan rata kok. Emina Lip Cushion ini juga transfer ke gelas dan sedotan. Tapi meskipun transfer kemana-mana, warnanya nggak akan cepat pudar. Karena stain power-nya manteb banget. Jadi nggak perlu buru-buru touch-up kalo pakai Emina Lip Cushion ini.

Ada aroma vanila yang samar-samar tercium, Samar, tapi tetap tercium. Bukan yang hilang saat sudah digunakan. Nggak masalah sih, saya malah suka karena aromanya manis.

01. Let It Peach


Emina Lip Cushion Shade Let It Peach ini adalah favorite saya. Warna Peach dengan hint coklat dan sedikit coral yang cantik banget. Pas di skin-tone saya yang fair to medium. Dengan hint coklat-nya, Let It Peach ini sama sekali nggak neon. Bisa di bilang shade Let It Peach ini aman banget digunakan sehari-hari.

02. Be Cherry


Shade ini warna pink magenta dengan hint biru. Jadi wajah akan terlihat sangat tegas walaupun tanpa make-up. Tapi kalau saya pakai ini, kesannya kok galak banget ya. Ntahlah, sepertinya warna ini kurang cocok saya gunakan. Atau hanya perasaan saya saja?

Ombre kedua Shade Emina Lip Cushion

Karena kedua shade ini memiliki warna yang bertolak belakang, saya pun mencoba meng-ombre kedua warnanya. Dan voila! Saya sangat suka perpaduan warnanya. Sangat manis dan membuat keseluruhan make-up saya semakin stunning. Hahaha, bener nggak sih, atau lagi-lagi hanya perasaan saya saja? :p


Untuk menghapus Emina Lip Cushion juga nggak susah. Pakai Micellar Water aja sudah keangkat kok. Nggak perlu pakai lip remover.

Beli Emina Lip Cushion di Shopee

Dengan Rp 56.500 saja, saya sudah bisa membawa pulang salah satu shade dari Emina Lip Cushion ini. Tinggal duduk manis di rumah, Emina Lip Cushion pun di kirimkan ke alamat saya. Karena saya membeli Emina Lip Cushion ini dari official store Emina di e-commerce Shopee. Praktis, gratis ongkir, mudah dan sering banyak diskon!

Jadi Kesimpulannya; Emina Lip Cushion ini cukup praktis digunakan, Nggak perlu aplikator lancip pun tetap bisa meratakan warna dengan presisi. Aplikatornya yang lembut membuat produk ini cepat ratanya di bibir. Awal pemakaian terasa ringan, namun semakin lama semakin terasa kalau sedang memakai produk di bibir. Ya wajarlah ya, namanya juga memang lagi pakai lippen. Transfer ke gelas dan sedotan tapi tetap meningalkan stain yang juga pigmented.

You Might Also Like

9 comments

  1. Diombre kece kaliiiii, jgn pengen coba.

    ReplyDelete
  2. Akhirnya review juga. 🤩. Cantik kali dua dua warnanya dan aku suka sama finishingnya yang powdery matte.

    ReplyDelete
  3. Keliatannya finishnya selembut ituuu ya. Ah... Beli ahhhh

    ReplyDelete
  4. Warnanya bagus ya kak. Apalagi diombree cucok kali

    ReplyDelete
  5. Woppp... Produk baru langsung racun nih. Tergoda kali awak jadi mau coba si Emina ini.

    ReplyDelete
  6. Cantik yang magenta itu di Amel. Gak galak. Malah bagus.
    Eh tapi harganya 56.500 gak jauh beda sama yang crememate ya harganya

    ReplyDelete
  7. Let it peach warnanya favorit aku bgt tapi kak

    ReplyDelete
  8. emina mulai lagi ngeracun produk baru nya. unik juga sih kan yah.. wajib coba kayaknya.

    ReplyDelete
  9. aku kehabisan peachnya kk.. uhuhu, blum sempat review

    ReplyDelete