Review Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask

  • Thursday, December 06, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 15 Comments

Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask

Sejak charcoal lagi ngehits dijadikan bahan aktif masker, banyak banget brand yang berlomba-lomba untuk memproduksi masker yang terbuat dari arang. Dan yang teranyar adalah brand lokal kesayangan kita semua, Wardah. 

Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask

Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask dalah masker terbaru dari seri Nature Daily, yang berupa clay mask atau masker tanah liat. Clay mask ini diperuntukkan untuk mengangkat minyak dan kotoran di wajah dengan cepat. Sehingga penggunaannya nggak boleh lebih dari 15 menit. 

Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask ini mengandung Mineral + dan CarbonActive Formula. Mineral + memiliki claim untuk cepat menyerap kelebihan minyak dan kotoran di wajah, serta CarbonActive Formula maksudnya ya arang atau charcoal  yang lagi ngehits, sebagai bahan penyerap debu, asap dan kotoran. Jadi goals nya, tentu wajah yang cerah dan ceria!

Karena mengandung charcoal, sudah pasti donk clay mask dari Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask ini berwarna keabu-abuan. Sudah jelas tergambar dari kemasan yang juga berwarna abu-abu. Tube mungil netto 60 ml, dengan tutup model flip-top.

Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask


Kemasan tube dengan flip-top ini cukup sering digunakan Wardah di beberapa produknya.Mungkin sudah yang paling klop kali ya, dari sisi user dan Wardah-nya sendiri. 

Pastanya clay-nya juga berwarna  abu-abu yang sangat pekat dan kental. Tapi tenang saja, masih tetap mudah dibaurkan. Nggak seret sama sekali. Ada sedikit aroma, seperti, apa ya.. Saya susah menggambarkannya. Yang pasti bukan aroma fragrance yang bebungaan. Bisa dibilang seperti aroma arang, tapi versi "wangi" nya. 

Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask

Jangkauan pastanya juga luas. Saat diaplikasikan nggak perlu banyak pasta Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask yang dibutuhkan. Jadi sepertinya 60ml ini bakalan awet.

Yang bikin kesel, Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask ini bikin mata perih dan berair. Walaupun nggak terlalu menyiksa, tapi tetap saja mata memerah. Syukurnya perih dan berair ini hanya saya rasakan di awal pemakaian. Setelah beberapa menit, nggak ada lagi rasa perih dan mata berair.

Perih..
Saat belum kering, Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask terlihat cukup mengkilap dan basah. Nggak ada sensasi dingin, atau panas, atau gatal saat pemakaian. Untuk ukuran masker, Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask cepat banget keringnya. Belum sampai 10 menit, Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask sudah hampir kering di seluruh bagian wajah saya. Padahal saya pakainya juga nggak tipis-tipis banget. Ketika sudah 10 menit, kering sempurna-lah Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask ini di wajah saya.


Saat sudah kering, Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask juga nggak terlalu menarik wajah saya. Maksudnya nggak ketat sampai untuk berbicara saja susah. Di sekitar bibir memang agak ketarik, tapi nggak seperti masker-masker clay lainnya yang super ketat menarik kulit wajah.

Penampakan masker saat sudah kering mulus-mulus saja. Di sekitar hidung saja ada terlihat sedikit pori-pori. Lainnya mulus dan kalau diraba terasa halus. Kalau sudah kering begini, saatnya mencuci wajah. Ingat ya, tidak boleh di diamkan lebih dari 15 menit, karena akan membuat kulit semakin kering.



Unutk mencuci masker yang berwarna hitam atau abu-abu seperti ini, saya menggunakan wash-lap. Biar semua sisa masker terangkat, dan warna nya tidak mengotori baju yang saya kenakan. Saat sudah terangkat saya tetap menggunakan facial wash untuk meyakinkan tidak ada sisa residu masker yang tersisa.

Hasilnya, Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask ini membuat wajah saya terlihat sedikit lebih cerah. Ya, memang hanya efek sementara saat itu saja. Karena setelah beberapa saat, kulit kembali ke warna asal. 

Yang cukup terasa adalah tekstur kulit jadi lebih halus dan licin saat disentuh. Kulit wajah pun rasanya lebih kencang, bebas kilap, dan terasa lebih bersih. Tapi jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab, atau rangkaian skincare lanjutan agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Apakah dengan membayar Rp. 19.000/tube, Wardah Mineral + Clarifying Clay Mask ini worth to try? Saya dengan yakin menjawab, tentu saja!

You Might Also Like

15 comments

  1. Ratjun banget ini Amel fix aku pengen nyobain juga & smoga cepat mendarat dikotaku. TFS

    ReplyDelete
  2. cocok gak ya dengan kulit wajah kk ?

    ReplyDelete
  3. Type kulit kamu apa? Kalo yang buat kulit berminyak bisa ga?

    ReplyDelete
  4. Ku beli gara-gara baca ini, bnran suka.

    ReplyDelete
  5. wah udah ada yang review aja nih, kalau untuk komedo ngga ngaruh ya? itung2 buat dupenya innisfree

    ReplyDelete
  6. kulit aku berminyak bisa pake ga ya?

    ReplyDelete
  7. huaaa ga sanggup skg local brand pada kece2

    ReplyDelete
  8. Ya tuhaaan knp brand local pada uptodate semuaaa, ini lagi giliran wardah keluarin clay mask 🤒

    ReplyDelete
  9. Masker pake campuran face toner atau langsung pakai masker?

    ReplyDelete
  10. Ini nih masker wardah yang sempet pengen ak pengen beli, nyari reviewnya ga gitu banyak baru blog km yang bahas, kenapa masker ini enggak digencarin sama brandnya, kayak produk wardah lainnya yah..hmmm

    ReplyDelete
  11. awalnya tertarik banget karena nama produknya tapi pas aku lihat ternyata isi komposisinya nggak jauh beda sama lightening mask. batal beli deh :'D

    ReplyDelete
  12. Aku pengen cb ini deh dr kmren. Blm sempat ke Mall akhir2 ini dan cari ke indomart atau alfa blm jual juga disana😂

    ReplyDelete
  13. Yah bikin pedih mata ya. Ada alkoholnya kah?

    ReplyDelete
  14. Nah bener, aku pernah maskeran sambil gibah di grup wa. Dan jadinya kelupaan cuci masker. Alhasil jadi iritasi pun. Merah" hiksss

    ReplyDelete
  15. Waaah murah. Udah lama kepoin...jd pengen beli nih

    ReplyDelete