Miniso Compressed Paper Mask Review

  • Monday, September 03, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 24 Comments

Miniso Compressed Paper Mask Review

Beberapa bulan yang lalu saya sempat lihat IG Story dari teman blogger yang pakai sheet mask tapi ditetesin toner sebagai essence-nya. Jadi sheet mask-nya itu bentuknya kecil-kecil, tapi setelah di tetesin toner bisa mengembang dan digunakan sebagai masker seperti biasa.

Jujur saya baru tau ada sheet mask yang tanpa essence seperti itu. Saya cari-cari info di mbah Google pun nggak tau kata kuncinya apa. "Sheet mask kosong", "sheet mask kering", atau "sheet mask DIY" pernah jadi kata kunci, tapi nggak satupun artikel yang menjawab pertanyaan saya. 

Hingga akhirnya saya ke Miniso di Sun Plaza Medan, dan menemukan sesuatu yang saya cari-cari selama ini. Miniso Compressed Paper Mask yang kemasannya lucu beud. Harganya juga murah meriah, hanya Rp 29.000 dengan isi 25pcs. Hitungannya cuma seribuan sekali maskeran. Bisa bayangin kan gimana hematnya kalau maskeran pakai toner favorite yang kita sudah tau performanya. 


Kemasan Miniso Compressed Paper Mask

Kemasannya dibungkus plastik yang kaku dan tebal. Plastik yang warnanya dominan Pink Muda dan dibagian atas ada zipper lock untuk menutup plastik ini. Karena berlisensi We Bare Bear, maka ada gambar tokoh kartun animasi We Bare Bear yang merupakan tiga beruang bersaudara, Grizzly, Panda dan Ice Bear di sisi depan plastik pembungkuanya.


Saat zipper lock dibuka, ada 25 pieces wadah kecil yang menyimpan compressed sheet mask-nya. Wadahnya mengingatkan saya dengan Jelly Inaco berbagai rasa jaman saya kecil dulu. Tutup kemasanmya juga bergambar tiga tokoh We Bare Bear yang lucu dan menggemaskan.




Untuk membuka wadah kemasan Miniso Compressed Paper Mask ini gampang-gampang susah. Perlu sedikit konsentrasi agar plastik kemasannya terlepas dari wadahnya.

Cara menggunakan Miniso Compressed Paper Mask

Biarkan Miniso Compressed Paper Mask di wadahnya setelah dibuka, kemudian teteskan toner atau essence kesayangan ke Miniso Compressed Paper Mask ini. Jika terkena cairan, Miniso Compressed Paper Mask akan mengembang dan dapat dibentangkan dengan mudah.


Ketika Miniso Compressed Paper Mask telah terbuka dengan sempurna, letakkan Miniso Compressed Paper Mask di wajah seperti memakai sheet mask seperti biasa. Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian angkat Miniso Compressed Paper Mask dan tepuk-tepuk wajah agar toner atau essence terserap sempurna.

Tekstur Miniso Compressed Paper Mask

Saat belum ditetesin cairan toner atau essence, Miniso Compressed Paper Mask ini berbentuk lingkaran yang padat. Mirip obat kalo saya lihat hehehe.. Tapi setelah mengembang, Miniso Compressed Paper Mask terasa tidak terlalu lembut dan cukup berserat.



Miniso Compressed Paper Mask ini  memerlukan 7 hingga 15 tetes toner untuk diteteskan agar mengembang sempurna, basah dan siap digunakan. Karena ini adalah sheet mask tanpa essence, tidak ada aroma apapun yang tercium.


Saat dipasangkan di wajah, Miniso Compressed Paper Mask ini agak kebesaran di wajah saya. Sehingga penggunaannya masih harus saya ratakan di sana sini terutama dibagian mulut. By the way, untuk bagian mulut saya rasa terlalu turun ke bawah. Miniso Compressed Paper Mask ini juga ada penutup mata. Jadi area mata pun ter-cover jika menggunakan sheet mask ini.

Performa Miniso Compressed Paper Mask

Sebagai media untuk maskeran, saya kurang nyaman dengan lebar Miniso Compressed Paper Mask ini, karena terlalu besar untuk ukuran wajah saya. Seperti berkerut disana sini, nggak pas deh! Tapi untuk mengantarkan toner yang biasanya saya hanya tepuk-tepuk diwajah, saya rasa Miniso Compressed Paper Mask ini bagus dan bisa mengantarkan toner kesayangan saya dengan baik.


Miniso Compressed Paper Mask juga nggak cepat kering. Berarti maskernya nggak menyerap toner dan menguapkannya dengan sia-sia. Saat saya maskeran sekitar 15 menit, sheet nya masih terasa sedikit basah.

Kesimpulan Miniso Compressed Paper Mask

+ Murah Meriah
+ Sebagai media mengantarkan toner dengan baik
+ Kemasannya lucu!
+ Ada penutup mata

- Susah didapatkan, meskipun banyak gerai Miniso di kota Medan
- Maskernya terlalu lebar

Harga : Rp. 29.900 dengan isi 25 pieces
Beli di : Gerai Miniso seluruh Indonesia
Rate : 3.5 / 5

You Might Also Like

24 comments

  1. Nice review pas liat di story ig mu mau kutanya td beli dmn miniso mana eh udah diulas,,, passs

    ReplyDelete
  2. Waduh.. big no deh. Kelebaran buat mukaku. Sheetmask lainnya aja udh kelewat lebar 😂
    Tapi kemasannya unik.

    ReplyDelete
  3. Sumpah demi apa uda ada compressed mask diminiso!!! Gilak seneng kali dengernya kak. Kemaren cobain compressed mask dari bonus beli mangkuk masker di miniso dan ternyata enak dipake tapi cari compressed masknya aja belum ada.

    ReplyDelete
  4. Gak sabar pengen beli juga kak, ga ada 1 kalimatpun yang ketinggalan bacanya.

    ReplyDelete
  5. Gak sabar pengen beli juga kak, ga ada 1 kalimatpun yang ketinggalan bacanya.

    ReplyDelete
  6. Mau beli ini tapi maju mundur, soalnya banyak di rumah gk kepake. Lebih suka pakai sheet mask plus essence langsung Tapi pengen jg krna kemasannya lucu haha.

    ReplyDelete
  7. malah kamu duluan yang review wkwkwkk aku mah anaknya mager :) wkwkwkk

    ReplyDelete
  8. Lucu kali bentuknya kak mel. Metode baru kali ya biar bisa pake essence favorit. Keknya muka kita sama nih kak bakal kelebaran juga kalo di aku.

    ReplyDelete
  9. Oohh.. Ada bagian penutup matanya ya k, jadi bisa kompres mata sekalian, sheet mask polos yg aku punya ga da tutup matanya.

    ReplyDelete
  10. Wadah kemasaanya itu multi fungsi ya. Bisa utk nampung ketika maskernya di toner-in. Btw ini bisa banget utk yg nerapin one day one sheet mask. Ngemattt. Wkwk

    ReplyDelete
  11. So cute.. murmer pula yaaa.. gpp lah kegedean dikit secara harga nya juga murah banget hihihi

    ReplyDelete
  12. murce yaa 29.000 dapet 25pcs

    boleh juga nih dicoba ..

    Follow back blog ku yah
    ranisandra.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. gemes banget liat packagingnya huftt racun

    ReplyDelete
  14. ya ampun lucu banget. aku pernah juga liat di instagram story temen bisa ngembang gitu. baru tau miniso ngeluarin. nice review :)

    ReplyDelete
  15. Aku baru beli paper masknya Miniso juga kemaren tp belum dicobain 😋

    ReplyDelete
  16. ko lucu lucu banget siiiih, aku belum nyobain iniii, jadi pengen cobaiiiin <3

    ReplyDelete
  17. Aku juga sempet cari ini. Sayang miniso di mall deket rumah ga jual. Kalo mau beli kudu ke mall besar yang jauh banget haha

    ReplyDelete
  18. unyu banget packagingnya, pengen coba juga ah

    ReplyDelete
  19. Pernah liat juga fotonya di IGmu beb, cute banget sihh kirain aku properti buat foto 😅

    ReplyDelete
  20. enak ya mbak. jadi pengen nyobain pake masker kyak gitu

    ReplyDelete
  21. Kayak tablet mask yah ini, kayaknya di Surabaya belum ada aku kemarin ngga liat di sini :( Gemes banget sama kemasannya XD

    ReplyDelete
  22. Gemes yaa kak dan harganya juga murceee☺️

    ReplyDelete
  23. Gemess kali liat packaging harganya juga sesuai kantong

    ReplyDelete
  24. wah lucuuu, penasaran pengen nyobain deh jadinya #kbbvmember

    ReplyDelete