Airfrov Aplikasi Titip Belanja dari Luar Negeri yang Mudah

  • Monday, September 10, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 17 Comments

Siapa nggak kenal Freeman Mask? Itu loh masker kesayangannya Suhay Salim. Sebelumnya saya nggak terlalu tertarik dengan masker Freeman, karena saya pikir masker produk lokal juga bagus-bagus. Apalagi Freeman ini belum masuk secara resmi ke Indonesia, bikin saya makin nggak tertarik karena belinya harus pre-order sama temen yang mungkin repot dibawelin atau beli di online shop yang harganya jadi tinggi banget.

Tapi saya makin penasaran dengan masker ini, dan kebetulan saya dengar dari teman ada aplikasi jasa titip yang bisa bikin saya nitip apapun dari negara atau kota manapun di seluruh dunia. Saya yang pengen nitip disebut dengan Requester, dan orang yang bersedia dititip disebut Traveler. Nanti setelah Traveler kembali ke Indonesia, Traveler akan segera mengirimkan titipan saya melalui ekspedisi yang telah bekerja sama dengan Airfrov. Waww best deal nih.


Saya langsung tanya, aplikasi apaan sih? Temen saya langsung ambil ponsel saya lalu mengunduh aplikasi Airfrov di Playstore.

Setelah ter-instal, saya di ajari bagaimana menggunakan Airfrov mulai dari step by step-nya biar nggak salah dan nggak ribet. Biar ntar saya bisa nitip belanja sering-sering. Hehehe..

Tentang Aplikasi Airfrov


Tampilan Awal
Pilihan Negara di Seluruh Dunia

Airfrov
memungkinkan saya untuk nitip produk apapun, nggak melulu kosmetik karena produk rumah tangga bahkan makanan pun bisa saya titip beli dari luar negeri. Selain mudah, saya tidak perlu takut tertipu karena jika barang tidak dikirim, atau bahkan barangnya palsu, dana saya akan dikembalikan 100%.

Step by Step Nitip Barang di Airfrov


Pendaftaran Akun Airfrov

Setelah di instal, saya langsung mendaftarkan akun melalui email. Lalu saya masih bingung sih dengan user interface-nya. Karena ternyata saya bisa berperan sebagai Traveller yaitu orang yang bersedia dititipin ketika sedang di luar negeri, atau sebagai Requester yaitu orang yang pengen nitip beli barang dari luar negeri.



Karena saya pengen nitip, maka saya pilih opsi Requester, dan ada form yang harus diisi dengan lengkap

Membuat Request Titipan

Nah disini saya harus mengisi data barang apa yang ingin dititip dengan lengkap. Selengkap beli dimana, variant apa saja, jumlahnya berapa, barang mudah pecah atau tidak, beratnya berapa, dan detail harga yang akan saya berikan.

Form Pemesanan

Form Pemesanan
Untuk harga, saya tentukan sendiri mau nitip dengan harga berapa. Saya juga yang menentukan tip untuk Traveler berapa. Jadi harga barang yang dititip sudah include dengan tip untuk Traveler.

Selain harga barang dan tip, juga ada biaya Jasa Airfrov serta Biaya Metode Pembayaran. Nilai Jasa Airfrov berbeda tergantung banyaknya harga titipan. Jadi pastikan biaya-biaya tersebut nggak memberatkan dari sisi Requester atau sebagai Traveler.

Jika sudah mengisi data dengan lengkap, request saya bakal ada di urutan paling atas dari seluruh request yang sudah masuk dan akan segera dilirik oleh Traveler. 

Menerima Penawaran dari Traveler

Jika ada Traveller yang berminat untuk membelikan titipan, maka akan ada notifikasi langsung. Traveller bisa setuju dengan harga yang saya tawarkan, atau Traveler bisa request harga dan jasa titip yang menurut Traveler pantas. 


Saat Traveler mengajukan penawaran ada info kapan Traveler kembali ke Indonesia, dan kapan barang bisa dikirim ke alamat saya. Jadi saya bisa kira-kira apakah barangnya tepat sampai ditujuan sesuai dengan kebutuhan.


Deposit Pembayaran 

Kalau saya nggak setuju, saya bisa menolak dan meminta kepada Traveler untuk merubah penawaran. Atau memberikan kesempatan kepada Traveler lain untuk mengajukan penawaran. Kalau saya sudah  setuju dan klop dengan waktunya, langsung deh saya deposit biaya keseluruhan yang sebelumnya sudah saya setujui. Deposit bisa melalui transfer dan internet banking dari berbagai macam bank, bisa juga melalui kartu kredit dan transfer melalui ATM Bersama.


Saya juga bisa chatting dengan Traveler jika saya sudah melakukan deposit. Di Airfrov tidak bisa memberikan identitas dari aplikasi chat seperti Whats-App atau Line, karena bakal di banned oleh Airfrov. So tetap main aman ya.

Menunggu Titipan Datang

Setelah deposit, saya tinggal menunggu titipan saya datang. Saya juga bisa check sampai dimana titipan saya, apakah sudah dibeli atau apakah tinggal dikirim. Jika titipan telah sampai dengan baik, jangan lupa untuk memberikan ulasan kepada Traveler jika barang telah diterima dan Traveler telah membelikan titipan dengan baik. Maka dana deposit tadi akan segera dikirimkan ke Traveler.



Semudah Itu

Ya semudah itu untuk membeli masker Freeman yang katanya ngehits dan bagus banget ini. Saya cukup puas dengan aplikasi Airfrov yang memungkinkan saya untuk nitip apapun dari luar negeri tanpa takut tertipu. Karena di Airfrov semua jelas, mulai dari harga dan keaslian produk. Bahkan saya bisa request loh belinya di toko A, dan bisa meminta struck untuk membuktikan jika titipan memang dibeli dari toko A.


Untuk teman-teman yang ingin titip barang dari luar menggunakan Airfrov, coba deh masukin AMEL di kode referral nya. Ntar bakal dapet voucher 100k loh! Asyikkan!!

You Might Also Like

17 comments

  1. Semudah itu ya kak nitip barang, thx infonya kak

    ReplyDelete
  2. Wahhh semudah itu yaaa nitip barang sekarang coba ahh

    ReplyDelete
  3. Wah
    Saya jadi penasaran ttg aplikasi ini.
    Segera saya pelajari.
    Thank you.

    ReplyDelete
  4. Widih.. Pilihan negaranya banyak ya. Makin seru aja nih kalau mau belanja dari LN. Cus ah instal aplikasinya.

    ReplyDelete
  5. Aku jadi kepikiran nih buat belik sepatu adidas buat suamik. Coba ku install dulu. Makasih kakakuuu...

    ReplyDelete
  6. Wah gak perlu repot2 sekarang mudah banget,trimakasih kak rekomendasiy

    ReplyDelete
  7. Wah gak perlu repot2 sekarang mudah banget,trimakasih kak rekomendasiy

    ReplyDelete
  8. Udah pernah pake aplikasi ini kemaren malah yg ada promi dpt deposit 100rb,, emg memudahkan jastip nih

    ReplyDelete
  9. Udah tau lama app ini, tp bingung cara pakainya thanks k mel untuk infonya

    ReplyDelete
  10. Baru tau kalau nitip beli barang kluar semudah itu di aplikasi ini.wah jadi makin boros lah, wkwk

    ReplyDelete
  11. Mudah banget caranya ya kk, terima kasih infonya kk.

    ReplyDelete
  12. Wah... Boleh juga nih dicobain.. Racun banget emang kak amel 😍

    ReplyDelete
  13. Pdhl yaaa aku sering bgt traveling. Tp slama ini trima titipan juga sesekali.. Makanya thn ini mau lbh aktif itk buka jastip tiap kali keluar :p. Thn lalu, pas ke jepang dan korea, aku banjir yg mau nitip, tp wkt itu ga pake aplikasi airfrov ini. Cm aku banyak tolakin krn males repot nyari brgnya huehehehe.. Tp untuk next traveling, kyknya memang mau buka jastip dr lbh aktif deh :D

    ReplyDelete
  14. Haloo kak! thankyou sooo mucho ya udah review airfrov, follow IG @airfrov_id untuk dapetin info promo yg lagi ada :p

    ReplyDelete
  15. OMG, gilasih ini keren banget. Jadi udah terpercaya lah ini ya kak Mel.

    ReplyDelete
  16. Wah asik nih, aku suka sekali saat ada jastip gitu apalagi ini jelas ya uda tahu tata caranya.

    ReplyDelete
  17. Wah keren app nya kak jadi pengen coba ahh

    ReplyDelete