Mengintip Gejala Virus Corona yang Khusus dari WHO

  • Thursday, April 16, 2020
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Menurut WHO atau World Health Organization yang merupakan badan kesehatan dunia, virus corona adalah virus yang juga masih keluarga besar dari MERS dan SARS yang pernah terjadi sebelumnya. Virus ini sendiri masih menjadi pandemi dunia yang sedang diusahakan untuk diberantas bersama-sama. Sehingga pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk melindungi rakyatnya agar penyebaran virus corona tidak menyebar ke banyak orang.



Untuk dapat mencegah penyebaran virus corona, tidak hanya menjadi fungsi dan tugas pemerintah saja tetapi juga masyarakat yang harus ikut serta berupaya untuk melindungi dirinya sendiri. Adapun misalnya cara yang bisa digunakan adalah dengan membekali diri mengenai informasi mengenai gejala virus corona, cara pencegahan yang dapat dilakukan, pemeriksaan apabila mempunyai gejala, dan juga selalu mengikuti perkembangan yang akurat mengenai virus ini.

Seperti untuk salah satunya adalah mengetahui gejala yang dapat dirasakan oleh orang yang terkena corona. Misalnya untuk gejala yang baru adalah orang yang terkena infeksi virus ini akan membuatnya kehilangan indra penciuman dan juga perasa. Sehingga hal tersebut akan membuatnya menjadi tidak bisa mengenali bau dan juga rasa. Selain itu untuk gejala umum yang dapat terjadi bagi pasien virus corona adalah mengenai batuk kering, demam, dan juga merasa kelelahan. Tiga ciri utama tersebut dikeluarkan oleh WHO dengan gejala khusus lainnya seperti berikut ini:

Sesak Nafas
Untuk gejala khusus pertama yang dapat dirasakan pada penderita virus corona adalah mengalami sesak nafas. Virus ini merupakan penyakit yang dapat untuk mengganggu saluran pernafasan. Sehingga ketika terserang virus ini dapat untuk membuat sesak nafas yang terjadi. Oleh karena itulah apabila Anda mengalami berbagai gejala umum dan juga ditambah dengan gejala khusus maka bisa untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Sakit dan nyeri
Gejala khusus selanjutnya yang dapat terjadi ketika Anda mengalami dan tertular virus corona adalah mengalami rasa sakit dan nyeri. Selain mempunyai gejala umum yaitu demam, batuk kering, dan juga kelelahan, Anda juga akan mengalami rasa sakit dan nyeri. Sehingga hal ini merupakan tanda yang akan ditunjukkan oleh badan Anda. Apabila mengalami berbagai gejala termasuk juga sakit dan nyeri ini maka sebaiknya segera untuk berobat sehingga dapat mencegah virus ini dapat berbahaya. Karena setelah mengalami gejala umum yang dirasakan maka gejala tersebut akan menjadi lebih parah dan membutuhkan perawatan intensif.

Sakit tenggorokan

Gejala selanjutnya yang dapat dirasakan pada gejala khusus adalah ketika mengalami sakit tenggorokan. Selain sesak nafas, Anda yang mengalami sakit tenggorokan dan juga disertai dengan gejala lainnya juga dapat untuk segera memeriksakan ke rumah sakit. Terutama bagi Anda yang mempunyai sakit komplikasi lainnya karena akan lebih membuat penyakit ini lebih parah dan bisa berbahaya. Oleh karena itulah ketika sudah ada tanda umum dan tanda khusus ini sebaiknya segera lakukan pemeriksaan yang dibutuhkan.

Diare, mual, dan pilek
Dan untuk gejala virus corona yang khusus terakhir dari WHO adalah mengalami diare, mual, dan juga pilek. Gejala khusus ini sendiri tidak dirasakan oleh semua pasien yang positif covid-19. Sehingga hanya terjadi pada beberapa kasus saja yang sudah positif covid-19. Ketika mengalami diare, mual, ataupun pilek Anda tidak perlu panik dan bisa untuk melihat berbagai gejala lainnya yang ditunjukkan. Karena bisa jadi diare, mual, ataupun pilek terjadi karena penyakit lainnya.

You Might Also Like

0 comments