Mandi Parfum saat Hamil dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

  • Tuesday, March 24, 2020
  • By Amelia Pratami
  • 12 Comments



Lima bulan setelah menikah, Desember tahun lalu saya diberikan anugrah tiada tara dari Tuhan dengan kehadiran buah cinta saya dan suami di dalam rahim saya.

Ya, saya hamil untuk pertama kali dalam hidup. Rasa bahagia dan antusias yang luar biasa saya dan suami rasakan saat masa kehamilan ini. Berbagai macam informasi tentang ibu dan janin saya lahap. Agar kehamilan ini bisa terjaga dengan baik hingga waktu melahirkan tiba bulan Agustus nanti.

Selain rasa bahagia yang membuncah, banyak sekali perubahan pada tubuh yang saya rasakan sejak hamil. Kepala saya sering terasa berputar, rambut ikutan rontok, jerawat hadir tanpa komando, kulit kering dan kusam, dan mood yang naik turun. Dan seperti ibu hamil lainnya, saya pun merasakan drama mual dan muntah yang cukup hebat diawal kehamilan. 

Setiap hari saya pasti selalu mual saat trimester pertama kehamilan. Sedikit saja mencium aroma yang kala itu menurut saya tidak sedap, saya langsung mual dan otomatis muntah. Aroma makanan yang sebelumnya terasa sangat harum dan lezat, lalu menjadi biang masalah dan menyebabkan mual dan disusul muntah. Indra penciuman saya terasa sangat sensitif, bahkan terhadap bau badan saya sendiri.

Sejak hamil saya pun selalu merasa ketiak dan keringat saya lebih extra mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Belum lagi saya selalu merasa kegerahan. Baju saya sering terasa kuyup karena keringat. Kulit saya terasa sangat lengket keringat yang bercucuran.

Saya sampai heran sendiri, kok baru mandi 3 jam yang lalu tapi bau badan saya seperti tidak mandi seharian. Padahal saya rutin mandi dua kali sehari, seperti biasa seperti masa gadis dulu.

Bahkan suami saya tidak mampu membedakan apakah saya baru selesai mandi atau belum mandi. Pernah suatu hari saat pulang kerja, suami menyuruh saya segera mandi. Padahal saya baru saja mandi 2 jam sebelumya. Rasa jengkel terhadap suami pun tidak bisa terelakkan. Masa iya, saya yang baru mandi disuruh mandi lagi. Berarti memang bau badan saya saat hamil ini meningkat dengan tajam akibat hormon kehamilan.

Rasa tidak percaya diri terhadap tubuh sendiri semakin saya rasakan. Ditambah lagi berat badan saya naik drastis selama 5 bulan kehamilan ini.

Saya pun mencari cara dan berusaha bagaimana caranya agar bau badan ini tidak mengganggu saya dan suami. Karena sebagai pengantin yang tergolong masih baru, saya dan suami masih rindu berduaan meskipun dalam keadaan hamil. Saya tidak ingin membuat suami saya hilang feeling terhadap istrinya dengan perubahan drastis yang terjadi di tubuh saya.

Mandi Parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Akhirnya saya menemukan solusi atas permasalahan bau badan, yaitu dengan mandi parfum. 

Mandi parfum?

Ya, saya mandi dengan keharuman parfum dari Vitalis. Tau kan Vitalis? Brand parfum ternama di Indonesia yang memiliki banyak sekali variant parfum. Vitalis sudah pasti sangat berpengalaman dalam meracik keharuman dalam sebotol parfum. Dan kini Vitalis pun membawa keharuman parfumnya yang tahan lama ke dalam sebuah produk body wash. Sehingga saya bisa mandi parfum tanpa harus mengguyur parfum ke tubuh saya.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang memiliki 3 variant keharuman parfum; White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty yang masing-masing memiliki manfaat dan keharuman yang berbeda disetiap variant-nya. Tidak hanya memberikan kesegaran mandi parfum yang semerbak, produk ini juga menjanjikan kelembapan disetiap tetes body wash agar kulit tetap kenyal dan lembut.

Saya mengetahui Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dari sosial media. Saat itu teman-teman saya sudah lebih dulu mencoba mandi parfum mengunakan body wash ini. Tertarik, saya lalu mengganti sabun cair lama saya dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash w variant, sebagai ikhtiar untuk menjaga kelanggengan hubungan suami istri yang baru saja kami bangun.


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow

Sejak hamil, saya juga merasa kulit saya semakin mengusam saja. Kalau kata orang tua sih memang bawaan bayi. Kusamnya itu beda lho, bukan yang seperti terpapar matahari yang kemerahan. Tapi tone warna kulit berubah menggelap 2 tone dari sebelumnya.

Maka dari itu variant White Glow ini cocok sekali dengan keadaan kulit saya karena mampu memberikan manfaat Skin Brightening agar kulit terlihat lebih cerah. Sebab variant White Glow mengandung ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit semakin bersih, dan cerah bersinar.


Sebagai pecinta aroma bebuahan, manisnya keharuman Vitalis Body Wash variant White Glow mungkin akan menjadi favorite. Variant White Glow diawali dengan manisnya top note aroma Cherry & Raspberry, kemudian middle note dengan aroma Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dan di akhiri base note aroma kombinasi Woody & Suede yang glamour dan tahan lama. Keseluruhan aroma fruity yang melekat di kulit ini akan membuat sensasi mandi parfum semakin menyenangkan.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle

Saat sering berkeringat dan kepanasan, maklum ya ibu hamil pasti selalu merasa gerah. Tanpa pikir panjang saya pasti langsung mandi parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle dengan botol berwarna hijau. Variant ini memberikan manfaat Skin Refreshing yang diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oxidant dari Green Tea untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut.


Keharuman Vitalis Body Wash variant Fresh Dazzle pun semakin membuat perasaan ibu hamil ini senang dan bahagia, karena diawali dengan segarnya top note aroma Bergamot, kemudian middle note berupa aroma Floral Bouquet yang elegant dan feminine, dan diakhiri base note aroma Musk Amber yang tahan lama.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty

Selain merasa kusam, di masa kehamilan ini beberapa bagian kulit tubuh saya juga berubah kering hingga bersisik. Terutama di bagian siku dan betis. Syukurnya Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash variant Soft Beauty yang botolnya berwarna ungu menyelamatkan kulit kering saya.

Dengan manfaat skin nourishing yang diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, sangat membantu menjaga kulit tetap terasa kenyal, halus dan lembut ketika disentuh tanpa perlu bantuan body lotion.


Keharuman semerbak dan mewahnya mandi parfum diawali dengan top note Aldehydic yang segar, dilanjutkan dengan middle note berupa keharuman Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan base note Tonka Bean & Sandalwood yang manis. 

Kemasan Cantik Ala Gitar Spanyol

Ketiga variant dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini kemasannya berbentuk botol dengan aksen Gitar Spanyol. Yang membedakan tentu dari warna setiap variant-nya; White Glow berwarna Merah Muda, Fresh Dazzle berwarna Hijau dan Soft Beauty berwarna Ungu. 



Sabun cair memang paling praktis untuk dibawa berpergian, dan untuk Vitalis Body Wash kemasan 200 ml seperti yang saya miliki, cocok untuk dibawa traveling. Tidak terlalu bulky kok. Apalagi tutup bagian atasnya berupa press top yang harus dipencet dulu, baru bisa terbuka. Tutupnya rapat, tidak akan membuat isi produk tumpah kemana-mana.

Tektur lembut dan Busa yang Melimpah



Setiap tetes dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash terasa sangat lembut di kulit. Begitu diratakan dengan air, akan menghasilkan busa yang bouncy. Apalagi jika menggunakan shower puff, busa yang dihasilkan akan semakin melimpah. Keharuman mewah pun langsung tercium dan melekat setiap kali shower puff menjejali setiap inchi kulit saya.  

Meskipun busanya melimpah, Vitalis Body Wash ini mudah sekali dibilas. Diguyur air langsung luruh tanpa kesan licin yang ditinggalkan. Busanya pun tidak membuat saluran air mampet karena langsung luruh terbawa air. 


Mandi Parfum ala Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Keharuman dan kesegaran dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini melekat sangat kuat di tubuh saya. Saya seperti mengguyur parfum di seluruh tubuh. Busanya yang melimpah membuat saya ingin berlama-lama di dalam kamar mandi, karena sensasi busa lembutnya sangat menyenangkan bagi ibu hamil yang insecure ini.


Saya mencoba untuk menghitung waktu ketahanan mandi parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini. Aroma harum dan kelembapan kulit saya masih terasa hingga mandi berikutnya. Saya pun tidak lagi merasakan bau badan atau bau keringat meskipun saya tengah kegerahan.

Aroma parfum masih tercium terutama di bagian rentan bau badan seperti leher dan ketiak. Namun saya tetap menggunakan deodorant untuk meminimalisir aroma tidak sedap dari keringat di ketiak.


Hasil akhirnya selain membersihkan badan, kulit terasa lembab dan lembut karena efek moisturising-nya. Wangi mewah ala parfum pun mengikuti kemana saya pergi. 

Rasa segar dan harum semakin membuat saya percaya diri, terlebih di hadapan suami. Kulit yang lembut dan tidak lengket karena keringat pun membuat suami semakin menunjukkan perhatiannya.

Meskipun saya hanya berdandan saat keluar rumah saja, namun keharuman dari aroma tubuh saya tidak lagi mengganggu penciuman saya dan suami. Tentu saja suami semakin lengket dan perhatian kepada saya dan calon anak kami di dalam kandungan saya.



Suami saya memang belum pernah complain tentang perubahan-perubahan yang terjadi di tubuh saya semasa kehamilan ini. Meskipun saya tau beliau pasti tetap ingin melihat keindahan dan mencium aroma yang wangi semerbak dari tubuh istrinya. Dan sebagai istri tentu saya ingin menampilkan yang terbaik di hadapan suami. Agar rasa kasih dan sayang tidak memudar seiring berjalannya waktu.

You Might Also Like

12 comments

  1. Busa yang melimpah pastinya buat makin senang mandi yah. Aku suka yang menutrisi kulit dan membangkitkan mood. Varian kemasan yang berwarna hijau menjadi favorit dan betah mandi parfumnya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis, melimpah dan bouncy bgt busanya. Aku suka yang variant Fresh Dazzle juga karena segerrrr

      Delete
  2. Aku jadi pengen coba deh Vitalis ini terutama yang varian Fresh Dazzle soalnya aku suka aroma citrus gt. Pasti seger banget ya rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh sis. Emang seger yang Fresh Dazzle. Tapi yang White Glow dan Soft Beauty nggak kalah seger dan wangi :D

      Delete
  3. aku juga masih pake si vitalis ini nih dirumah, mama ku suka bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaku juga ikutan pakai karena masih satu rumah kami wkwk

      Delete
  4. Busa yang sangat banyak terus wangi banget. Apalagi varian wanginya ada banyak. Sama nih, juga pakai Vitalis, wanginya tahan lama banget, selesai mandi makin segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tahan seharian, sampai mandi berikutnya ya kan sis.. TOP deh emang nih body wash dari Vitalis..

      Delete
  5. Sungguh ya kak Amel aku suka banget sama fotonya deh. Salfok kepengen banget nyobain yang ungu dari pertama Vitalis ini launching.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cepetan cari di supermarket terdekat sis :D

      Delete
  6. Aku juga suka sama sabun ini mbak. Wanginya memang enak banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harumnya tahan lama dan ngikutin kemana kita pergi. Jadi makin percaya diri dech..

      Delete