Fanbo Ultra Satin Lip Swatch All Shade

  • Tuesday, January 29, 2019
  • By Amelia Pratami
  • 15 Comments

Fanbo, merek kosmetik yang sepertinya sudah ada sejak Mama saya muda mengeluarkan Fanbo Ultra Satin Lip terbaru mereka. Dan saya mendapatkan kesempatan untuk memiliki ke delapan warnanya! Rasanya senang banget, karena sudah mulai bosan ya dengan matte lipstickdan lip-cream. 


Saat paket Fanbo Ultra Satin Lip tiba di rumah, saya nggak sabar pengen nge-swatch seluruh warnanya di bibir saya. Ya satu-satu sih, nggak sekaligus semua. Pada pandangan pertama, kesan dari kemasannya ; biasa banget. Nggak menarik dan terlihat "murah". Saya mulai underestimate dengan tampilan awal yang kurang lux dan terkesan seadanya. 

Tapi soal performa, jangan di tanya. Baca sampai habis ya..

Kemasan Fanbo Ultra Satin Lip 

Seperti yang saya sampaikan barusan, Fanbo Ultra Satin Lip ini kemasannya biasa banget. Bullet lipstick berwarna putih dengan aksen watercolor berwarna pink muda, tanpa dus. Ada segel plastik untuk menjamin Fanbo Ultra Satin Lip belum pernah dibuka dan dicoba sebelumnya. 


Dibagian bawah, kemasannya plastik bening dan ada contoh warna dari lipstik Fanbo Ultra Satin Lip ini. Mungkin gunanya agar bisa menerka warna apa yang akan digunakan dengan cepat, tanpa harus membuka tutup kemasan. 


Saat tutup Fanbo Ultra Satin Lip dibuka dan kemasan diputar, saya suka dengan sensasi berat saat memutarnya. Terasa sangat kokoh, dan malah membuat Fanbo Ultra Satin Lip ini malah jadi terlihat mahal. Mungkin cuma masalah di warna putih sebagai dasar kemasan yang menurut saya ; kurang menarik.

Tekstur Fanbo Ultra Satin Lip 

Seperti namanya, Fanbo Ultra Satin Lip ini memiliki hasil akhir satin yang berkilau. Bukan glossy, tapi memantulkan sinar di bibir. Teksturnya padat saat di ulas ke bibir. Untuk warna-warna bold, sekali swipe saja sudah bisa menutupi warna dan garis-garis di bibir.

Karena teksurnya padat dan pigmented sekali, Fanbo Ultra Satin Lip agak harus hati-hati saat di swipe. Karena mudah cemong dan keluar dari garis bibir. Apalagi batang lipstick-nya lumayan lebar, jadi saran saya, baiknya pakai lip-brush biar lebih presisi.

Swatch Fanbo Ultra Satin Lip 


Fanbo Ultra Satin Lip ini memiliki delapan warna yang wearable dipakai sehari-hari. Warna-warna hangat yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Ke delapan warnanya diberikan nama dan nomor agar mudah di ingat. Ada beberapa warna yang hampir mirip, hanya beda hint sedikit saja. 

01. Prom Queen


02. Nerd


03. Feminine


04. Adventurous


05. Fashionista


06. Innocent


  07. Possessive


08. Ambitious


Performa Fanbo Ultra Satin Lip 

Karena bukan lipstik matteFanbo Ultra Satin Lip ini akan transfer ke sedotan dan sendok. Tapi bukan yang mudah transfer saat nggak sengaja kesentuh. tetap akan ada stain di bibir walaupun sudah makan. Jadi nggak perlu buru-buru touch up setelah selesai makan enak.

Klaimnya sih bisa bertahan selama 6 jam. Saya setuju, jika nggak ada makan dan minum Fanbo Ultra Satin Lip ini akan awet di bibir tanpa membuat bibir kering dan terasa sangat ringan di bibir.



Sensasi saat di bibir, saya seperti memakai high-end lipstick. Padat tapi tidak berat. Lembut dan menyamarkan garis-garis halus di bibir karena mengandung Vitamin E. Jadi saya nggak perlu pakai lipbalm supaya bibir tetap lembab. Seluruh warnanya juga masuk di kulit saya, meskipun ada beberapa warna yang bukan menjadi favorite.


Favorite saya nomor 05 - Fashionista warna coklat bronze. Kebetulan saya belum pernah punya warna seperti ini, terlihat unik. Saya juga coba meng-ombre kedua warna muda dan tua seperti nomor 08 - Ambitious dan 04 - Adventurous. Nggak kalah bagus dengan penggunaan full satu warna di bibir. 

Harganya cukup murah, Rp. 41.300 saja untuk sebuah Fanbo Ultra Satin Lip. Apakah Fanbo Ultra Satin Lip ini worth to try? Saya jawab, jelas! Apalagi buat yang sudah bosen menggunakan lipstick-matte yang buat bibir kering kerontang. Fanbo Ultra Satin Lip ini akan membuat bibir terlihat penuh, plump dan seksi dalam sekali swipe. Cobain deh kalau nggak percaya :)

You Might Also Like

15 comments

  1. Kemasan fanbo selalu khas ya, brandingnya dapet.

    ReplyDelete
  2. Cantik banget ya shade no 5 & 6 😍 packaging nya pinky & simple banget.. hehe

    ReplyDelete
  3. lipstick favorit mamakuuu iniii :D

    ReplyDelete
  4. kusuka lah sahabat bentuk lipstick konvensional begini, rindu dan bosan dengan lipcream. feminime dan fashionista cocok di kamu, pas banget ya image nya sahabat.

    ReplyDelete
  5. Wow...Amel gercep banget udah direview aja lipsticknya hehehe...

    Btw aku suka banget sama yang 08 tapi kurang nyaman sama efek glossynya. TFS

    ReplyDelete
  6. Aku suka yang nude color, seperti no 3 Feminine

    ReplyDelete
  7. Kemasannya biasa aja tapi hasilnya aku suka nih satin gini..

    ReplyDelete
  8. aku juga pakai nih,

    terus samaan lagi aku juga suka nomer 05 , warna aman

    terus merahnya tuh masih cocok dengan tone wajah jadi suka


    diana beautygoers

    ReplyDelete
  9. aku suka shade seri ini soalnya banyak merahnya XD

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka sama lipstik baru fanbi ini. Smooth n moist banget deh

    ReplyDelete
  11. Cakep2 semua warnanya ya, yg shade Feminine favorit nih hehe

    ReplyDelete
  12. shadenya mirip-mirip ya. hasilnya bagus di vivir.

    ReplyDelete
  13. Warnanya cakep2 juga ya beb, aku jadi bingung mau coba yg mana 😘

    ReplyDelete
  14. Fanbo ini sejak zaman aku sekolah
    Sampai sekarang tetep keren
    Termasuk lipstickny

    ReplyDelete
  15. Semua warnanya useable ya kak. Dan ak suka kaka yg possesive nih, warnanya cucmey. Btw, ak sudah follow blog kaka yah minta follow balik :)

    ReplyDelete