Alfacart, Belanja Online Jadi Dekat

  • Thursday, January 17, 2019
  • By Amelia Pratami
  • 1 Comments

Alfacart.com, merupakan situs belanja online ala mini-market yang mempermudah saya belanja coklat. Gimana enggak, coklat batangan kecintaan saya bisa dipesan melalui online. Seperti namanya, Alfacart.com merupakan situs belanja online dari minimarket Alfamart yang sekarang ada di mana-mana itu. Tapi tak hanya dari Alfamart, ternyata banyak juga beberapa gerai yang juga menjual produknya di situs Alfacart.com ini seperti Alfamidi, Dan+Dan, Unilever, Mondemart, dan lain-lain. 

Keuntungan belanja di Alfacart alias Alfamart Online, tentu saja banyak. Salah satunya promo gratis ongkir yang cukup menggiurkan, dan bisa cash on delivery alias bayar belanjaan di rumah saat barang belanjaan tiba. Dan ada promo JSM yaitu promo setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Saya penasaran donk, dan langsung mencoba berbelanja coklat batangan untuk stock selama dua mingu.

Cara berbelanja di Alfacart

Pertama saya klik dulu www.alfacart.com atau bisa download aplikasinya di PlayStore. Step pertama saya mendaftarkan email saya agar dapat berbelanja di situs Alfacart. Setelah mengisi sejumlah data, saya pun mulai melihat kategori belanja yang memudahkan saya dapat memilih barang yang akan saya beli.

Tampilan awal Alfacart.com

User interface pertama kali cukup enak dilihat. Nggak terlalu ramai dan mudah digunakan. Untuk mencari barang yang dibutuhkan juga mudah, karena tersedia beberapa kategori seperti Makanan, Kesehatan, Kecantikan, Rumah dan Dapur, bahkan sampai ke Fashion juga ada. Kalau mau lebih cepat dalam mencari barang, juga tinggal ketik nama barang di form search yang tersedia, lalu klik ok deh.

Karena saya ingin membeli coklat, maka saya mencari dari kategori Makanan, lalu masuk lagi ke kategori Camilan, dan diarahkan lagi ke kategori Coklat. Pencariannya sangat mudah, saya langsung menemukan varian coklat yang saya inginkan.




Metode Pembayaran Pay at Store

Saya selalu melirik situs belanja online yang mudah cara pembayarannya. Dan yang termudah saya rasa sih dengan metode Cash on Delivery ya. Karena belanjaan baru di bayar saat barang sudah diterima. Dan Alfacart.com juga memiliki metode pembayaran Cash on Delivery. 

Sayangnya, belum semua area tercover metode Cash on Delivery ini. termasuk area tempat tinggal saya di Medan. Solusinya, saya dapat mengambil barang pesanan saya langsung ke toko Alfamart terdekat dari rumah saya dengan metode Pay at Sore.

Akhirnya saya pun memilih opsi Ambil di Toko Alfamart yang terdekat dari rumah. Saya dapat memilih jam berapa saya datang ke toko untuk pick-up, lalu nanti pihak toko Alfamart akan menyiapkan pesanan saya. 




Pada jam yang telah saya sepakati untuk mengambil coklat saya di toko Alfamart terdekat, saya pun disambut oleh kasir yang sudah mengetahui tentang pesanan saya. Dengan cepat, kasir pun memproses belanjaan saya dan saya membayar dengan cash di toko.

Meskipun saya tidak memiliki pengalaman Cash on Delivery, tapi belanja super cepat di Alfamart dan barang belanjaan saya sudah di kemas dengan baik, cukup membuat saya puas. Saya tidak perlu lama-lama memilih produk, sudah di pilihkan sesuai dengan pesanan saya. 

Coklat untuk stock dua minggu ini pun sudah di tangan saya dengan cara belanja online dari Alfacart.com. Saya rasa cukup praktis dan memudahkan saya belanja ala mini-market. Dengan Alfacart, belanja online jadi dekat.


Jadi kalian sudah pernah coba belanja ala mini-market di Alfacart belum? 


You Might Also Like

1 comments

  1. Hmmm, kalo ujung-ujungnya tetap bayar di toko kayaknya sama aja deh hehe :D Cuma aku penasaran sama belanjaannya yang tadinya 90rb jadi cuma 18rb itu banyak juga ya potongannya?

    ReplyDelete