Maika'i Face Mask by Shylas Factory

Maika'i Face Mask by Shylas Factory

Beberapa minggu ini saya sedang kucel-kucelnya karena pesanan Nasi Tumpeng Medan full order selama hampir satu bulan. Sebagai owner, saya pun turut terjun langsung ke lapangan. Belanja ke pasar, menyiapkan bahan masakan, membuat printilan tumpeng, dan menghias serta memasarkannya. Selama itu juga saya sedikit melupakan perawatan wajah karena tubuh pun sudah lelah, rasanya pengen langsung istirahat ketika satu task terselesaikan. 

Ketika ada sedikit waktu luang, saya pun nggak menyia-nyiakan kesempatan untuk sedikit me time. Apalagi kalau nggak scrubbing, creambath, dan maskeran! Rasanya untuk menghilangkan rasa lelah saya memang membutuhkan me time agar pikiran dan perasaan negative bisa menguap. Apalagi saya memiliki masker baru yang dikirimkan oleh @MedanBeautyBlogger X @Shylas.Factory yang juga akan saya kenalkan ke kalian.


Claim and Ingredients 

Ingredients: Avena Sativa Powder, Camellia Sinensis Powder, Bolus Alba (White Clay), Prunus Amigdalus Dulcis Oil (Almond Oil), Citrus Sinensis Oil.

Masker ini bernama Maika'i, yang diproduksi oleh Shylas Factory. Bagi yang merasa asing dengan brand ini, segera kepoin akun Instagramnya di @shylas.factory. Brand ini adalah brand lokal yang berasal dari Bali. Dan Maika'i ini merupakan salah satu masker sempurna untuk kulit wajah, seperti arti dibalik kata Maika'i yaitu kesempurnaan.

Masker bubuk / wash off mask yang cukup affordable karena harganya hanya Rp 50.000 / jar. Padahal kandungan dan claimnya lumayan "mahal". Masker ini berbahan dasar Green-tea, sehingga kemasan didominasi oleh warna hijau.

White clay dapat menyerap produksi minyak yang berlebih. Sedangkan Oat dan minyak Almond membantu mencerahkan kulit wajah. Green-tea berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas, serta Citrus oil akan membantu tubuh untuk relax.



Kemasan 

Maika'i Face Mask dikemas dengan jar plastik berwarna putih. Bagian atas kemasan ada sticker yang bergambar kartun seorang gadis yang cantik dan super gemes. Di bagian samping dan bawah kemasan juga ditempel sticker berwarna hijau yang berisi informasi tentang produk ini, seperti ingredients, expired date, netto, dan cara penggunaan.

Ketika jar dibuka, tidak ada pelindung apapun seperti segel yang menunjukkan bahwa produk ini belum pernah dibuka. Sayang sekali  ya, semoga kedepannya diberikan segel utuk menjamin mutu produk.



Tekstur dan Scent

Maika'i Face Mask merupakan masker dengan berbagai kandungan alami, seperti Oat yang dihaluskan, minyak Almond, bubuk Green-tea dan minyak Citrus. Segala kebaikan dari kandungan ini akan membuat wajah menjadi lebih lembut, kenyal, cerah serta dapat mengecilkan pori-pori. Karena mengandung green-tea, tentu saja bubuk masker ini berwarna hijau.


Tekstur yang saya rasakan tidak terlalu berbentuk halus seperti bedak tabur, karena ada butiran oat yang membuat Maika'i Face Mask ini lebih bertekstur. Ketika jar dibuka, saya langsung mencium aroma buah jeruk yang cukup kuat. Jadi meskipun bahan dasarnya adalah Green-tea, tapi aroma nya tertutupi dengan aroma Citrus yang menyegarkan.

***

Cara menggunakannya juga mudah. Tinggal mencampurkan 3 sendok teh dengan sedikit air / toner / air mawar dan menjadi adonan pasta. Lalu ulaskan ke wajah menggunakan kuas masker secara merata. Wajah seketika akan menjadi berwarna hijau karena kandungan Green-tea nya. Aroma Citrus akan membuat perasaan lelah dan capek segera hilang.

Tidak ada rasa panas, gatal, perih atau perasaan negaive lainnya ketika Maika'i Face Mask berada di wajah saya.. Namun ada sedikit sensasi dingin di wajah ketika masker ini belum mengering sempurna. Ohya untuk waktu mengering hampir 20 menit di wajah saya.



Ketika sudah hampir mengering, Maika'i Face Mask akan terasa ketat di wajah, dan saya tidak bisa berbicara karena bubuk masker akan berjatuhan dari wajah. Jadi idealnya memang tiduran dan tunggu masker mengering sambil membaca buku atau stalking mantan, eh!

Langsung cuci wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori ketika masker telah kering sempurna. Dan jangan lupa langsung menggunakan moiturizer agar kulit tetap lembab.

Hasil akhir


Ketika saya mengelap wajah dengan handuk, saya merasakan kulit wajah jadi lebih halus dan kenyal.  Dan surprisingly warna kulit terasa lebih cerah dari sebelumnya. Pun ketika saya berpanas-panasan, saya merasa produksi minyak diwajah saya tidak sebanyak biasanya meskipun tetap ada. Perasaan relax pun saya dapatkan ketika menggunakan Maika'i Face Mask ini. Jadi tercapai misi "me time" yaitu memulihkan rasa lelah sehabis beraktifitas berat.

Produk Maika'i Face Mask dapat dibeli di https://shopee.co.id/shylasfactory untuk free shipping.

Thanks to Medan Beauty Blogger and shylas.factory yang telah mengirimi saya produk terbaik ini.


You Might Also Like

33 comments

  1. Hijauny memang bikin kyk hulk ya mbak hehhehe. Tapi yang penting enak di wajah, wanginya juga pasti enak deh.

    ReplyDelete
  2. Aaa... Ini masker favoritku juga mel. 😍

    ReplyDelete
  3. Kebayang mbak abis capek terus maskeran pasti enak... berasa bersih gitu

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen nyobain juga cos ini bakalan cocok buat kulit suped berminyakku.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  5. Aku jadi kepengen nyobain kak liat hasil kakak yang pada pake. Kayaknya tokcer banget ya ini.

    ReplyDelete
  6. Foto produknya perpaduan warna putih sama hijau, kesan smooth nya dapet kali ya kak.. Jadi syukak liatnya.

    ReplyDelete
  7. Malah salfok sama bandonya k, cutee... Hihihi

    ReplyDelete
  8. Samaan kak masker maikai nya aku juga pakai apa lagi dipakainya selesai lelah seharian, aroma citrusnya bikin relaks

    ReplyDelete
  9. Saya ga coba yg hijo, maybe next time,,,

    ReplyDelete
  10. Harganya murah tapi manfaatnya mahal ya kak masker dari shylas factory ini. Sekali pakai aja langsung terasa

    ReplyDelete
  11. Sukaa sama packagingnya dan Hal2 yg berbau green tea pasti aku tertarik. Harus dicoba masker ini untuk yg pecinta green tea dan masker natural :)
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Sekarang lagi banyak ya masker model gini. Aku belom pernah nyobain, jadi penasaran :/

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
  13. Boleh dicoba nih, kebetulan aku lebih suka masker alami seperti ini

    ReplyDelete
  14. mungkin kalau aku pakai bisa jadi laki laki cantik ya kan
    wkwkwkwkwk. tulen dah...

    maksudnya wajah jadi ccakep

    ReplyDelete
  15. Jujur aku blm pernah denger nama brandnya.. tapi kayaknya worth a try. #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Belom pernah cobain masker seperti ini. Agak ribet karena harus dicampur air dulu. Tapi penasaran juga dari ingredientsnya bagus2 bahannya #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. aku juga pernah pakai :) enak ya kalau abis pakai masker tipe racikan gini, wajah langsung lembut dan bersih banget rasanya :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. masker racikan ini asik, formulanya beda sama drugstore tapi hasilnya bagus #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Design nya lucu ya.
    Aku jarang pakai masker yang harus diracik gini, menurutku aku ribet hehe.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. woooah aku belum pernah coba masker satu ini, selalu pengen coba sih kl udah urusan masker hahaha

    #KBBVmember

    ReplyDelete
  21. Hal pertama yg aku perhatikan adalah design-nya, lucu banget! Aku termasuk yg suka koleksi masker jadi pengen coba juga 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. uuuu aku penasaran deh sama maikai ini #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
  23. wah menarik ini kalo buat oily skin type ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  24. Aku juga punya nih yang maikai. Sumpah in love banget. Obsessed!
    Jarang-jarang kan masker bubuk gini kemampuan ngelembapinnya oke.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  25. wahh matcha :D aku suka ga tahan klo liat produk skin care pake matcha. Kyknya yg ini jg ok yaa

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  26. lucuu bgt packagingnya. awalnya ak kira ini produk luar pas liat pertama kali haha. tp klo pake masker racikan gini enaknya pas bner2 senggang waktunya yah. jd bisa sambil sntai2 maskerannya XD.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  27. Banyak yang pakai ini... Memang bagus ya? Ala-ala sherk gitu hehehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  28. salah banget nih aku jalan-jalan ke blog kmu, akhir-akhir ini aku lagi seneng2nya beli skin care terutama masker. saking seringnya beli masker, kayanya ada kali 10 biji masker yang belum aku pake. terus sekarang liat postingan kamu aku jadi pengen beli juga. terus harga segitu isinya keliatan banyak juga. mauuuu! :D

    ReplyDelete
  29. Waah lagi musim ya masker bubuk gini. Banyak banget produk lokal ngeluarin jenis mask ini. #kbbvmember

    ReplyDelete
  30. Wah dari shylas.factory ya, kemaren baca beberapa reviewnya dan emang bagus rata-rata, worth it lah, apalagi ini produk lokal
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  31. Jadi pengen nyobain maskernya nih aku 😂
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  32. Wah, khasiatnya oke juga ya. Boleh dicoba nih nanti #kbbvmember

    ReplyDelete
  33. udah lama ga maskeran, hihi 2 minggu ini di rumah dan lupa bawa masker #kbbvmember

    ReplyDelete