Perawatan Rambut Alami di Rumah dengan Emeron Complete Hair Care - Soft & Smooth

Perawatan Rambut di Rumah dengan  Emeron Complete Hair Care


Ketika masih sekolah dulu, masa-masa SD dan SMP, saya selalu merasa kenapa saya buruk sekali. Buruk dari segi rupa, mulai dari warna kulit yang jauh dari kata putih, bentuk wajah yang bulat sempurna tanpa dagu, tinggi badan yang lebih pendek sehingga nggak sejajar dengan teman, sampai hidung yang nggak mancung sama sekali.


Terlebih lagi rambut saya keriting bergelombang, terkesan seperti singa. Saya selalu menjadi bahan perundungan teman sekelas terutama teman lelaki, yang saat itu nggak peduli dengan perasaan saya. SD hingga SMP saya selalu memotong rambut saya sangat pendek agar tidak mengembang. Padahal menurut Mama saya, rambut saya sangat bagus. Tebal, hitam dan mengkilat.

Ketika SMA,  apalagi saat itu saya sudah beranjak remaja, rasa tidak percaya diri sangat mengganggu hari-hari saya di sekolah. Apalagi kalau bukan masalah rambut yang sangat tidak saya sukai. Sampai akhirnya saya merengek ke orangtua untuk mengizinkan saya melakukan proses pelurusan rambut yang saat itu sangat nge-trend. Ketika diizinkan, saya sangat senang sekali karena akhirnya saya memiliki rambut lurus yang saya idam-idamkan.

Jujur, perasaan tidak percaya diri saya semakin memudar. Saya semakin bisa bergaul, dan teman-teman saya pun perlahan melupakan pem-bully-an mereka. Akhirnya saya bisa berteman dengan rasa nyaman, hanya karena rambut saya sudah lurus dan licin, sama seperti mereka.

Proses pelurusan rambut ini berjalan hingga saya menjadi Mahasiswi. Dalam setahun, saya pasti melakukan proses pelurusan rambut sebanyak dua kali. Karena rambut yang baru tumbuh akan tetap tumbuh keriting seperti aslinya. Hingga saya perlu mengulang proses pelurusan setiap enam bulan sekali. 

Jika di hitung, saya sudah melakukan pelurusan rambut hingga sepuluh kali banyaknya. Dan saat itu saya tidak memikirkan apalagi memedulikan apa efek jangka panjangnya. Saya tetap enjoy menikmati rambut lurus dengan poni lempar selama 5 tahun.

Sampai akhirnya, saya merasa bosan harus meluruskan rambut setiap enam bulan sekali. Dan trend rambut tak lagi rambut yang lurus dan licin, tapi sudah beralih ke rambut yang bergelombang. Apalagi rambut saya rusak dibagian ujung, pecah dan bercabang. Disertai pula dengan kerontokan rambut yang cukup parah.

Saat itu saya merasa harus mulai mendengarkan apa keinginan rambut saya, yaitu stop melakukan pelurusan rambut secara berkala. Akhirnya saya putuskan untuk berhenti melakukan proses pelurusan rambut, memangkas rambut saya sampai telinga, dan segera berhijab sebagai gantinya.

Proses berhijab tentu dengan pikiran yang matang. Saat itu saya merasa sudah cukuplah waktu untuk mengikuti trend. Terlebih rambut saya yang dulu tebal dan sehat, semakin rontok dan kasar hanya karena trend dan bully-an teman. Syukur Alhamdulillah hingga saat ini saya tak melepaskan hijab saya.


Tapi permasalahan rambut saya tak berhenti sampai disitu. Rambut saya yang baru tumbuh, teksturnya tidak sama seperti rambut virgin saya. Rambut baru malah tumbuh kasar, megar dan susah diatur. Ketika akan disisir pun saya selalu kesakitan karena rambut susah dipisahkan tiap helainya. Meskipun sudah menggunakan sisir khusus, tetap tidak banyak pengaruhnya. Untuk melakukan perawatan rambut ke salon pun saya tidak memiliki waktu. Karena padatnya aktifitas sebagai entrepreneur di bidang kuliner dan aktifitas sebagai istri.

Hingga akhirnya saya tak sengaja menonton iklan di Youtube, yang ceritanya hampir mirip dengan kisah saya. Rambut megar, susah diatur dan susah disisir. 


Kemudian saya pun tertarik untuk coba Emeron yang merupakan rangkaian produk dari Iklan tersebut. Dan syukurnya, sangat cocok di rambut saya. Emeron Complete Hair Care Soft and Smooth yang mudah didapatkan di supermarket terdekat ini, membuat saya tidak perlu ke salon untuk melakukan perawatan alami rambut. Cukup dengan melakukan perawatan dirumah dengan Emeron Complete Hair Care.

Saya mengenal produk Emeron sebagai pembersih rambut sejak saya masih SD. Karena memang Emeron merupakan pemain lama di industri shampoo dan conditioner. Sehingga saya tidak asing dan sangat percaya coba Emeron dapat membantu mengembalikan kelembapan rambut saya sehingga menjadi halus, lembut dan mudah disisir.

Rangkaian produk Emeron Soft and Smooth terdiri dari Emeron Nutritive Shampoo, Emeron Nutritive Conditioner dan Emeron Hair Vitamin. Perawatan rambut alami ini didominasi dengan warna merah muda yang terlihat sangat girly.


***

Emeron Nutritive Shampoo Soft Smooth


Kandungan Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth

Yang menarik, Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth ini disempurnakan dengan Teknologi Jepang. Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth mengandung Active Provit Amino dan Sunflower yang berguna untuk menutrisi akar rambut dan melembabkan helaian rambut. Sehingga rambut akan lembut, terjaga kelembapannya dan mudah disisir.

Kemasan Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth

Botolnya unik. Saya bingung mendeskripsikannya, karena tidak bulat, tidak pula persegi. Bagian tutup botol ada di atas dengan model tutup flip-top. Bagian depan dan belakang botol terdapat sticker yang menunjukkan keterangan dari produk Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth ini. Ada tiga kemasan yang disesuaian dengan berat bersihnya.


Tekstur dan Scent Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth

Tekstur dari shampoo ini tidak cair, namun tidak terlalu kental. Ketika di usapkan ke rambut dengan bantuan sedikit air, Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth akan menghasilkan busa yang cukup banyak. Sehingga saya hanya membutuhkan sedikit saja untuk seluruh bagian rambut saya. Meskipun berbusa cukup banyak, namun tetap mudah untuk dibilas.

Untuk keharumannya, Emeron Nutritive Shampo Soft and Smooth ini memiliki harum yang manis. Mengingatkan saya pada permen karet. Dan harumnya cukup bertahan lama hingga saya keramas lagi dua hari kemudian. 

Cara penggunaan Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth

Sebelum keramas, pastikan rambut sudah disisir agar rambut tidak mudah rontok ketika kena air. Karena rambut yang basah rentan rontok. Basahi rambut dengan air, lalu tuangkan Emeron Nutritive Shampo Soft and Smooth ke telapak tangan dan beri sedikit air agar memudahkan proses keramas. Lalu keramas seperti biasa, dan bilas dengan bersih.

**

Emeron Nutritive Conditioner Soft Smooth


Kandungan Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth

Karena masih satu rangkaian, Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth pun memiliki kandungan yang sama dengan shampoonya. Mengandung Active Provit Amino dan diperkaya dengan khasiat bunga Matahari yang berguna untuk menutrisi akar rambut dan melembabkan helaian rambut. Sehingga rambut akan menjadi lembut, terjaga kelembapannya dan mudah disisir.

Kemasan Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth

Kemasan Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth berbentuk tube dengan dominasi warna pink dan tutup berbentuk flip-top di bagian bawah. Kemasan seperti ini merupakan favorite saya, karena produk jadi mudah dikeluarkan dari kemasannya, terlebih jika tangan dalam keadaan basah dan licin. 


Tekstur dan Scent Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth

Tekstur Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth lebih thick dibandingkan dengan shampoo. Dan terasa lebih licin ketika diulaskan ke rambut. Keluarkan conditioner sedikit saja dari kemasan, sudah cukup meng-cover setiap helaian rambut. 

Untuk keharuman serupa dengan shampoo, manis seperti permen karet.  Meski untuk conditioner harumnya lebih kalem. Perpaduan keharuman dari shampoo dan conditioner ini  yang membuat rambut terasa harum sepanjang hari. 

Cara penggunaan Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth

Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth digunakan setelah keramas ketika rambut masih dalam keadaan basah. Mudah saja, tinggal tuangkan conditioner di telapak tangan dan usapkan mulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung rambut. Jangan sekali-kali menggunakannya dari pangkal rambut, karena akan membuat rambut menjadi cepat lepek dan berminyak. Diamkan beberapa menit, biasanya saya mendiamkan sekitar lima menit sambil menyikat gigi, lalu bilas hingga bersih.

***

Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth


Kandungan Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth

Penggunaan hair vitamin sangat penting bagi rambut, apalagi setelah keramas. Biasanya setelah keramas kelembapan rambut akan berkurang. Maka dari itu hair vitamin akan membantu rambut mendapatkan kelembapannya kembali. Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth juga masih megandung Active Provit Amino dan diperkaya dengan bahan alami yaitu bunga Matahari serta mengandung Vitamin yang membuat rambut akan semakin terjaga kelembapannya, lembut dan berkilau.

Kemasan Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth

Dikemas dengan strip yang berisi enam buah ampul hair vitamin. Ampul yang berwarna merah muda transparent, sehingga isi hair vitamin dapat terlihat kasat mata. Untuk membukanya tidak sulit, hanya merobek bagian belakang strip dan ampul Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth dapat langsung digunakan.


Teksur dan Scent Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth

Seperti hair vitamin pada umumnya, Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth pun memiliki tekstur seperti minyak. Minyak berwarna bening yang cukup kental dengan harum semerbak. Maka dari itu penggunaan Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth disarankan hanya pada bagian tengah rambut hingga bagian ujung ketika rambut dalam keadaan setengah kering. Agar kulit kepala tidak mudah berminyak dan cepat lepek karena salah penggunaan hair vitamin.



***

Dengan perawatan rambut alami menggunakan Emeron Complete Hair Care tanpa harus ke salon, saya merasa rambut saya berangsur kembali ke masa kejayaannya dulu yang saya dustakan. Rambut saya semakin lembut dan mudah disisir. Ketika disisir dengan jari pun terasa sangat halus. Apalagi dengan keharuman yang bisa bertahan hingga dua hari, kesegaran ketika berhijab pun sangat saya rasakan. Meskipun sekarang hanya saya dan suami yang bisa melihat dan merasakan kelembutan rambut saya, saya ingin berbagi cerita agar teman-teman pun bisa merasakan hal yang sama dengan saya.



Penyesalan memang selalu datang terlambat. Saya sangat menyesal sudah merusak rambut yang merupakan mahkota wanita hanya karena omongan orang lain dimasa labil. Tapi meskipun begitu menjadi pelajaran kedepannya agar selalu percaya diri dengan apa yang sudah Tuhan berikan, dan jangan dustakan apapun tentang ketentuan-Nya. Sungguh jika waktu dapat diulang saya tak ingin melakukan pelurusan rambut hingga 10 kali!

You Might Also Like

28 comments

  1. Emeron mah legend ya mel. Dari kecil udah familiar sama brandnya. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aku ingat dulu ada permainan yang dibuat anak2 dgn lagu dari iklannya Emeron heheh

      Delete
  2. Pengen coba jg pake emeron complete hair care

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain sis, mudah di dapat dan nggak mahal kok tapi bagusss

      Delete
  3. Perlu dicoba juga tuh Mel, rambutku pun Kasar Dan begar����

    ReplyDelete
  4. aku pake yg damage care mba next klo dah mendingan mau coba yg pink hehehe reviewnya lengkap

    ReplyDelete
  5. Dulu sampe sekarang shampo mamaku emeron kak, aku sih gk cocok hehe

    ReplyDelete
  6. emeron itu ekonomis bgt. keluarga aku semuanya pake mba. selalu cocok. hihihi, belum nyoba nih yang vitamin rambutnya kayaknya bikin rambut tetep sehat.

    ReplyDelete
  7. Kalau aku sih cuma cocok sm hair vitaminnya kak.

    ReplyDelete
  8. Sembuh nanti
    akan saya cari shampo ini.
    tfs..

    ReplyDelete
  9. Waduh lagi happening ternyata kenapa aq ga ikutan cobain ini ya hehe

    ReplyDelete
  10. Pernah cobain vitamin hairnya sih kalau susan kak. Wangi dipakai 😍😍 suka sukaaa

    ReplyDelete
  11. terjawab sudah masalah rambutnya ya kak, ada Emeron complete hair care yg sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  12. Wah kalo aku permasalahannya dulu rambutnya terlalu lurus dan ga ada volumenya sama sekali, tapi lembut sih. Jadilah tiap hari rambutnya di keriting biar ada volume. Sekarang malah jadi keriing banget dan susah diatur. Manusia emang ga ada puasnya ya.. hahaha.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. pengen coba yang pink juga, kayaknya cocok nih soalnya rambutku kasar dan kering :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. sampo favorit adik aku tuh emeron, dia gak bisa pake sampo merk lain. emeron aja udah :D #kkbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
  15. rangkaian emeron pink ini jg favoritku :D
    rmbut kerasa smoothhh bgt

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Warna packaging pinknya cantik apa lagi satu set
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Shampoo line dari Emeron ini ada varian lagi juga kan ya? Jadi penasaran pengen cobain juga :-D #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Huwee fotonya pas SD imuuuttt. :D
    Kayaknya rambutku perlu hair vitamin nih. Biasanya pake shampoo ssama conditioner aja.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. ada banyak varian juga yaa, pastinya terjangkau bgt kalo emeron #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Keliatan look girly nya yah serba pink gitu sis, so far sih aku penyuka warna pink tapi berhubung rambutku rusak sehingga menggunakan damage care #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Aku pernah cobain sampo Emeron walau bukan varian yg ini. Memang keharumannya tergolong awet. Ditambah harganya sangat terjangkau dibanding produk serupa.

    Fia - #KBBVmember

    ReplyDelete
  22. Komplit ya, ada vitaminnya juga. Setuju Mel, mau keriting, lurus, ikal, ada cantiknya masing-masing, yang penting terawat.

    Btw, tadi sempat salah fokus sama rok SD nya :D

    ReplyDelete
  23. Whoaa seragam SD Harapan 2! Hehehe... satu alumni kita, Mel. Kalau soal rambut, aku ngerasa rambutku rada rusak belakangan karena sering diwarnai. Kadang agak rontok juga. Untung Emeron punya varian khusus untuk ngatasin masalah rambut rusak, ya :).

    ReplyDelete
  24. Emeron dari aku jaman masih piyik sampe skg tetep ada ya. Pernah nyobain pakai shampoo Emeron, rambutku jadj lembut. Jadi mau nyoba conditioner sama hair vitaminnya

    ReplyDelete