Icon Palette by Absolute New York Shade Twilight Review

Icon Palette by Absolute New York Shade Twilight Review

Waktu itu saya lagi main-main ke Sun Plaza Medan. Rencananya sih cuma pengen nemenin sepupu beli perfume murah meriah di Miniso. Tapi bukan saya kalau ke mall cuma nemenin doang. Sudah pasti ada maksud terselubung, walaupun hanyan sekedar cuci mata. 

Jadi saya ikutan mampir ke counter Absolute New York di Sogo. Icip-icip tester di counter sambil ngekepin dompet. Memang sih harga-harga produknya masih affordable. Tapi kan nggak ada niat belanja.

Akhirnya saya kepincut juga dengan palette eye shadow dari Absolute New York seri Icon, shade Twilight. Meskipun ada beberapa shade yang tersedia, tapi saya kepincut dengan shade Twilight karena warnanya bisa dipakai siang dan malam hari. Dengan bermodalkan Rp. 255.000, akhirnya eye shadow yang menarik perhatian ini pun saya pinang.

Sejak beberapa waktu yang lalu, eye shadow ini memang sudah wara-wiri di timeline social media saya. Teman-teman blogger se-Indonesia dapat undangan grand opening counter Absolute New York di kota masing-masing, dan palette ini menjadi salah satu goodie-bag-nya. Jadi memang saya udah baca-baca review sebelum membeli. Dan ingin membuktikan apakah sekece itu eye sahdow palette Icon Palette by Absolute Newyork shade Twilight.

Ingredients 
Nylon-12, Magnesium Stearate, Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Polybutene, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Phenoxyethanol, Etyhlhexylglycerin, Tocopheryl Acetate May Contain: Titanium Dioxide, Manganese Violet, Ultramarines, Chromium Oxide Greens, Yellow 5 Lake, Carmine, Red 40 Lake, Blue 1 Lake, Mica, Ferric Ferrocyanide, Tin Oxide, Carmine, Iron Oxides

Claim  Icon Palette  by Absolute New York

Icon Palette by Absolute New York meng-claim produknya  sangat pigmented bahkan dalam satu kali ulasan dengan fallout yang sanagt minim. Mengandung Kaolin Cay dan Silica yang dapat membuat eye shadow ini mudah di aplikasikan dan dibaurkan. Juga produk ini tidak di uji coba pada binatang, dan bebas paraben dan pewangi buatan. Sounds nice..

Kemasan Icon Palette by Absolute New York shade Twilight

Icon Palette by Absolute New York shade Twilight ini dikemas dengan dus berwarna hitam dan bertekstur ketika diraba. Logo Icon dan nama shade di embos mengkilat. Dibagian belakang ada keterangan tentang produk seperti claim, deskripsi warna, ingredient,  dan expired date. Terdapat sticker segel di sisi kanan dan kiri dus, agar menjamin produknya belum pernah dibuka. Sejak dibuka, eye shadow Icon Palette by Absolute New York akan bertahan selama 24 bulan meskipun masa expired belum habis.


Ketika dus dibuka, akan terlihat case dari produk ini yang terbuat dari kaleng berwarna abu. Menurut yang saya baca, katanya sih kemasannya mirip seperti palette eye shadow dari Urban Decay seri Naked. Nggak tau juga sih ya, belum pernah lihat apalagi punya hehehe..

Case-nya sendiri terlihat dan terasa sangat kokoh. Ada 12 warna eye shadow yang  berjejer rapi ketika case dibuka. Didalam case juga sudah termasuk dengan dual-ended brush untuk mengaplikasikan eye shadow Icon Palette by Absolute New York ini di kelopak mata. Buat saya brush-nya bagus dan mampu untuk mengangkat warna  eye shadow Icon Palette by Absolute New York shade Twilight ini dan membaurkannya dengan sempurna.



Cermin yang tersedia juga cukup lebar, seluas dengan case Icon Palette by Absolute New York ini. Jadi mudah deh bagi saya untuk ngaca kalau kepepet.

Warna Icon Palette by Absolute New York shade Twilight

Icon Palette by Absolute New York shade Twilight ini berwarna dominan ungu. Deretan warnanya terlihat menyatu satu sama lain. Jadi akan mudah dibaurkan karena warnanya masih satu gradasi. Warna-warna ini masih sangat suitable ketika digunakan siang hari maupun malam hari. Karena warnanya perpaduan soft dan bold.



Tren eye shadow saat ini diberikan nama pada setiap shadenya. Termasuk  Icon Palette by Absolute New York ini. Dari kiri ke kanan ada warna Diamond (pearl white), Dawn (Pale Gold Metalic), Fairy, Salmon, Clay, Orchid, Plum, Boysenberry, Port, Periwinkle, Sapphire, dan Caviar. 

Warna yang dihasilkan cukup pigmented dalam sekali ulas. Apalagi untuk warna-warna bold. Tapi tetap akan lebih baik jika menggunakan eye base sebelumnya. Keseluruhan hasil akhir eye shadow ini shimmering dan cukup terlihat.

Texture  Icon  Palette by Absolute New York

Ketika dicolek oleh jari, eye shadow Icon Palette by Absolute New York ini terasa sangat buttery. Halus dan lembut banget. Tapi ketika dicolek menggunakan brush bawaannya, masih sedikit menyerbuk meskipun bukan yang berterbangan di udara. Saya tetap harus pelan-pelan ketika mencolek di pan nya, agar produk ini nggak terbuang sia-sia.

Daya Tahan Icon Palette by Absolute New York shade Twilight

Icon by Absolute New York ini juga cukup lama bertahan di kelopak mata saya yang oily. Tanpa base, eye shadow ini bisa bertahan tanpa smudge selama lebih dari 4 jam. Mungkin bisa bertahan lebih lama dari 4 jam, karena saya menghapusnya ketika akan berwudhu.

Sayangnya, produk ini cukup bulky. Jadi agak ribet untuk dibawa berpergian. Tapi tenang, sudah ada versi mini dari Icon Palette by Absolute New York yang berjumlah 6 deret warna eye shadow. Sayang, warna seri Twilight ini belum termasuk versi mininya.

Conclusion Icon Palette  by Absolute New York shade Twilight

+ Warnanya cakep, bisa dipakai siang dan malam hari
+ Affordable price
+ Pigmented!

- Masih nyerbuk


Rate : 4/5


You Might Also Like

22 comments

  1. Eh bener lho mel, ini shadenya bisa dipakai untuk day / night makeup look. Kombinasinya bagus ya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Pigmented banget ya eyeshadownya.. Jadi pengen nyobain juga. Harganya mayan affordable lagi. #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Kemasan dan layout produknya sama banget kayak Urban Decay Naked Eyeshadow ya. Tapi pilihan warnanya beda sih hehe. Aku belom pernah nyobain produknya Absolute ini, eyeshadownya bagus ya 😊 #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Paletnya Absolute NY ini emang bikin mupeng yah XD Aku pernah ke konternya dan ngiler banget itu liatin palet2 berjejer, pengen dibawa pulang semuanya hahaha

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen nihh 😍 . Mirip naked gitu ya kemasannya hehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. waaaa kamu punya yang twilight :) aku punya yang smoked, palette nya ANY ini murah meriah tapi kece ya :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Warnanya cakep2 banger deh.
    Paling suka warna dari orchid sampai berry.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. bagus ya warnanya keren gitu, bisa buat day and night look #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Cantik bangeeet warna - warnanya harganya juga gak pricey2 bgt ya, lumayan lengkap nih buat day & night make up look ��

    ReplyDelete
  10. aku naksir yang warna dawn sama salmon ih beb, kece banget warna-warnanya yaaa,
    sayangnya ku belum pernah nyoba nih, jadi pengen nyobain :D

    #KBBVmember

    ReplyDelete
  11. Koleksi warnanya meriah banget ya. Aku paling suka warna orchid dan plum hehe 😄 #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. aku udah penasaran banget sama absolute new york dari tahun lalu... kmrn pulang ke indo rasanya gak tertarik, kok sekarang jadi pengen lagi ya #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
  13. Waaaa iya ya lumayan pigmented, mana shimmer bikin ga kuat
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. warnanya soft ya, bagus banget, aku belum pernah coba eyeshadow absolute hehe thanks for sharing #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Aku pas mampir ke counternya Absolute New York tertarik sama twilight juga. Pigmentasinya konsisten dan juarah banget.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. wahh pigmented jg yaa.. aku belum pernah coba produknya ANY sama sekali nih :s jg kena racun

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. hrganya murah dpt 18 wrna. worth to buy ga sih? . apalagi kalo pigmnted dan tahan hampir 4jmn . aku suka wrna2nya ♡~
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Bagus nih eyeshadow shimmeringnya~ aku belum pernah coba produk ANY 😣
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Eeeh buset trnyata lumayan pigmented ya.. cakep bener warna nyaaa.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Eyeshadow ini bgus ya, di aq kurang than lama sih beb #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Wow, warnanya cakep banget ih. Shimmer-nya cantik. Fix kena racun nih >o< #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. Wahhh, pigmented yah eyeshadownya. Warnanya pun cantik-cantik bisa buat daily maupun party.

    ReplyDelete