Pixy Two Way Cake Cover Smooth - Wajah Tetap Licin dan Halus Kondangan 10 Jam

  • Saturday, October 22, 2016
  • By Amelia Pratami
  • 16 Comments

Apa beauty essential yang sangat cepat habis dan harus segera diganti? Kalau menurut saya, yang paling cepat habis adalah bedak. Baik itu bedak tabur, compact powder ataupun two way cake. Karena pada dasarnya bedak adalah beauty essential yang dengan cepat merubah wajah menjadi lebih segar. Contohnya saja bila wajah berminyak, tinggal sapukan saja bedak ke bagian wajah yang berminyak, maka otomatis kulit wajah akan kembali berseri. 

Maka dari itu, ketika bedak Pixy Perfect Creamy Cake saya habis, mau tidak mau saya harus segera menggantinya dengan bedak yang baru. Lalu saya membaca review tentang Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth yang dapat membuat make-up licin dan halus dalam 10 jam, maka pilihan saya jatuh pada two way cake keluaran terbaru dari Pixy tersebut.


Saya membeli Pixy Two Way Cake Cover Smooth dengan warna White Ochre  ini di sebuah toko kosmetik langganan dikota saya. Harganya sekitar Rp. 40.000 perbuah. Harga yang sangat masuk akal dengan tampilan manis dan kemampuan yang optimal.




KETERANGAN PRODUK

Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth
Manufacture by PT. Mandom Indonesia Tbk, Licensed by Mandom Coorporation Japan
Netto 12.2gr
Shade White Ochre 01
Make-Up tampak licin dan halus 10 jam.
Cara Pakai : Sapukan dengan spons kering untuk tampilan alami dan spons basah untuk hasil lebih menutup dan tahan lama.

KEMASAN

Dikemas dengan box berwarna biru muda semakin membuat pandangan pertama dari Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini terlihat sangat manis. Box yang  memiliki aksen bunga sakura disisi kanan atas juga berisi informasi yang sangat informatif, seperti ingredients, cara pakai, barcode, expired date, serta keterangan produk dan claim dari produk itu sendiri. Disisi kanan box juga terdapat keterangan shade, yang kebetulan milik saya adalah shade White Ochre.




Ketika box dibuka, maka saya menemukan case yang simple, ramping dan manis dengan warna putih glossy yang mendominasi seluruh kemasan. Sebagai penambah rasa Kawaii yang saat ini memang sedang ditunjukkan oleh brand Pixy, terdapat emboss bunga sakura disisi sebelah kiri kemasan. Pun terdapat print kelopak bunga sakura berwarna biru disisi kanan dengan logo Pixy dibagian bawahnya.




Pada bagian bawah kemasan, juga terdapat keterangan berat bersih, keterangan shade, keterangan pabrikan serta tanggal expired yang tentu saja sangat berguna bagi pengguna dan saya pastinya.



Pixy Cover Smooth Two Way Cake ini memiliki case berbentuk persegi panjang, dengan posisi bedak dan wadah sponge bawaan yang berdampingan sisi kiri dan kanan, bukan berdampingan atas dan bawah. Dengan begitu maka posisi cermin juga berbentuk persegi panjang yang cukup lebar, yang merupakan favorite saya.

Jika Pixy Cover Smooth Two Way Cake telah hit pan alias habis dan ingin mengisi ulangnya dengan refill, pengguna akan dimudahkan untuk memindahkan isi bedak dari kemasan refill ke kemasan regular karena adanya "Locking System" pada case-nya.




Sponge bawaannya termasuk sponge berpori yang terasa sangat lembut ketika two way cake di pulaskan ke wajah, Sponge-nya akan tetap awet dan tidak mudah berubah menjadi butiran sponge hingga bedak ini habis nantinya. Dengan hal demikian, sponge bawaan dari Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini sangat mendukung dalam pengaplikasian si bedaknya sendiri. Spongenya pun dapat digunakan dengan kondisi kering atau basah tergantung hasil akhir dari daya tutup yang diinginkan.



FORMULA

Two Way Cake Cover Smooth dari Pixy ini dapat membuat make-up tampak licin dan halus dalam 10 jam karena Formula Beauty Lock yang terkandung didalamnya. Selain itu juga dilengkapi dengan SPF 30 dan PA+++ yang berarti bedak two way cake ini mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap sinar matahari, baik itu UV A dan UV B. 

Agar kulit tampak cerah Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini juga mengandung 2-Way Whitening, yaitu kombinasi dari Natural Powder dan Vitamin C dan juga mengandung Squalane Oil agar kulit tetap lembab. Siapa coba yang tidak tergoda ingin menggunakannya?

TEKSTUR & COVERAGE

Two Way Cake Cover Smooth dari Pixy Cosmetic ini memiliki partikel yang sangat halus, sehingga teksturnya sangat lembut ketika dipulaskan diwajah. Ketika sponge bawaannya diusapkan ke bedak two way cakenya, saya sama sekali tidak melihat partikel bedak yang halus itu menjadi serbuk-serbuk yang membuat kotor case maupun cerminnya.


Untuk coverage dari Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini adalah medium to full tergantung pengunaan sponge ketika diulaskan. Dapat dilihat dari foto pipi saya diatas, kulit saya yang berpori-pori besar pun tersamarkan dengan hanya satu layer menggunakan sponge kering saja. Dengan Formula Beauty - Lock serta 2-Way Whitening, kulit wajah saya pun terlihat licin dan halus dalam 10 jam dan terlihat lebih cerah dalam sekejap.

SCENT

Pixy Two Way Cake Cover smooth memiliki harum yang lembut ala bedak two way cake pada umumnya ketika pertama kali diulaskan ke wajah dan akan segera hilang setelahnya. Tidak akan menjadi suatu masalah.


MAKE-UP 10 JAM TANPA TOUCH UP SAAT KONDANGAN

Sahabat masa sekolah saya menikah pada tanggal 8 October 2016 lalu, dan meminta saya sebagai penerima tamu di hari bahagianya. Tentu saja saya tidak dapat menolak permintaan sahabat saya itu. Karena saya memang senang dandan, saya tidak terlalu khawatir dengan riasan wajah saya karena saya dapat merias wajah saya sendiri menggunakan rangkaian base dan decorative dari Pixy Cosmetic.

Untuk step by step how to make-up kondangan dengan Pixy Cosmetic sudah saya rekam dan dapat dilihat di video dibawah ini ya :D


Saya mulai melakukan riasan diwajah saya sekitar pukul 08.00 Wib dengan menggunakan rangkaian produk Pixy, baik yang base make-up maupun make-up decorative, terutama Pixy Two Way Cake Cover Smooth nya. Hasil riasan saya pun tak kalah dengan teman saya yang juga menjadi bagian dari penerima tamu di resepsi pernikahan sahabat saya. Riasan wajah saya terasa sangat flawless, licin dan halus *membanggakan diri sendiri* :D



Saya tiba dilokasi sekitar pukul 10.00. Walaupun saya terlambat datang tapi ternyata acara masih belum dimulai. Saya memiliki kesempatan untuk duduk di pelaminan dengan sahabat saya yang telah sah menjadi seorang istri satu  hari sebelumnya, dan melakukan selfie :D 



Pada pukul 11.00 Wib, rombongan pengantin pria pun datang. Saya dan teman saya segera menuju posisi penerima tamu karena tamu undangan mulai berdatangan. Saat itu cuaca sedang sangat terik, sinar matahari pun seperti mengejar wajah saya. saya dan teman saya pun tidak sempat melakukan banyak kegiatan karena banyak tamu undangan yang tak henti-hentinya mendatangi lokasi resepsi pernikahan sahabat saya untuk memberikan selamat serta doa restu.

Walaupun matahari bersinar dengan teriknya saat itu, saya masih sempat mengintip kondisi wajah saya di cermin untuk memastikan kondisi terkini dari wajah saya.  Ternyata make-up saya masih saja tetap licin dan halus. Bahkan teman saya bertanya tentang siapa MUA yang mendandani saya pagi hari tadi. Saya jadi pengen tertawa mendengarnya :D Saya yang saat itu sedang berhalangan untuk sholat, tidak perlu melakukan touch-up pada riasan saya karena riasan saya masih tetap licin dan halus seperti pagi hari.



Pukul 18.30 acara pun selesai. Setelah menyalami pengantin dan keluarganya kami pun pulang kerumah masing-masing dengan perasaan syukur dan bahagia karena acara berjalan lancar. Saya buru-buru masuk ke dalam kamar dan memeriksa bagaimana kondisi wajah saya. Syukurnya berkat Pixy Two Way Cake Cover Smooth, hasil riasan saya masih stay ditempatnya, licin dan halus dalam waktu 10 jam tanpa ada kesan malu-maluin di acara resepsi pernikahan sahabat masa SMA saya. Mungkin hanya gincu saja yang mulai pudar dibagian dalam, dan saya rasa itu merupakan hal yang sangat wajar dalam waktu 10 jam.





Kesimpulannya, saya sangat merekomendasikan Pixy Two Way Cake Cover Smooth apabila ingin hasil riasan tetap licin dan halus selama 10 jam tanpa touch up karena Formula Beauty - Lock dan 2 Way Whitening. Kulit juga tetap lembab karena Squalane Oil dan SPF 30 serta PA+++ nya melindungi wajah  dari serangan jahat sinar matahari. 


Artikel di blog ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition



You Might Also Like

16 comments

  1. Liat ini jadi rindu make-up an, Mel :)). Sekarang udah jaraaaang kali pake make up komplit :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen diajarin make up yang komplit sama kk Molly :D

      Delete
  2. Aku suka pixy! Kebawa sama nyokap & kakak2 pake bedak ini jadi ikut2an, banyak warna yg ditawarkan & cocok buat muka, apalagi udah mengandung spf jd kalau lupa pake tabir surya bisa tersamarkan krn si pixy ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, aku juga suka lupa pake spf tp krn Pixy udh ber-spf jadinya ngga was2 ya mbak

      Delete
  3. Ahi hi hi kalau saya mah kayaknya gak bisa pakai pixy ya mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bisa aja kang kalo mau sih, bedakan tipis2 biar ngga kilapan wajahnya :D

      Delete
  4. WUih wajah tetap licin asal jangan keselip mba kalau licin hehe.. lam nal. Sukses selalu dengan produk pixy nya

    ReplyDelete
  5. Ah, jadi galau pengin gantibedak.
    Kulit wajah saya berminyak mba, porinya juga besar.
    Suseh cari bedak yang pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember, sama donk mbak.. Cus ganti ke Pixy Cover Smooth :D

      Delete
  6. Wahhhh kerennn juga nih kak. Tapi, ini cuma pake bedaknya saja kan kak ? ga ditimpa foundie atau primer? hehe maaf kak kepo maksimal.
    Nice review btw

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake adonan yang lain donk mbak, tapi semua pakai produk Pixy juga.. hihihi..
      Itu step by stepnya ada aku rekam di Youtube Channel aku.
      Link nya ada aku taro di artikel ya..

      Delete
  7. wah patut di coba nih
    *eh aku kan nggak pake bedak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikit aja gapapa kok bedakan, biar ga kilapan :D

      Delete
  8. mantap, asal pondasinya gak tebel2 amat ya bu hehe

    ReplyDelete
  9. Waaa keren kak tutorial yutub nya. Anteng nonton dari awal sampe selesai. Dan envy banget semua nya produk pixy. Aku lagi tertarik sama bb cream + two way cake nya pixy nih, soalnya selain harga terjangkau bagus juga..

    ReplyDelete