Pengalaman Belanja Online untuk Kebutuhan Ramadhan

Belanja online di masa sekarang ini sudah bukan hal yang baru lagi ya. Didukung dengan berbagai fasilitas yang semakin memudahkan customer percaya dalam belanja. Salah satu fasilitas yang sangat saya rasakan manfaatnya adalah Cash on Delivery atau sering disingkat COD, dimana saya hanya akan membayar jika barang yang saya inginkan sudah sampai ditangan saya.
Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 11 Juni 2016 saya dengan sengaja mampir kesalah satu marketplace yang ada saat ini di Indonesia, yaitu Berrybenka.com. Berrybenka adalah marketplace online khusus fashion yang juga memiliki saudara yaitu Hijabenka.com yang merupakan marketplace fashion khusus Busana Muslim.


Entah angin apa akhirnya saya tertarik dengan salah satu handbag yang sedang diskon besar-besaran. Bayangkan, diskon hingga Rp. 400.000 untuk sebuah tas tangan yang saya idam-idamkan. Ditambah lagi dengan potongan poin dan voucher yang berlaku pada proses check out. Sehingga sebuah handbag dari harga Rp. 698.000 dipangkas habis hanya dengan membayar Rp. 154.100 saja! Tanpa buang waktu saya langsung isi form pemesanan, dan metode pembayaran Cash on Delivery menjadi pilihan pembayaran yang saya gunakan. Syukurnya, tidak dikenakan biaya pengiriman :D

Tidak berapa lama setelah saya klik pemesanan, masuk sebuah email dari Berrybenka yang menyatakan pesanan saya telah diterima dan akan segera diproses.. Tak lama berselang, email baru dari Berrybenka kembali masuk, kali ini menyatakan pesanan sudah diambil dari gudang, sedang dikemas, dan siap dikirim. Yiipie!!







Esok harinya, sebuah email kembali masuk yang menyampaikan bahwa bahwa handbag Albion Blue pesanan saya sudah di pick up oleh ekspedisi pihak ketiga. Selanjutnya saya dapat mengecek pesanan saya melalui nomor resi yang terlampir di email tersebut. Tak menunggu lama, saya pun langsung melacak nomor resi di website pihak ekspedisi (salah satu) rekanan Berrybenka, yaitu RPX. Saat saya check, pesanan saya masih di pihak ekspedisi dan belum dikirim ke Medan :(


Saya pikir, "Ah mungkin hari Rabu atau Kamis nyampenya, atau mungkin minggu depan". Karena sesuai yang dikatakan pihak customer service yang selalu standby apabila dibutuhkan, bahwa pengiriman diluar Jabodetabek akan memakan waktu sekitar 3-6 hari kerja. Lagipula saya juga mendapatkan free ongkos kirim karena berbelanja lebih dari Rp. 100.000,- masa iya mau barangnya datang secepat kilat :p

Hari Selasa tanggal 14 Juni, ada telepon masuk ke ponsel saya dari nomor yang tidak saya kenal. Ternyata telepon dari pihak kurir ekspedisi yang akan mengantarkan handbag Albion Blue pesanan saya. Mas-kurirnya mengatakan akan tiba dikantor saya (sebagai alamat pengiriman) siang itu juga. Saya langsung menyiapkan uang pas agar si Mas-nya nggak perlu mengembalikan uang. Tidak sampai satu jam, Mas kurirnya sudah sampai dikantor saya. Setelah menyerahkan uang ke Mas-kurir, saya diminta untuk menandatangani tanda terima di secarik kertas yang telah disiapkan pihak eskpedisi. Tanpa pikir panjang saya pun langsung menandatanganinya, dan proses belanja online saya di Berrybenka berakhir pada saat itu.


Hanya perlu 2 hari kerja, pengiriman handbag saya pun mendarat mulus tanpa cacat. Barang yang saya pesan sesuai dengan foto yang terpampang secara nyata di layar komputer saya ketika pemesanan. Jika pun barang yang saya terima rusak / tidak sesuai, saya dapat mereturnya dalam jangka waktu 30 hari sejak pesanan diterima. Tidak dikenakan biaya apapun, bahkan ongkos kirim kembali ke gudang Berrybenka juga ditanggung oleh Berrybenka nya loh ;)






Pengalaman berbelanja online di Berrybenka sangat mudah dan menyenangkan. Barang-barang yang berkualitas, harga yang on budget, pelayanan yang baik, dan metode pembayaran yang beragam. Hanya perlu klik dan klik, pesanan akan diantar sampai kedepan pintu rumah tanpa perlu khawatir. Pastinya, handbag Albion Blue ini akan saya pakai ketika acara undangan buka bersama dengan teman-teman dan rekan-rekan di bulan Ramadhan ini dan bersilaturahmi ketika Hari Raya Idul Fitri nanti :)

Post ini diikutsertakan dalam Blog Competition HIJABENKA X IHB










You Might Also Like

10 comments

  1. Belanja online sekarang ini sudah menjadi jalan alternatif bagi siapa saja yang limit waktu untuk belanja shopping online jadi pilihan utama :)

    ReplyDelete
  2. Mmm...kayaknya pas bukber di level 02 kemarin liat si biru nanti cantik ini deh :D

    belanja sekarang emang nggak pake ribet yaaa.. tinggal pencet-pencet hape, transfer, barangnya datang :)

    ReplyDelete
  3. Wah under palomino yaaa merk nya . Aku selalu suka merk palomino.designnya cakep2 kyk lukisan. Btw tas yg ini cakep wrna birunya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, En-ji ini by Palomino. Aku juga suka Palomino, nah yang En-ji ini baru kali ini nyobain. Bagus juga mbak nggak kalah dengan si Palominonya hehehe

      Delete
  4. Ini anaknya palomino? Aku sukaaaaaa

    ReplyDelete
  5. Kl lagi mau lebaran begini liat online shop emang berat.. Cobaan belanjanya ngak kuaaatt. Lucu tasnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, cobaan belanja emang berat :D Makasih mbak ;)

      Delete