Go Car by Gojek di Medan

  • Thursday, June 02, 2016
  • By Amelia Pratami
  • 11 Comments

Setelah ada Gojek di Medan, saya sudah lebih dari sepuluh kali menggunakan jasa Go Ride - ojek online tersebut. Selain karena cara memesannya yang mudah, pun tarifnya tidak perlu ditawar karena sudah tampil dilayar ponsel dan cukup murah dibandingkan naik becak dan lebih cepat dibandingkan naik angkutan kota. Abang Gojek yang sopan dan selalu taat berlalu lintas juga menjadi nilai lebih. Begitupun dengan produk Gojek yang lain seperti Go Mart untuk berbelanja dan Go Food untuk jasa pesan makanan sudah saya jajal berulang kali. Cukup efisien dari segi waktu dan tenaga. Begitu ada kesempatan saya pun menjajal produk baru dari Gojek yaitu Go Car yang launching pada bulan April 2016 lalu.

Go Car adalah jasa pemesanan mobil sebagai alat transportasi melalui sistem online. Jadi, para penumpang yang membutuhkan jasa transportasi mobil dapat memesan melalui aplikasi Gojek versi terbaru. Asyiknya, tarif yang ditawarkan Go Car hanya Rp. 3500 per kilometernya dengan minimal tarif Rp. 10.000. Go Car dapat ditumpangi hingga 4 orang penumpang. Cukup murah bukan ?

Pada malam itu Mama dan saya sedang cuci mata ke Centre Point Medan. Siapa sangka ketika akan pulang, hujan mengguyur kota Medan dengan derasnya. Yang langsung terpikir dalam benak saya adalah segera memesan Go Car by Gojek. Karena jika naik becak sudah pasti kehujanan walaupun kondisi becak di Medan lebih mirip kotak berjalan. Langsung saja saya buka aplikasi Gojek versi terbaru yang sudah saya update beberapa hari sebelumnya. 



Begitu saya klik di menu Go Car, saya agak was-was apakah memang sudah ada driver Go Car di Medan. Karena saya tidak pernah melihat mobil dengan logo Go Car berseliweran dijalan seperti abang Go Ride-nya Gojek yang otomatis ditandai dengan jaket hijaunya. Pun di peta yang terdapat dalam aplikasi Gojek tidak kelihatan logo driver yang terdekat dengan lokasi kita. Walau agak kurang yakin, saya masukkan lokasi saya pada saat itu (Centre Point Mall Medan) dan tujuan akan kemana, setelah itu terpampang secara nyata berapa jarak kilometer dan tarif yang harus dibayarkan :)



Setelah menunggu sekitar 3 menit, barulah saya mendapatkan driver  Go Car. Agak exited memang, karena hal baru dalam dunia per-transportasi-an di kota Medan. Jika memesan taksi via telepon dan segera dijemput sudah biasa, maka kali ini yang menjemput adalah mobil pribadi :D



Tidak lama, sang driver pun menelepon dan sudah ada di bagian drop off Mall Centre point Medan. Mama dan saya memperhatikan apakah nomor plat dan tipe mobilnya sesuai dengan yang tertampil dilayar ponsel saya. Setelah yakin kami pun langsung naik ke mobil Go Car yang memang sama sekali tidak ada tanda-tanda jika mobil tersebut adalah mobil Go Car, dan disapa dengan driver yang ramah. Dalam perjalanan pun drivernya tidak kaku sehingga saya dan mama tidak merasa asing. Dengan kondisi mobil yang harum dan bersih saya rasa sangat ekonomis bertransportasi dengan Go Car ini. Apalagi penumpang tidak dibatasi hanya satu orang yang memesan saja (tergantung tipe mobilnya apa, maksimal 4 orang). 

Begitu tiba ditujuan saya yang masih was-was karena bepikir, "mungkin tarif segitu khusus untuk satu orang peenumpang". Jadi begitu turun dari mobil saya bertanya berapa tarifnya, dan sang driver pun menyebutkan tarif yang persis di layar ponsel saya :)


Go Car by Gojek ini tentu saja memiliki manfaat yang sangat besar, terutama bagi saya sendiri yang tidak bisa mengendarai kendaraan bermotor :p. Saya selalu puas dengan pelayanan dari Gojek, baik itu Go Ride, Go Car, Go Mart dan Go Food. Dan sekarang saya masih menunggu produk lainnya segera launcing di Medan, khususnya Go Massage :D

You Might Also Like

11 comments

  1. keren informasi nya kak, besok mau coba go car pas lagi hujan hehe

    ReplyDelete
  2. thanks kk info nya . Next time kalo lagi jalan2 di medan trus tiba2 hjn, naek go-car aja deh biar ga khjnn hehe

    ReplyDelete
  3. Mau coba ngelamar di go car, yaahh... Mumpung mobil lebih banyak diam nya ketimbang jalannya. Itung2 sekalian cari uang tambahan buat "ngopi" bareng teman .

    ReplyDelete
  4. Apa tunggu hujan dulu baru pesan go car nya?
    Atau go car adanya ketika hujan saja?

    ReplyDelete
  5. Kalau mobil belum ada asuransinya gmn mbak?
    Apa bisa nyusul untuk asuransinya?

    ReplyDelete
  6. Apa bisa daftaer go car asuransi belum ada mbak?
    Apa bisa asuransinya menyusul?

    ReplyDelete
  7. Bisakah pesan 2 armada atau lebih dalam sekali order(satu handphone/aplikasi)

    ReplyDelete