Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Thursday, June 09, 2016

10 Harapan Setelah Ramadhan

Ada-ada saja ide dari teman-teman Blogger Medan untuk menumbuhkan semangat menulis anggotanya. Kali ini special bulan Ramadhan, Blog M Kroyokan menghadirkan Pingpong Blog, yaitu kegiatan blogging yang menantang 2 orang teman dengan satu judul yang sama. Alhasil saya terkena tantangan dari +fitri ramadani girsang semalam siang, 08 Juni 2016 sekitar jam 12 sebelum sholat Dzuhur untuk menyelesaikan blogpost ini hanya dalam jangka waktu 3 hari! Untung saya sedang berleha-leha, jadi bisa menuliskan sepuluh harapan teranyar saya, untuk kedepannya setelah Ramadhan berakhir..

Harapan setelah Ramadhan, yang pasti harapan untuk menjalani hidup selanjutnya. Ada banyak harapan yang sudah saya list dan saya tidak tau apakah akan terjadi, atau tidak. Berikut 10 harapan yang paling diharapkan (untuk diri sendiri). Lets check it out..



1. Sholat 5 waktu
Ini sebenarnya aib. Saya sholatnya masih bolong-bolong. Jadi Insha Allah dengan kekuatan iman saya nggak akan bolong lagi sholatnya. Aamiin.

2. Selalu berkumpul dengan keluarga.
Suasana Ramadhan sangat istimewa apabila berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu saya sangat ingin kehangatan ini terus berlanjut hingga Ramadhan 50 tahun yang akan datang.

3. Fokus.
Saya ini orangnya panas-panas tai ayam. Suka exited terhadap sesuatu hal dan segera menjadikannya nyata. Tapi setelah nyata, semangat suka kendor dan lebih suka males-malesan dikamar daripada menjalani ke-exited-an saya yang sudah berjalan itu. Intinya saya harus belajar fokus akan sesuatu hal, karena mempertahankan kadang lebih sulit daripada mendapatkan.

4. Mudah bergaul
Saya ini, gimana ya, susah bersosialisasi. Mudah-mudahan setelah ini bisa rame-ramean dengan sejumlah komunitas. Banyak relasi itu baik, tapi sifat malu (maluin) saya jika bertemu orang baru, seperti anak Tk disuruh nyanyi didepan kelas.

5. Tidak ngambekan
Sifat moody adalah bagian dari diri saya. Kalau sudah ngambek, pinginnya tidur. Maka dari itu saya pinginnnn banget sifat ini setidaknya berkurang :)

6. Menabung dan nggak boros !
Selain panas-panas tai ayam, saya pun borosnya nggak terlawan. Lima tahun bekerja saya nggak punya tabungan yang bisa dibanggakan. Maka dari itu saya sudah mencoba menabung yang dipaksa, semoga pemaksaan ini tidak menyiksa saya.

7. Selalu bersyukur
Kekurangan adalah milik semua manusia, pun dengan saya. Tidak boleh merasa iri dengan rezeki orang lain, karena rezeki tidak pernah tertukar.

8. Belajar Make up & Video
I do love make up. Sejak diracuni adik sepupu tentang make up saya suka bereksperimen dengan make up secara otodidak. Tapi lebih ok lagi jika saya belajar dengan guru atau Make Up Artist professional sehingga teknik-teknik make up akan saya kuasai tanpa menduga-duga. Siapa tau bisa jadi Make Up Artist juga :p

Belajar editing video agar, bisa membuat Youtube chanel :D


9. Punya Camera DSLR atau Mirror-less
Kamera pocket saya yang sudah 2 tahun menemani kegiatan blogging sudah mulai tidak bisa diandalkan. Pinginnya sih punya camera DSLR atau Mirror-less yang katanya bagus itu loh agar kegiatan blogging dan vlogging berjalan sesuai rencana :)

10. Ketemu Jodoh
The last but not the least, berjumpa lelaki pilihan Tuhan untuk bersanding dengan saya dipelaminan. #Eeeaa
--

Giliran saya, menantang dua teman blogger lainnya ; Tiara & Via :D

Blog M Keroyokan spesial Ramadhan hadirkan PingPong Blog. Dengan mekanisme :

1. Post banner "Blog M Keroyokan 10 Harapan setelah Ramadhan" di sosmed, sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.
2. Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapat tantangan
3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal di beri tantangan
4. WAJIB: men-tag link tulisan ke blogM (bisa melalui IG atau FB)
5. WAJIB: memasukkan banner "Blog M Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing
6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, di wajibkan menyumbang apapun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.










3 comments: