Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Thursday, May 12, 2016

Sop Durian Kuliner Khas Medan

Siapa yang tidak mengenal Durian Medan, atau orang lebih sering menyebutnya Duren Medan. Bukan duda keren atau Diskusi Ringan Anak Medan loh ya. Bagi sebagian orang, durian dari Medan merupakan nikmat Tuhan yang tidak bisa didustakan. Mereka bisa berjongkok hingga terduduk dilantai demi membelah dan menikmati buah yang kulitnya berduri cukup tajam ini.  Bahkan artis - tokoh penting atau siapa saja yang sedang berwisata ke Medan pun pasti akan disuguhkan kenikmatan buah Durian. Walaupun bagi sebagian lagi tidak menyukainya bahkan hanya mencium aromanya saja sudah membuat kepala pusing.

Durian Medan yang terkenal dengan aromanya yang harum pun tak hanya dinikmati bulat-bulat. Begitu banyak olahan yang terbuat dari buah Durian ini, sebut saja Pancake Durian yang dipopulerkan oleh salah satu resto sari laut di Medan. Bolu Durian, Ice Cream Durian, Dodol Durian hingga Sop Durian yang telah menjadi kuliner khas Medan.

Berbicara tentang sop durian, saya sangat menggemari kuliner khas Medan yang satu ini. Saya memang penggemar buah durian asalkan tidak lebih dari 10 butir karena pasti membuat kolesterol saya naik (iya saya merasa sangat tua ketika tahu saya kolesterolan). Untuk meminimalisir kolesterol saya naik, saya lebih suka memakan buah Durian yang sudah diolah sedemikian rupa hingga tidak terlalu keras. Biasanya saya sering membeli Sop Durian di dekat kantor saya daerah Helvetia, tapi sekarang sudah tutup, sayang sekali.  Karena langganan saya sudah tutup saya sering membeli random seperti di depan Universitas Sumatera Utara, di Jalan T. Amir Hamzah, dll. Tapi masih belum sesuai ekspektasi saya dari segi rasa. Hingga akhirnya saya menemukan Sop Durian Maidanii.

Kuliner khas Medan berbahan dasar Durian dari Maidanii yang bertempat di Jalan HM. Yamin No, 121 ini memiliki rasa yang ; segar, manis yang pas, tidak sakit di tenggorokan akibat sari gula, dan duriannya terasa banget. Bahan-bahan yang fresh ; daging Durian tanpa biji yang melimpah, Nangka, Strawberry, Daging Kelapa Muda, Nata de Coco, dan Agar-agar serta parutan keju Cheddar semakin membuat rasanya sangat cocok dinikmati disiang hari yang terik dan cemilan sore hari. Walaupun banyak topping dari Sop Durian ini, tetap saja aroma dan buah Durian lebih dominan ;)

---
Untungnya, sop durian dari Maidanii ini bisa di akses melalui Go Food by Gojek. Hingga suatu malam saya sangat ngidam Sop Durian (bukan karena sedang hamil, saya memang suka ngidam malam-malam) dan tidak ada yang mau mengantarkan saya ke Jl. HM Yamin No. 121, akhirnya saya memesan satu porsi Sop Durian Maidanii via Go Food. Praktis, hanya tinggal tunggu dirumah dan Sop Durian Kuliner Khas Medan sudah nongol depan wajah saya. Hahahah :D








Cintailah produk-produk Indonesia..

10 comments:

  1. Mantap ya... dianter langsung sama abang Gojek sampe depan pintu rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantab kali kak, langsung sampai kedepan mulut heheheh..

      Delete
    2. Hah? di suapin abang gojek kak?

      Delete
    3. Pengennya gitu Iyah :D Abangnya ganteng sih ..

      Delete
  2. tetap segar ya walaupun delivery :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Wina, karena es batunya dipisahin jd nyampurnya pas udah dirumah :D

      Delete
  3. cintailah produk produk indonesia :)

    ReplyDelete
  4. fotonya oke walaupun pesan sop duriannya di bungkus :D

    ReplyDelete