Pengajuan Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi

  • Monday, February 29, 2016
  • By Amelia Pratami
  • 33 Comments


Kredit tanpa agunan mungkin akan sangat membantu bagi siapapun yang membutuhkan dana segar yang bebas digunakan untuk segala pemanfaatan tanpa harus menjaminkan surat berharga atau jaminan apapun. Di BNI, terdapat fasilitas kredit tanpa agunan tersebut yaitu BNI Fleksi.

Fasilitas kredit yang ditawarkan BNI Fleksi mulai Rp.5.000.000 hingga Rp. 50.000.000 (Bagi bukan karyawan yang menggunakan payroll BNI) dan Rp. 350.000.000 (Bagi karyawan yang payrollnya menggunakan BNI atau bagi pengusaha/wiraswatawan). 

Syarat cukup mudah bagi calon kreditur dengan menggunakan payroll dari BNI, yaitu;
1. Gaji minimal Rp. 2.500.000/bulan
2. Memiliki KTP dan NPWP (dibuktikan dengan Copy)
3. Copy buku rekening BNI yang aktif sebagai tempat penerimaan gaji
4. Copy Kartu Keluarga
5. Surat keterangan kerja (copy)
6. Slip Gaji 1 bulan terakhir (Asli)
7. Pasphoto 4x6 berwarna terbaru
8. Mengisi formulir yang disediakan pihak BNI.

---

Berkas tersebut diserahkan ke sales marketing BNI yang membantu mengajukan kredit tanpa agunan BNI Fleksi, lalu ditunggu sektar 7-14 hari kerja dan pihak analyst BNI akan melakukan survey via telepon ke atasan kantor / HR Manager tempat anda bekerja.  Jika data yang disebutkkan oleh atasan anda / HR Manager sesuai dengan berkas yang anda ajukan sebelumnya, maka tim analyst BNI akan melakukan analisa-analisa apakah anda dapat memiliki kesempatan menggunakan dana segar dari BNI Fleksi.

Tak perlu menunggu waktu terlalu lama, sekitar 3-14 hari kerja anda akan kembali dihubungi oleh sales marketing yang kemarin membantu anda dalam mengajukan kredit tanpa agunan BNI Fleksi. 

Jika pengajuan anda diterima, maka anda akan diarahkan menuju kantor BNI pusat dikota anda untuk melakukan akad kredit. Ada sekira 10 lembar materai Rp.6000 yang perlu anda siapkan sebelumnya. Akad kredit hanya menandatangani perjanjian-perjanjian yang harus anda sepakati. Baca baik-baik surat perjanjian tersebut, dan jika ada yang kurang paham dapat anda tanyakan saat itu juga.

Isi dari perjanjian tersebut antara lain:
1. Jumlah kredit yang anda ajukan beserta bunga yang dibebankan
2. Tidak dapat memindahklan payroll penggajian ke bank lain
3. Kredit jatuh tempo setiap akhir bulan pada hari terakhir dibulan tersebut dan akan didebet otomatis dari rekening Taplus anda.
4. Jika ingin melunasi kredit sebelum waktu jatuh tempo, akan dikenakan penalty sesuai dengan kebijakan Bank
5. Akan ada dana yang diblokir di rekening anda sebanyak 1 kali angsuran, untuk mewaspadai jika tidak ada dana di rekening anda pada tanggal jatuh tempo, sehingga tidak dikenakan denda administrasi. Dana yang diblokir akan dikembalikan ke rekening Taplus anda jika masa kredit telah berakhir dan anda sudah dinyatakan bebas kredit.
6. Jika tidak ada dana sama sekali termasuk dana yang diblokir, maka anda akan dikenakan denda administrasi perharinya sampai ada dana di rekening taplus anda sesuai dengan kebijakan Bank.
7. Dll (Silahkan baca sendiri hehehe)

Setelah menandatangani seluruh isi akad kredit, dana yang telah disetujui tersebut akan masuk ke rekening taplus BNI anda paling lambat esok harinya, dan dana tersebut bebas digunakan untuk keperluan apapun, tidak terbatas harus membeli properti atau kendaraan, misalnya.

Jika anda menandatangani akad kredit sebelum tanggal 15 dibulan tersebut, maka diakhir bulan anda sudah harus membayar angsuran pertama dari kredit anda. Jika akad kredit dilakukan pada tanggal 16-31 di bulan tersebut maka angsuran pertama anda akan didebet pada hari terakhir dibulan depannya.





You Might Also Like

33 comments

  1. Saat ini untuk mengajukan Pinjaman/kredit tanpa agunan memang sangat mudah, banyak Bank yang menawarkan jasa pinjaman tanpa agunan termasuk Bank yang di sebutkan di Artikel.

    Tapi menurut saya hindari pinjaman/kredit yang memang tidak sangat mendesak, terkecuali jika pinjaman tersebut digunakan untuk kebutuhan penambahan modal usaha.

    Jika Pinjaman digunakan untuk pembelian kendaraan ( misalnya bayar DP ),Bayar ini bayar itu pada akhirnya malah akan menjadi bumerang bagi kita. " ( baca: Pengalaman pribadi ).

    So ...Hindari Utang jika bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali. Apalagi jika hutang untuk kebutuhan konsumtif, misal : Beli gadget baru :D

      Delete
  2. wah saya belum begitu paham soal beginian mbak

    ReplyDelete
  3. pernah ngajuin KTA BNI fleksi ya mbak??jika lebih dari 2 minggu gak ada kabar,apakah itu berarti tidak disetujui??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dikantor kerjanya ngurusin itu mbak hehehe.. Ohya mbak 2 minggu ga ada kabar itu stlh kasih berkas ya? Coba aja hub marketingnya lg mbak, krn kemaren ada teman yang ternyata berkasnya ditahan sm pihak marketing krn sudah cukup target utk bulan ini, jd berkas temen saya dimasukkan utk target mereka bulan depan. Yang tidak disetujui itu biasanya lebih dr 14 hari tidak ada kabar jika sudah ada telepon dr tim analis ke atasan/hrd dikantor mbak.

      Delete
    2. Mba amel tami ada nomer yang bisa di hubungi

      Delete
  4. Malam mba, mau tanya saya ajukan kta bni kebetulan payroll gaji bni juga. Pas 14 hari kerja tanya ke marketingnya katanya gak di acc padahal belum ada verifikasi. Kemarin baru ada verifikasi dr bank sebaiknya tanya lagi ke marketingnya atau biar aja sampai saya dapat telp lagi disetujui atau tidaknya? Biasanya ada info gak mba klo kta disetujui atau tidak dr pihak bank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba, kalo saya rasa baiknya mba coba telepon lagi aja ke marketingnya kalau nggak ada kabar sampai 7 hari setelah verifikasi karena yang menghubungi biasanya memang marketing yang kemarin membant. Atau kalau memang ragu di setujui atau tidak langsung hubungi BNI call aja di 1500046. Karena kadang marketing itu kalau udah dapat berkas dianggap udah dapat target, mau diacc atau tidak.

      Delete
    2. Bisa yaa mba kita tanya untuk pastikan kta bni disetujui atau tidak ke call center bni ? Soalnya marketingnya gak komunikatif saat saya tanya jadi mau tanya lagi ikutan males juga :D

      Delete
    3. aku juga nih mba, udah hampir 2 minggu belum di verifikasi2, kata marketingnya banyak pengajuan yang di proses kalo akhir bulan jadi katanya di tunggu aja, hari jum'at kemarin ad pihak bank telpon ke aku nanyain nomor telpon keluarga yang bisa dihubungi, katanya sih prosesnya 3 hari kerja lagi, ini udah lewat tapinya mba, menurut mba gimana ya? di acc atau ga mba ya

      Delete
    4. Ditunggu aja dl 1 minggu mba setelah hr ini, kl ga ada juga mba hub lg marketingnya tanya kejelasannya. Emang kalo akhir bulan agak ribet ya mbak

      Delete
  5. Sore mba, kalo mau ngajuin KTA tapi tidak ada payroll BNI bisa ga? karena gajian di kantor saya masih manual (cash), ada nomer marketing terpercaya ga mba? Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi mba, KTA tanpa payroll bisa tapi minimal dana yang didapat nggak sebanyak kalau payroll dari BNI nya. Marketing biasanya memang mendatangi kantor2 yang payrollnya menggunakan BNI untuk diajak bekerja sama. Tapi kalau mbak mau ngajukan secara pribadi baiknya langsung ke cabang BNI terdekat dari rumah aja..

      Delete
  6. Mlm mba
    Saya karyawan swasta payroll bni
    Mohon info ny saya ingin mengajukan pinjaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi Mba, info tentang apa ya. Secara garis besar sudah saya tulis di atas mba :)

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Mlm menjelang pagi, maaf buat semuah ada yg punya no marketing KTA BNI ..
    Tq

    ReplyDelete
  9. maaf mba amel saya mau mengajukan pinjaman juga pay roll gajih saya sudah bni, kira2 stepnya seperti apah, kalau mba bisa bantu nanti saya kasih bonus, kalo pinjaman saya sudah cair

    ReplyDelete
  10. Malam mbak.. Kalau ingin melunasi.. Biaya apa saja yg ada? Kalau perhitungan nya kmn ya minta nya?

    ReplyDelete
  11. Mlm... biasa ny durasi hari pencairan dari BNI setelah berkas lengkap atw sdh diajukan itu brp hari ya :(

    ReplyDelete
  12. Mba mau tanya, klo sudah sampai analis prosedur apa lagi yg harus di lalui sebelum ke tahap akad? Saya sudah masuk 8 hari kerja dari pengajuan

    ReplyDelete
  13. Mba mau tanya, klo sudah sampai analis prosedur apa lagi yg harus di lalui sebelum ke tahap akad? Saya sudah masuk 8 hari kerja dari pengajuan

    ReplyDelete
  14. Siang mbak, saya sudah ajuin pinjaman jenis Kartu Tunai , berkas saya sudah saya lampirkan di costumerservice Bank, dan katanya tunggu pihak bank nelp, dan pastikan nomornya aktif. Tapi sudah 3 hari menunggu blm ada telp masuk dari pihak bank juga, kenapa lama sihh??? Ntr tau tau sudah lama menunggu ehhh malah tidak di ACC pinjamannya??

    ReplyDelete
  15. Mba mau tanya saya mengajukan pinjaman BNI fleksi katanya prosedurnya 3-14 hari kerja tapi hampir mau sebulan belum ada kabar, dan ternyata setelah ada kabar ternyata katanya di reject, karena gaji tidak masuk,katanya yang saya mau tanyakan bisa ngga ya saya mengajukan ulang dengan nominal pinjaman lebih rendah dari sebelumnya, dan saya terima kasih

    ReplyDelete
  16. terima kasih infonya. sekalian saya mau tanya, kalo mau top up kredit bni fleksi ini gimana caranya? saat ini saya masih terikat kredit fleksi bni, sdh masuk tahun ke-2 dari 3 tahun. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  17. saat ini saya sedang mengajukan BNI fleksi. tapi dari pihak BNI meminta jaminan ijazah terakhir saya. karena saya sangat membutuhkan ya terpaksa saya kasih. Kenapa bisa beda sekali dengan yang anda posting ini? mohon dapat dijelaskan. Terima kasih

    ReplyDelete
  18. siang mba,saya mau tny untuk pngajuan top up kta bni flexi ap ktentuan dan syaraty

    ReplyDelete
  19. siang mba amel,saya mau tny untk top up kta bni flexi ap syarat dan ktentuany..

    ReplyDelete
  20. Saya payroll BNI. tapi belum karyawan tetap dan sudah bekerja lebih dari 2 taun bisa ngajuin nggak ya, tolong bantu jawab bagi yg sudah berpengalaman

    ReplyDelete
  21. Hi Mba,
    Mau nanya untuk pengajuannya apakah kantornya harus memiliki rekening bni juga? Kantor saya menggunakan rekening bank lain untuk payroll yang ditransfer ke rekening saya di BNI.

    ReplyDelete
  22. Mbk saya mau tanya, pencairan dana pinjaman KTA BNI dalam bentuk kartu kredit atau via langsung transfer ke rekening debit nasabah? Saya butuh penjelasan. Terimakasih

    ReplyDelete
  23. Siang mba, sya mau nanya2 mengenai hal ini. Bs gk mba bantu sya buat menghitung brapa yg hrs saya bayar jika sya mau melunasinya sebelum jatuh tempo?

    ReplyDelete