Duo Combo Scarlett Serum : Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

  • Friday, June 09, 2023
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Setelah wara-wiri di beberapa akun mutualku, akhirnya aku cobain dua produk serum yang bikin mupeng dari Scarlett. Gimana nggak mupeng, wajahku sedang dalam kondisi yang kurang baik. Banyak flek hitam dan juga terlihat kusam. Apalagi diusia kepala tiga seperti saat ini, kulitku pun terasa mulai mengendur. Memang belum terlalu ketara, tapi sebagai pemilik wajah, tentu saja aku merasakan beberapa ciri penuaan di wajahku.

Dua produk serum dari Scarlett yang mencuri perhatianku adalah Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum. Kedua serum ini sukses membuat tampilan wajahku lebih terlihat segar, fresh, dan glowing.

Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Seperti yang kita ketahui bersama, Niacinamide memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Seperti membuat kulit wajah semakin lembab, dapat menghilangkan jerawat pada wajah, menghilangkan radang (kemerahan dan kecoklatan) pada kulit, membersihkan bekas jerawat, membantu mengurangi produksi minyak pada kulit wajah, membantu mengatasi kerutan dan garis halus serta membangun sel kulit baru.

Dengan segudang manfaat yang terkandung dalam niacinamide, Serum ini mengandung 5% Niacinamide pada satu botol 15ml produknya. Dengan persentasi Niacinamide sebesar itu, diharapkan dapat membantu merawat skin barrier, mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah. 

Selain Niacinamide, Serum ini juga mengandung Beta Glucan yang dapat mempercepat proses pemulihan luka. Selain itu, kandungan ini juga dapat menghidrasi, soothing, firming, serta memberikan efek plumping. Sehingga sangat cocok untuk melindungi kulit dari penuaan dini akibat sinar UV.

Serum ini juga mengandung 7 Phyto Extract Serum yaitu Moringa Extract yang mampu mempercepat proses regenerasi kulit, Mugwort Extract yang dapat menenangkan kulit berjerawat, Chamomile Extract yang menenangkan kulit iritasi serta mengurangi flek hitam,  Bifida Ferment Extract yang mampu memperkuat skin barrier,  Pomegranate Extract yang berfungsi untuk mencerahkan kulit,  Lotus Extract yang mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas, serta Centella Asiatica Extract untuk meningkatkan produksi kolagenmpada kulit. 

Kemasan Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Produk serum ini dikemas dengan dus dan disegel dengan plastik yang cukup aman. Kemasan segel melindungi produk untuk tetap aman tiba ditangan pembeli. Setelah dus dibuka, produk serum ini dikemas dalam botol berukuran 15ml dengan tutup yang juga berfungsi sebagai pipet untuk mengambil produk. 

Pada kemasan botol terdapat beberapa info yang cukup jelas, seperti manfaat produk, cara menggunakan dan kandungan aktif pada produk. Botol dan dus serum dari Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini dominan berwarna ungu. Warna ini cukup dapat membedakan dengan serum Scarlett yang lainnya.

Tekstur Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Serum ini memiliki tekstur yang tidak terlalu cair, dan tidak berwarna. Satu tetes dapat menjangkau area yang cukup luas pada wajah. Produk ini juga cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Sedikit tercium aroma seperti citrus, namun tidak mengganggu penciumanku.

Cara Penggunaan Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Pengunaannya setelah mencuci wajah dengan bersih. Teteskan 2-3 tetes pada telapak tangan lalu ratakan pada seluruh bagian wajah. Setelah itu diamkan hinga produk dapat terserap dengan baik. 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Sebagai wanita yang sudah memasuki usia kepala tiga, retinol sepertinya sudah menjadi kandungan wajib yang digunakan pada wajah. Karena retinol dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah, seperti kerutan dan garis halus.

Produk Retinol pada Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini merupakan encapsukated retinol. Artinya, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dapat digunakan oleh pemula agar menghindari efek iritasi. Karea teknologi encapsulated dapat masuk kedalam lapisan kulit dan larut perlahan sehingga kulit lebih minim iritasi. 

Selain mengandung encapsulated retinol, serum ini juga mengadung Pomegranate Extrac yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, Hexapeptide-8 yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi.

Kandungan serum ini cukup powerfull ya, namun produk ini hanya bisa digunakan pada malam hari dimana kulit dalam masa metabolasi terbaik. Untuk pemula, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum bisa digunakan 2x seminggu. Namun bagi yang sudah pro dengan Retinol. bisa menggunakan serum ini setiap malam agar progressnya maksimal.

Kemasan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Mirip seperti Serum Niacinamide, Scralett Skin Smoothing Retinol Serum juga dikemas dengan dus dan botol yang memiliki tutup pipet. Hanya saja warnanya dominan berwarna hijau tosca yang eye-catching. 



Tekstur Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum memiiki tekstur yang cukup thick, dan berwarna putih susu. Satu tetes serum retinol ini dapat mengcover sebagian wajah. Seteral diulaskan, aku merasa ada sensasi dingin di kulit wajahku. 

Serum ini memakan waktu sekitar 2 menit untuk menyerap dengan baik di kulit. Sedikit rasa lengket setelah diulaskan, namun tidak mengganggu tahapan pengaplikasian skincare berikutnya.

Hasil akhir penggunaan duo serum Scarlett Niacinamide dan Retinol

Setelah beberapa minggu menggunakan kedua serum ini secara bergantian, aku merasakan perubahan yang cukup significant pada kulit wajahku. Yang terlihat paling jelas ada pada tekstur kulit yang lebih halus dan kenyal. Kemudian warna kulit juga lebih merata dan sedikit lebih cerah. Kulit juga terlihat sehat dan glowing. Rasanya pantulan cahaya ada di kening wajahku :D

Untuk hasil yang maksimal, tentunya dibarengi dengan perawatan yang disiplin dan tertib. Tidak lupa menggunakan dan reapply sunscreen agar tidak meminimalisir terjadinya penuaan dini. 

Saking viralnya produk-produk dari Scarlett, banyak ditemui produk palsu yang pastinya sangat merugikan konsumen. meskipun dengan harga yang jauh lebih murah, tentu ngak mau donk jika kita menggunakan produk palsu? Untuk itu Scarlett menyediakan web unuk mengecek produk yang dibeli asli atau aspal. Linknya bisa dicheck disini ; https://verify.scarlettwhitening.com.


Kalau aku sih selalu membeli produk Scarlett dari official storenya, berikut link untuk membeli produk Scarlett dari beragam e-commerce kesayangan kalian https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Harga kedua produk ini masih ramah di kantong. Untuk ukuran 15ml, harga masing-masing serum ini dibandrol Rp. 75.000. Namun Scarlett sering memberikan promo-promo di waktu tertentu. Nah kalian boleh di beli dengan harga terbaiknya ya!




You Might Also Like

0 comments