HokBen Pasti Aman, Hokben Pasti Halal

  • Friday, March 31, 2023
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Pentingnya kesadaran makanan dan minuman halal bagi umat muslim sudah tidak bisa diganggu gugat. Terlebih di bulan penuh rahmat ini, banyak sekali restoran dan cafe yang menyediakan tempat untuk berbuka bersama. Namun apakah ushaa tempat makan dan kuliner sudah memenuhi kewajiban untuk menyediakan produk konsumsi yang halal?

Nyatanya masih banyak pelaku usaha kuliner yang masih mengabaikan kebijakan halal Indonesia. Banyak alasan yang disampaikan mengapa produk dari usahanya belum terdaftar halal Indonesia secara resmi. Dimulai dari ribetnya pengurusan serta beras-berkas yang harus dilampirkan, hingga banyaknya biaya dan tenaga yang harus dikeluarkan.

Untuk itulah, HokBen yang merupakan restoran Jepang yang sudah mengantongi sertifikasi Halal Indonesia menggandeng Satgas Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kanwil Kemenag Sumut, H Roma untuk hadir dalam Media Gathering & Sosialisasi Makanan Halal.

H Roma mengatakan ada tiga lembaga yang diatur dalam UU Nomor 33 tahun 2014 yang terlibat dalam proses Sertifikasi Halal, yaitu BPJPH, Lembaga Pemeriksa Halal atau LPH dan MUI. Dan saat ini ada program sertifikasi halal gratis bagi pemilik usaha kecil yang ingin memgantongi sertifikasi halal Indonesia. 

Ada beberapa syarat yang diperlukan bagi usaha kecil yang ingin mendapatkan program saru juta sertifikasi halal gratis. Yaitu memiliki NIK, NPWP dan NIB. Serta usaha yang dirintisnya tidak memiliki hewan sembelihan sebagai proses pembuatannya. 

Jadi yang bisa mendapatkan program sertifikasi halal adalah usaha-usaha kecil dan rumahan yang tidak bersinggungan dengan hewan sembelihan, seperti ayam, sapi dan kambing. Untuk olahan ikan masih bisa mendapatkan sertifikasi halal grtais asal memiliki syarat yang disebutkan diatas.

HokBen menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kanwil Kemenag Sumut karena HokBen merupakan salah satu contoh restoran yang dijadikan role model. HokBen yang memiliki ratusan gerai cabang di Indonesia tidak hanya menyediakan makanan yang enak dan sehat, juga memastikan produk olahannya sudah aman dan halal. Dengan adanya sertifikasi Halal Indonesia, HokBen bertanggung jawab atas kehalalan setiap makanan yang dipasarkan kepada pembeli. 

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, HokBen pun menghadirkan kembali Bento Ramadhan. Produk bento Ramadhan memiliki menu yang bervariasi, enak dan lezat juga yang pastinya Halal. Bento Ramadhan ini sangat praktis dan cocok sekali untuk menjadi santapan saat berbuka puasa. Apalagi setiap paket sudah mendapatkan takjil Es Merah Delima yang sangat segar. 

Bento Ramadhan sendiri memiliki 4 variant paket yang dapat dipilih oleh seluruh anggota keluarga, yaitu

1. BENTO RAMADAN 1 (Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro Harga 58.000,- (sudah termasuk pajak) 

2. BENTO RAMADAN 2 (Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 58.000,- (sudah termasuk pajak) 

3. BENTO RAMADAN 3 (Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak) 

4. BENTO RAMADAN 4 (Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 68.000,- (sudah termasuk pajak) 

***

Selain mengadakan Media Gathering & Sosialisai, HokBen juga mengajak teman-teman blogger untuk berbuka bersama di HokBen Ringroad Medan. HokBen menyajikan paket Bento Ramadan untuk dicoba oleh teman-teman blogger dan media. Aku mencoba Bento Ramdhan 1 yang ternyata rasanya cukup savory. 

Sebelum mencoba Bento, aku membatalkan puasa dengan Es Merah Delima yang segar. Rasa manis yang pas, bulir-bulir Delima yang kenyal ternyata cukup membuat kenyang. 

Nasi HokBen yang terkenal pulen dan shiny, berpadu engan gurihnya Chicken Terikyaki boneless memang paling cocok. Ebi Furai yang lembut, Chicken Karage yang gurih serta Fried Dumpling yang crispy menjadi padu dalam satu kunyahan di mulutku. Salad yang menjadi primadona sehingga aku makan sedikit-sedikit biar lama habisnya. Hahaha..

Nyatanya, HokBen tetap menjadi pilihan keluarga dalam mengonsumsi makanan siap saji yang berasal dari Jepang. Untuk itulah Hokben pun membuka gerai baru di Suamtera Utara yaitu di Suzuya  Rantau Perapat. Harapannya, HokBen dapat semakin dekat dengan para costumer khususnya di Sumatera Utara. 


You Might Also Like

0 comments