Bolu Menara, Oleh-Oleh Khas Medan yang Tahan Lama dan Semakin Dekat

  • Sunday, June 05, 2022
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Jika baru saja bepergian dari suatu tempat, tak elok rasanya jika tak membawa oleh-oleh untuk saudara, sahabat dan kerabat. Apalagi bila berkunjung ke kota Medan yang dipenuhi beragam kuliner yang enak, murah dan mudah didapat. Biasanya, oleh-oleh dari kota Medan adalah Ikan Teri, Bika Ambon, Sate Kerang, bahkan buah Duren. Tapi, ada kalanya bosan ya, oleh-olehnya kok jadul banget. Yang lebih kekinian ada nggak sih?? Ya pasti ada donk, salah satunya Bolu Menara yang bisa banget dijadikan oleh-oleh khas Medan.


Bolu Menara adalah merek bolu kekinian yang baru saja membuka toko keduanya di Kota Medan. Toko pertama berada di Jalan Wahid Hasyim No 57/58 Medan, dan toko kedua yang baru saja diresmikan berada di jalan Karya Jaya No. 174C. Semakin dekat dan mudah dijangkau untuk pelancong yang sdang berwisata di kota Medan.


Bolu Menara memiliki dua tipe bolu, yaitu Bolu Stim dan Lapis Stim. Variant rasanya pun memiliki karakter yang sangat kuat dengan kota Medan. Bolu Stim, adalah bolu kukus yang tahan lama dan sangat lembut. 

Pilihan rasa untuk Bolu Stim Menara;
  • Pandan Durian
  • Markisa Keju
  • Red Velvet
  • Blackforest.
Pilihan rasa untuk Bolu Stim Menara;
  • Pandan Srikaya
  • Kacang Tengteng
  • Jeruk Medan
  • Lapis Keju.
Untuk Bolu Stim, tipenya adalah bolu yang digulung dengan krim yang melimpah di bagian tengah, kemudian dibalur topping sesuai rasa di bagian atasnya. Tekstur Bolu Stim terasa sangat lembut dan nggak buat seret di tenggorokan. Dan krimnya yang melimpah pun sangat ringan di lidah. Rasa manisnya pas, nggak kemanisan yang kadang bikin eneg. Bolu Stim Menara ini cocok untuk disuguhkan kepada semua usia, dari anak kecil hingga orang tua. 


Lain halnya dengan Bolu Lapis Stim, merupakan bolu yang memiliki tiga lapis bolu dan diolesi krim disetiap. lapisannya. Di bagian atas juga dibaluri topping sesuai rasa. Teksturnya tak kalah lembut dengan Bolu Stim. Pilihan rasa yang sesuai dengan lidah semua orang. Aku sangat suka dengan rasa Jeruk Medan yang manis dan segar, apalagi jika disajikan dingin.


Yang menarik lainnya dari Bolu Menara, adalah "ikon menara" yang terinspirasi dari bentuk Menara Tirtanadi yang juga menjadi ikon kota Medan. Semakin tampaklah memang Bolu Menara memang cocok untuk dijadikan oleh-oleh dari kota Medan.

Meskipun cocok jadi oleh-oleh, tapi bukan berarti warga Medan nggak boleh menikmati Bolu Menara. Bolu Menara sudah memilii sertifikasi Halal dari MUI, jadi tak perlu ragu bagi siapapun yang peduli tentang kehalalan produk kuliner ini. 


Karena semakin dekat dan mudah didapat, Bolu Menara juga sangat affordable. Harganya tidak ada yang lebih dari Rp. 50.000 untuk satu boxnya. Aku jadi semakin sering menyajikan Bolu Menara sebagai kudapan di sore hari dan teman minum teh. Apalagi pilihan rasanya yang variatif, tak bosan untuk menyicipi lagi dan lagi.


Bolu Menara pun cocok disajikan untuk cemilan saat ada teman dan saudara yang berkunjung ke rumah. Tak perlu ragu karena Bolu Menara tahan hingga satu minggu jika disimpan dalam lemari pendingin. Proses produksi yang modern dan bahan baku yang premium membuat Bolu Menara cocok jadi oleh-oleh khas Medan yang tahan lama dan Halal!




You Might Also Like

0 comments