Perawatan Kulit Berminyak dari Theraskin

  • Friday, March 18, 2022
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Kulit yang berminyak kadang bikin sebal ya? Wajah terlihat mengkilap, debu bisa lengket dengan mudah dan rentan mengalami penumpukan komedo dan jerawat. Begitulah keadaan kulitku selama ini. Untuk itu aku selalu menggunakan skincare khusus untuk kulit berminyak agar kulitku nggak kusam dan tetap glowing. 

Dan kali ini kau ingin berbagi pengalaman menggunakan skincare Theraskin. Rangkaian skincare dari Theraskin ini mampu membuat kulit wajah bebas minyak berlebih yang membuat tampilan wajah menjadi kusam. 

Rangkakain dari  skincare Theraskin yang aku gunakan adalah; 

  • Theraskin Facial Wash for Oily Skin 
  • Theraskin Toner for Oily Skin 
  • Theraskin Pore Minimizer 
  • Theraskin Suncare for oily skin (Prima) 
  • Theraskin Vitamin C Serum 
  • Theraskin Perfect Whitening 

Aku akan memberikan review tentang seluruh produk Theraskin yang aku gunakan ini yaa.. 

Theraskin Facial Wash for Oily Skin 

Theraskin Facial Wash for Oily Skin adalah sabun wajah untuk kulit berminyak dari Theraskin. Produk ini dikemas dalam botol putih yang pipih, dengan sedikit warna hijau sebagai pemanisnya. Pada bagian botol, terdapat informasi produk, ukuran, kandungan, cara pakai, label halal, nomor POM, kode produksi dan lainnya. 

Produk ini mampu membersihkan wajah serta menjaga kelembapan kulit wajah. Produk ini mengandung Chamomilla Extract yang mampu menahan dan menekan timbulnya jerawat. Panthenol yang terkandung dalam produk ini mampu menjaga serta meningkatkan keelastisitasitas kulit. 

Cara pemakaiannya, cukul busakan produk ini di tanga, lalu usapkan ke bagian wajah. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Hasil akhirnya, kulit terasa sangat segar dan bersih, tanpa rasa ketarik. 

Theraskin Toner for Oily Skin 

Toner wajah untuk kulit yang berminyak, digunakan setelah penggunaan facial wash. Toner ini mampu memberikan kesegaran lebih pada kulit wajah agar tidak terasa kering setelah pemakaian facial wash. Kemasannya sangat mirip dengan facial wash, botol putih pipih yang cukup bulky. Yang membedakan hanya tulisan dari keterangan produk saja. 

Tekstur dari toner ini cukup cair berwarna kuning bening.  Aromanya seperti aroma obat sih menurutku, tapi tidak mengganggu penciumanku sama sekali. Ada sensasi dingin ketika toner ini digunakan ke kulit wajah. 

Cara menggunakannya sepeti menggunakan toner pada umunya, Bisa langsung ditaruh di telapak tangan lalu diusapkan ke wajah, atau bisa juga menggunakan kapas dan diusapkan dengan lembut ke kulit wajah. 

Theraskin Pore Minimizer 

Theraskin Pore Minimizer ini adalah serum untuk mengecilkan pori-pori yang biasanya cukup besar untuk kulit berminyak. Teksturnya terasa lebih kental yang berwarna coklat, namun tidak terasa lengket ketika dipakai. 

Kemasannya mungil, tabung kecil dengan spray application di bagian atas. Produk ini mengandung Chamomilla extract yang mampu melawan jerawat dan bakteri dan sebagai  anti bakteri serta meringangkan peradangan kulit. Juga mengandung Zinc sulfate yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Namun spray yang terdapat pada tabung kecil ini tidak luas penyebarannya. Sehingga tidak memungkinkan untuk menyemprotkan langsung ke wajah karena akan mengenai satu titik wajah saja. Nah, cara mudah untuk menggunakannya yaitu dengan menyemprotkan Pore Minimizer di telapak tangan, lalu aku usapkan ke kulit wajah setelah penggunaan toner 

Theraskin Suncare for oily skin (Prima) 

Penggunaan sunscreen sangat penting bagi seluruh jenis kulit. Akibat dari tidak menggunakan sunscreen adalah kulit mengalami penuaan lebih cepat dari seharusnya. Walaupun kadang aku masih suka skip penggunaan sunscreen sih, hehehe.. Nah untuk produk sunscreen dari Theraskin, ada Theraskin Suncare for oily skin (Prima). 

Penggunaannya 10 hingga 15 menit sebelum keluar dari rumah. Tekstur dari Theraskin Suncare for oily skin (Prima) krim yang lumayan padat, tapi mudah untuk di blend di kulit. Nggak meninggalkan rasa lengket dan whitecast. 

Ohya produk ini mengandung UV Filter yang setara SPF 30. Ulangi pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan lebih optimal. 

Theraskin Serum Vitamin C 

Biasanya, kulit yang berminyak itu rentan kusam. Begitupun dengan kulitku. Maka dari itu aku menggunakan Theraskin Serum Vitamin C yang merupakan serum pagi dan malam hari yang diperkaya Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. 

Kemasannya mirip dengan Pore Minimizer. Tabung kecil dengan spray applicator. Teksturnya mirip gel dan tidak berwarna.

 Ada rasa dingin sesaat setelah serum ini diusapkan ke wajah. Theraskin Serum Vitamin C ini digunakan setelah penggunaan toner. 

Theraskin Perfect Whitening 

Krim ini berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi flek yang diakibatkan oleh hiperpigmentasi dan acne, serta membantu mencegah timbulnya flek baru. Teksturnya seperti lotion, sangat mudah di blend di kulit. Tidak ada aroma apapun pada krim ini. 


Krim ini mengandung Niacinamide 4% yang mampu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit. Juga mengandung Arbutin 0,5% yang bisa mengatasi hiperpigmentasi kulit serta mencerahkan wajah tanpa iritasi. Selanjutnya mengandung Tranexamic Acid - 3% yang mampu mengurangi dan mencegah dark spot dan bekas jerawat.

Cara penggunaannya, oleskan Theraskin Perfect Whitening cream pada wajah dan leher pada wajah yang telah dibersihkan atau setelah penggunaan serum. Pada siang hari, selalu gunakan tabir surya dan hindari paparan cahaya matahari langsung. 

*** 

Setelah menggunakan rangkaian untuk perawatan kulit berminyak dari Theraskin, aku merasakan banyak perubahan di kulitu yang berminyak ini. Produksi minyak tidak sebanyak biasanya. Kulit juga terasa lebih bersih karena komedo jarang muncul dan pori yang lebih mengecil. Untuk flek dan bekas jerawat juga terlihat semakin samar. 

Untuk itu, aku merekomendasikan rangkaian skincare Theraskin for Oily Skin bagi kalian yang memiliki masalah kulit yang sama denganku. Produk Theraskin bisa dibeli di e-commerce seperti Shopee.

You Might Also Like

0 comments