Rambut Kuat dan Lembut dengan Natur Hair Conditioner Gingseng

  • Monday, September 14, 2020
  • By Amelia Pratami
  • 10 Comments

Sembilan bulan masa kehamilanku yang lalu, rambutku terasa sangat lebat dan kuat. Sangat jarang bahkan tidak ada rambut yang rontok ketika aku menyisir rambut, baik dalam keadaan kering atau pun basah. Padahal aku sangat malas untuk keramas ataupun perawatan rambut ke salon saat hamil. Itu dikarenakan kadar estrogen yang dapat memperpanjang tahap pertumbuhan rambut. 

Tapi setelah melahirkan, rambutku mulai menunjukkan kerontokan yang semakin mengkhawatirkan setiap harinya. Kerontokan rambutku dikarenakan kadar estrogen yang menurun setelah melahirkan, sehingga membuat banyak rambutku yang rontok saat keramas atau sedang menyisir. Aku semakin khawatir kepalaku akan botak. 

Lalu aku mengganti shampoo dan conditioner rambut dengan Natur Ginseng Extract yang memang dikhususkan untuk merawat kekuatan dan kelembutan rambut. Natur sendiri merupakan produk lama yang sudah terpercaya dalam merawat kekuatan dan kelembutan rambut. Sehingga ku sangat percaya Natur dengan Ginseng Extract ini dapat memperkuat rambut dan melembutkannya. 

Natur Hair Conditioner Ginseng 

Setelah keramas dengan Shampoo, aku melanjutkan merawat rambutku dengan Natur Hair Conditioner Ginseng. Kenapa aku menggunakan conditioner? Shampoo aja emangnya nggak cukup? 

Ya enggak lah! 

Setelah keramas dengan Shampoo, sudah dipastikan kelembapan rambut akan terkikis yang menjadikan rambut kering dibagian batang hingga ujungnya. Untuk mengembalikan kelembapannya, diperlukan penggunaan conditioner yang sesuai dengan permasalahan rambut. 

Natur Hair Conditioner Ginseng ini mengandung ekstrak Ginseng yang mampu menyehatkan dan melebatkan rambut. Selain itu, Ginseng juga dapat mencegah kerontokan dan kekeringan pada ujung rambut. Ginseng juga mampu mencegah ketombe, memperkuat akar, melindungi rambut dari kotoran, serta memperlambat timbulnya uban. 

Selain Ginseng, Natur Hair Conditioner Ginseng juga mengandung Olive Oil. Kandungan Olive Oil di produk ini sebagai pengganti silicon yang biasanya ada di produk rambut untuk membuat rambut terasa licin dan halus. Karena mengandung Olive Oil, sudah pasti rambut terasa lebih lembut tapi tidak membuatnya lepek. Hasil  yang didapatkan adalah rambut yang terasa halus, lembut, lembap dan mudah diatur. 

Kemasan Natur Hair Conditioner Ginseng 



Volume kemasan Natur Conditioner Ginseng itu 165 mL. Kemasan ini lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari dirumah. Tube yang dominan berwarna hitam, dan bertutup model flip-top lebih memudahkanku ketika membuka tutupnya saat tangan basah dan licin. 

Tekstur Natur Hair Conditioner Ginseng 

Natur Hair Conditioner Ginseng ini berwarna putih susu, dan bertekstur kental. Natur Hair Conditioner Ginseng digunakan setelah keramas, saat rambut dalam keadaan bersih dan tidak terlalu basah. Cukup oleskan Natur Hair Conditioner Ginseng pada batang rambut hingga ujung rambut, tanpa mengenai kulit kepala. 

Kenapa?

Karena kulit kepala sudah cukup lembap, sehingga tidak memerlukan kelembapan tambahan. Jika Natur Hair Conditioner Ginseng mengenai kulit kepala, akan rentan membuat kulit kepala berketombe. 

Setelah itu, tunggu beberapa saat. Lalu bilas rambut dengan bersih. Biasanya indikator "bersih" menurutku adalah rambut tidak lagi terasa licin dan air bilasan sudah tidak berbusa.

Hasil Akhir Penggunaan Natur Hair Conditioner Ginseng 

Setelah rutin keramas dan menggunakan Natur Hair Conditioner Ginseng dua hari sekali, rambutku berangsur-angsur terasa lebih kuat. Rambut rontok masih tetap terlihat namun tidak semengerikan sesaat setelah melahirkan. 

Untuk melembapkan rambut, Natur Hair Conditioner Ginseng ini sukses membuat rambutku terasa halus dan lembap dari batang hingga ujung rambut. Rambutku juga terasa ringan, karena Natur  Hair Conditioner Ginseng tidak mengandung silicon yang membuat rambut terasa berat. 

Akhirnya, rambutku terasa sangat sehat. Harumnya juga bertahan hingga dua hari, yang semakin membuat ibu menyusui ini terasa sangat segar. Natur Hair Conditioner Ginseng dapat dengan mudah ditemui di supermarket terdekat. Bagi yang masih khawatir untuk berbelanja offline, tenang aja! Karena Natur Hair Conditioner Ginseng juga bisa dibeli melalui Shopee dan Lazada. Untuk informasi lebihlanjut tentang produk ini, kalian bisa langsung mengunjungi official Instagram Natur di @backtonatur yaa..

You Might Also Like

10 comments

  1. kira kira laki laki boleh pakai gak sih produk ini, secara brand ini terkenal dengan untuk pemakaian produk kecantikan

    ReplyDelete
  2. Rambutku ini model yang mudah banget rontok,sis. Kadang gak nyaman aja sih lihat rambut yang berserakan di lantai gitu. Hmm,memang menggunakan Natur ini penting banget ya biar terawat dan tetap kuat.

    ReplyDelete
  3. Andalan kali memang Natur ini buat rambut rontok macam awak. Rambutku terhindar dari rontok karena conditioner inilah. Terima kasih Kak tulisannya sangat infomatif.

    ReplyDelete
  4. Kenal Natur ini dari zaman SD, dulu bulek saya yang pakai, dia bilang efektif buat rambut rontok.. kayaknya udah banyak trobosan ya sampai saat ini

    ReplyDelete
  5. Rambut rontok emang jadi masalah ya kak, aku juga sehabis melahirkan mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Alhamdulillah saat ini sedang mencoba salah satu produk dari natur. Semoga masalah rambut kita segera tuntas ~ Aamiin

    ReplyDelete
  6. Kerontokan rambut emang menjadi masalah ya kak, aku juga setelah melahirkan mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Alhamdulillah saat ini sedang mencoba salah satu produk dari natur juga. Semoga masalah rambut kita segera teratasi ya ~ Aamiin

    ReplyDelete
  7. Tetap, siap sampoan, pakai conditioner dong. Biar lembab terus rambut..

    ReplyDelete
  8. Nah iya bener pas hamil rambut berasa sehat banget ya kan 😍 pasca melahirkan, wkwkw apa itu sisiran, syukurnya ada Natur Conditioner ya, perawatan rambut dari rumah aja deh

    ReplyDelete
  9. Sudah lama kenal produk ini, namun belum pernah coba. Tapi benar=benar rekomended produknya.

    ReplyDelete
  10. Nature ini brand yang terkenal banget dari awak kecil sampek awak uda uda p anak kecil. Mantaf memang

    ReplyDelete