Beautitarian Velour Lip Review

  • Thursday, May 30, 2019
  • By Amelia Pratami
  • 8 Comments

Beautitarian, sebuah brand produk kosmetik lokal yang baru-baru ini saya dengar gaungnya. Dan syukurnya saya berkesempatan mencoba Beautitarian Velour Lip yang berkerja sama dengan Komunitas Beauty Blogger and Vlogger.  

By the way, bagi yang asing  dengan Beautitarian, sini duduk manis dan baca ulasan saya sampai habis. Karena saya akan mengurangi rasa penasaran dengan mencoba mengulas tiga produk dari Beautitarian Velour Lip dengan tiga shade yang berbeda.


Bagi Beautitarian, setiap wanita itu cantik dan menarik. Maka dari itu, Beautitarian menciptakan sebuah produk pewarna bibir yang dapat membuat wanita semakin percaya diri dengan kecantikannya. Karena kadang masih ada wanita yang nggak berani tampil di depan umum padahal memiliki value yang mumpuni, hanya karena merasa tidak menarik. 

Dengan hadirnya Beautitarian, diharapkan setiap wanita yang menggunakannya bisa terbawa rasa percaya diri, semakin berkembang, dan semakin mencintai diri dan fokus dengan setiap usaha yang sedang dijalani. Ibaratnya, Beautitarian adalah teman yang sedang mendukung kesuksesan dari belakang.

Beautitarian Velour Lip

Beautitarian Velour Lip adalah sebuah lip-cream yang memiliki tiga shade. Lipcream ini sudah Halal yang di sertifikasi oleh MUI. Karena di masa sekarang ini kehalalan sebuah produk kecantikan semakin digandrungi. Bahkan kehalalan ini bukan hanya di amini oleh umat Muslim, tetapi umat Non-Muslim pun semakin percaya bahwa kehalalan sebuah produk kecantikan berbanding lurus dengan proses pembuatan produk yang hygienist dan aman.


Selain halal, keamanan bahan kimia yang digunakan di produk Beautitarian Velour Lip juga sudah memiliki izin dari BPOM. No Paraben adalah salah satu daya tarik dari Beautitarian Velour Lip ini. Beautitarian juga sudah meng-claim bahwa proses pembuatan Beautitarian Velour Lip ini cruelty free. 

Halal, Vegan, No Paraben dan Cruelty Free dari sebuah lip-cream lokal, sungguh sangat menarik.

Kemasan Beautitarian Velour Lip

Kemasannya terasa mewah. Di balut dengan box silver metallic yang memantulkan cahaya. Di setiap sisi ada informasi tentang produk dengan singkat. 

Botolnya terbuat dari kaca. Ukurannya nggak terlalu panjang, lebih pendek dari jengkalan tangan saya. Pun nggak banyak ornamen di botolnya, hanya tekstur doff di body botol dan print-an merek. Jadi simple banget dan mudah di selipin di saku celana.



Aplikatornya seperti aplikator lip-cream kebanyakan, tapi juga tidak terlalu panjang, mengikuti panjang botol. Sensasi mengulas Beautitarian Velour Lip dengan aplikator bawaannya saya rasa sangat nyaman.


Reddy To Go

Shade ini berwana merah cabe, yang sepertinya akan jarang saya gunakan karena tidak pede. Saya terlihat sangat galak kalau memakai shade ini. 



Nude Aptitude

Warna super aman yang bisa saya gunakan. Warna coklat dengan hint orange yang bisa jadi merupakan favorite semua wanita.




Somepink Special

Warna yang juga super aman. Pink dengan sedikit hint orange. Tapi tetap jatuhnya pink yang manis, apalagi kalau bibirnya lagi senyum.



Tekstur dan Aroma Beautitarian Velour Lip

Menurut saya, Beautitarian Velour Lip ini nggak terlalu creamy. Cenderung lebih cair daripada lip-cream kebanyakan. Saya harus menunggu kira-kira dua menit agar Beautitarian Velour Lip ini bisa nge-set dengan sempurna di bibir. So, jangan di katup-in bibirnya biar tampilannya nggak berantakan.

Saat di ulaskan, Beautitarian Velour Lip ini langsung nyata warnanya di bibir saya. Untuk shade Reddy To Go, saya sedikit harus hati-hati mengulaskannya karena warnanya sangat nge-jreng. Kalau keluar garis bibir sedikit saja bakal kelihatan celemotan.

Nude Aptitude masih harus beberapa kali swipe agar warna asli bibir saya tertutup sempurna. Tapi meskipun beberapa kali swipe, Beautitarian Velour Lip ini terasa sangat nyaman di bibir. Nggak bikin bibir terasa berat, kering atau garis-garis bibir terpampang nyata. Hasil akhirnya matte but still shiny, dan belum kissproof. 

Aromanya, seperti permen vanilla, atau permen caramel. Manis tapi nggak terlalu kuat. Masih dalam tahap wajar sih, biar nggak bau pabrik banget.

Daya Tahan Beautitarian Velour Lip

Untuk di bawa makan berat, Beautitarian Velour Lip ini akan memudar sedikit di bagian dalam bibir. Dan akan transfer ke sedotan atau pinggiran gelas. Tapi kalau diem-diem aja apalagi saat Ramadhan kali ini, Beautitarian Velour Lip ini bisa tahan-setahannya dari awal pemakaian di pagi hari bahkan sampai buka puasa. 

Setelah makan berat.

Kesimpulan Beautitarian Velour Lip

Rasa super nyaman yang diberikan Beautitarian Velour Lip ini memang mahal rasanya. Karena saya sekarang-sekarang ini lagi males pakai lip-matte karena kalau nggak terlekupas, ya berat di bibir. Jadi kehadiran Beautitarian Velour Lip ini membuat lip-matte bukan hanya sekedar tahan banting, tapi nyaman di bibir.


Sekali swipe juga warnanya super pigmented, apalagi untuk shade Reddy To Go. Untuk harga Rp. 99.000/pc, Beautitarian Velour Lip ini sangat affordable mengingat semua kebaikannya. No Paraben, Halal, Vegan dan Cruelty Free. Apalai ini produk lokal. Jangan sampai nggak di dukung.

Temen beauty blogger aku juga udah nyobain Beautitarian Velour Lip ini. Cuss mampir ke blognya Rahma di sini

Beautitarian Velour Lip bisa di beli di official store-nya di Tokopedia, Shopee, atau langsung menuju website-nya di https://beautitarian.com/. Boleh sekalian main ke official Instagram Account Beautitarian di https://www.instagram.com/beautitarian/.


You Might Also Like

8 comments

  1. Kalo gw ga salah liat, somepink special ini di lo keliatan makin coral ya mel. Jd cakep banget euy 😍

    ReplyDelete
  2. Bener ni, yang Nude Aptitude warna aman banget ya. Aku pake shade ini utk daily hehe

    ReplyDelete
  3. Akhirnyaaa liat sendiri hasilnya si Somepink Special yang bikin keliatan lebih muda itu ahaha Iya, beneran, jadi kayak anak kuliahan kitu yahh :D

    ReplyDelete
  4. Benerr lipen terjangkau tapi hasilnya ekslusif.
    Aku jg g pede klo pake reddy full tapi buat ombre bagus loh mel

    ReplyDelete
  5. Wah warna somepink speacialnya kelihatan coral di km ya cocok gitu

    ReplyDelete
  6. Warna reddy to go di kamu keliatan cakep banget euy, jadi makin seger dan hidup makeupnya

    ReplyDelete
  7. Aku cukup bangga nih karena ada produk Indonesia yang vegan dan halal. Jarang banget ada produk lokal yang seperti ini.

    ReplyDelete
  8. Setuju, teksturnya g terlalu creamy dan cenderung cair. Mungkin itu justru bikin lip cream ini terasa enteng pas uda set ya

    ReplyDelete