Aflame - Icon Mini by Absolute New York Review

  • Tuesday, August 07, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 13 Comments

Aflame -  Icon Mini by Absolute New York Review

Waktu saya lagi cuci mata di counter Absolute Newyork dalam keadaan bokek, saya tergoda dengan kehadiran sosok mungil yang menggemaskan. Apalagi kalau bukan Icon Mini by Absolute Newyork. Eye-shadow Palette yang seri regular-nya cukup membuat saya puas ternyata ada kemasan mini-nya. Duh saya langsung kekep dompet ketika mencolek-colek warna cantiknya di counter. Tapi akhirnya keinginan saya untuk meminang Icon Mini Aflame by Absolute Newyork ini tak dapat dibendung. Langsung deh saya bawa pulang dengan harga Rp. 150.000,-


Icon Mini by Absolute Newyork ini saya beli karena memang cukup puas dengan warna-warna dan tekstur yang dihasilkan dari seri Twilight. Dan karena masih bokek tapi pengen punya seri warna yang lain. Ada beberapa seri dari Icon Mini by Absolute Newyork, yaitu Glitz, Aflame dan Royal Tea. Dan yang saya bawa pulang warnanya cukup ngejreng, seri Aflame dari Icon Mini by Absolute Newyork 

Kemasan Icon Mini Aflame by Absolute New York 

Ada dus yang melindungi kemasan dalam dari palette ini. Dus berwarna hitam yang bertuliskan Icon Mini by Absolute New York yang timbul ketika diraba. Di sisi kanan dan kiri dus dilengkapi dengan segel. Keterangan di belakang dus cukup lengkap. seperti ingredients, masa simpan produk setelah dibuka, dan keterangan kalau produk ini cruelty free.

Ketika segel dibuka dan kemasan dalam di keluarkan, saya menemukan case yang mirip dengan seri Twilight, hanya beda di ukuran saja, karena Icon Mini Aflame by Absolute New York ini memang di design untuk make-up on the go dan mudah di bawa traveling.



Case-nya masih bermaterial kaleng yang kokoh dan solid. Berwarna abu dan bertuliskan Icon Mini dengan font yang mendominasi di sisi bagian atas case. Di kemasannya juga termasuk dengan cermin dan dual-ended sponge aplicator yang saya rasa kurang bisa memaksimalkan dalam mengaplikasikan eye-shadow ini. Nggak seperti seri Twilight yang brush-nya bagus banget dan bisa dipakai dengan maksimal. Sayang sih ya..


Warna  Icon Mini Aflame by Absolute New York 

Ada enam warna eye shadow yang cantik banget menurut saya ketika case dibuka. Warna-warnanya cukup bright namun tetap bisa di gunakan natural. Enam pan warna berjejer dengan rapi dan diberi nama dan diprint di bagian bawah setiap pan.


Gradasi warnanya mulai dari coral  hingga merah muda yang bagus ketika diaplikasikan. Dalam sekali ulas, warnanya cukup keluar untuk warna yang bold. Namun untuk warna sheer seperti Bone harus di layer berkali-kali agar warnanya muncul.


Tekstur  Icon Mini Aflame by Absolute New York 

Dari enam warna yang tersedia, dua diantaranya bertekstur matte yaitu untuk warna Bone dan Ember. Empat sisanya bertekstur shimmer halus. Tapi menurut website Absolute New York, teksturnya kombinasi dari matte, metallic, satin, dan shimmer. Kalau sepandangan saya sih semuanya masih shimmer yang halus kok, nggak ada metallic yang lebay gimana gitu.

Colekan dari pan pun terasa lembut dan buttery. Meskipun masih ada fallout-nya tapi saya masih memakluminya karena Icon Mini Aflame by Absolute New York ini mudah banget di blend dan sangattttt pigmented

Daya Tahan Icon Mini Aflame by Absolute New York 

Nggak jauh berbeda peformanya dengan kemasan regularIcon Mini Aflame by Absolute New York ini pun bisa bertahan lama di kelopak mata saya yang oily. Tanpa base eye-shadow pun warnanya tetap pop-out dan tetap stay tanpa geser. Hanya mungkin warnanya oxidize menjadi sedikit lebih tua dari warna di pan-nya dalam waktu lebih dari 4 jam.




Kesimpulan Icon Mini Aflame by Absolute New York 

+ Mungil (Travel Friendly)
+ Mudah di blend
+ Pigmented
+ Cruelty Free

- Fallout

Harga  Icon Mini Aflame by Absolute New York : Rp. 150.000
Rate  Icon Mini Aflame by Absolute New York : 4.5 /5

You Might Also Like

13 comments

  1. Aku juga suka bingung sih kalo produk eyeshadow dua sisi aplikator sama-sana sponge gitu.. Btw, yg dirimu pake pigmennya mantep mel. Itu ember atau heatwafe?

    ReplyDelete
  2. Ahh aku suka semua warnanya, kayaknya untuk warna shimmer bs dijadiin highlights juga yaa? hehehe

    ReplyDelete
  3. Warnanya cantik banget! Yg inferno itu warna ungu atau cokelat kemerahan ya? Kalo aku lihat dari foto kayaknya sih mirip marasala 😆

    ReplyDelete
  4. Duh, warnanya kece-kece deh. Mulai keracun juga deh hehe..

    ReplyDelete
  5. Tipe2 warna yg sering aku pake nih💞

    ReplyDelete
  6. Packagingnya cute banget warnanya jug tjakep.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  7. Pigmented bangettt wrnanya cakepp endesss

    ReplyDelete
  8. Naksir warna Spark & Embernya beb, duhh gak tahan 😱

    ReplyDelete
  9. suka banget sama yang ember ih beb, warnanya cakep banget <3

    ReplyDelete
  10. Aku suka dey ngelihat warna yg inferno dan heatwave.
    Oya ku kirain brand ini harganya mahal ternyata masih terjangkau ya

    ReplyDelete
  11. Aku udah kesemsem kiat spark. Tonenya cantik banget. Btw kak pigmentasinya oke parah ya. Stand out gitu di mata.

    ReplyDelete
  12. wah yang heatwafe mantabb..sekilas pekejingnya kaya punya si UD ya

    ReplyDelete
  13. Gemes banget sama paletnya Mel! XD Paling suka sama yang Spark, cantik gitu yah hihihi

    ReplyDelete