Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

  • Wednesday, August 29, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 4 Comments

Merawat kulit itu susah-susah gampang ya. Meskipun sudah memiliki banyak produk kecantikan mulai dari cleansing hingga moisturizer, tetap saja kadang kulit terlihat kusam dan nggak bercahaya. Akhir-akhir ini saya sering merasa kok wajah kucel amat, padahal di kapas pembersih wajah sudah tidak ada kotoran yang menempel. Tapi kok wajah masih lesu nggak bening gitu loh.

Kalau sudah merasa kucel begitu, saya langsung deh maskeran! Biasanya saya sering maskeran dengan menggunakan sheet mask, tapi beberapa minggu belakangan saya lagi demen dengan salah satu masker bauatan lokal yang ternyata kece banget. Masker ini bisa membuat wajah saya lebih cerah dan membersihkan komedo tanpa harus dipaksa keluar. 


Masker yang saya maskud ini adalah Amazonian Charcoal Glow Mask yang di produksi oleh Lacoco En Nature yang berdiri tahun 2017 lalu. Produk-produk dari Lacoco En Nature semuanya sudah memiliki izin edar dari BPOM dan setiap proses produksinya nggak melibatkan hewan. Jadi Lacoco En Nature ini benar-benar bersinergi dengan alam supaya skin-carenya orang Indonesia tetap elegan, tanpa menyakiti hewan dan tetap menjaga keadaan alam dan meningkatkan keanekaragaman hayati.

Claim Amazonian Charcoal Glow Mask 

Seperti namanya, Amazonian Charcoal Glow Mask mengandung Arang Bambu sebagai bahan utamanya. lalu diformulasikan dengan Kaktus dan Lumpur Pulau Jeju. Ketika bahan utama ini dapat membantu membersihkan kulit dan pori dengan efektif, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Juga dilengkapi dengan butiran Apricot Scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori.

Kulit akan menjadi halus dan bebas minyak tanpa membuatnya menjadi kering. Maka dari itu produk ini cocok bagi kulut normal dan berminyak.

Kemasan Amazonian Charcoal Glow Mask 


Saat Amazonian Charcoal Glow Mask sampai di tangan saya, produk ini dikemas dengan dus dengan dua warna ayang mendominasi, hitam dan coklat. Dusnya terbuat dari karton tebal yang dapat menjaga kemasan masker didalamnya. Di sisi atas dan bawah dus ada segel yang menjamin Amazonian Charcoal Glow Mask belum pernah dibuka sebelumnya.



Di bagian belakang dus bertuliskan beberapa keterangan seperti claim produk, cara pakai dan ingredients. Saat dus saya buka, saya langsung menemukan Amazonian Charcoal Glow Mask yang dikemas dengan tube plastik berwarna coklat selaras dengan warna dusnya.



Kemasan tube ini memudahkan Amazonian Charcoal Glow Mask untuk dikeluarkan. Tutup bagian bawah model flip-cap which is my favorite. Tutupnya rapat dan bisa masuk ke pouch toiletries ketika traveling. Satu tube Amazonian Charcoal Glow Mask  ini berisi 50ml masker yang bisa berpuluh kali maskeran.

Tekstur dan Scent Amazonian Charcoal Glow Mask 

Seperti namanya, saya sudah yakin pasti Amazonian Charcoal Glow Mask ini pasti memiliki pasta masker berwarna hitam. Benar saja, produk ini persis seperti warna hitamnya arang dan lumpur. Tekturnya terasa kental dan padat. Ketika dikeluarkan dari tube tidak langsung meleleh, tapi tetap membentuk pasta yang thick.

Saya coba oleskan di punggung tangan sebagai percobaan, sedikit saja dari Amazonian Charcoal Glow Mask  ini dapat menjangkau area kulit yang cukup luas. 


Butiran scrub dari buah Apricot juga terasa ketika saya mengoleskannya dengan jari tangan. Tidak terlalu kasar namun tetap terasa ketika dioleskan. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati selama Amazonian Charcoal Glow Mask dioleskan di kulit wajah. 

Aroma yang tercium ketika saya mengendus Amazonian Charcoal Glow Mask ini, seperti permen Sugus Fruity jaman saya kecil dulu, dan sama sekali tidak mengganggu penciuman saya.

Cara Pakai Amazonian Charcoal Glow Mask 

Seperti biasa, sebelum maskeran saya terbiasa untuk scrubing wajah terlebih dahulu supaya wajah saya benar-benar siap menerima masker. Lalu keluarkan Amazonian Charcoal Glow Mask dan oleskan di seluruh bagian wajah kecuali area mata. Tunggu sekitar 10 hingga 15 menit sampai Amazonian Charcoal Glow Mask  mengering. Ketika akan kering, Amazonian Charcoal Glow Mask tidak akan menarik wajah sehingga saya bebas untuk berbicara bahkan bisa sambil makan loh.


Saat sudah kering, masker ini berubah warna menjadi lebih terang. Tidak hitam seperti di awal pemakaian. Lalu langsung deh bilas dengan air. Saran saya bilas menggunakan sponge atau wash-lap. Karena jika dibilas langsung menggunakan tangan, rembesan air dari Amazonian Charcoal Glow Mask ini pun berwarna hitam dan dapat mengenai baju yang sedang digunakan. 

Hasil akhir pemakaian Amazonian Charcoal Glow Mask 

Efek yang saya rasakan ketika Amazonian Charcoal Glow Mask dioleskan ke kulit adalah, DINGIN! Ya Amazonian Charcoal Glow Mask  ini benar-benar memberikan sensasi dingin seperti wajah di masker dengan es batu. Bukan cekit-cekit atau burn sensation, tapi beneran dingin. Dari menit pertama diaplikasikan saya sudah merasakan cooling sensation-nya yang benar-benar bikin relax. Bahkan rasa dingin di wajah dapat bertahan hingga 10 menit setelah dibilas. Masker favorite saya banget deh iniiii huhu..


Untuk efek mencerahkan dan mengusir wajah kusam juga berdampak banget. Meskipun sebelumnya saya sudah scrubing, tetap saja wajah saya masih kucel. Tapi setelah menggunakan Amazonian Charcoal Glow Mask dan dibilas wajah saya langsung terasa bersih dan sehat.

Minyak di wajah yang menjadi biangnya kucel juga terangkat. Meskipun begitu wajah saya tidak serta-merta menjadi kering kerontang. Wajah saya tetap lembab, lembut dan halus. Dibagian hidung yang biasanya banyak sebum dan komedo juga terasa halus tanpa harus dikeluarkan paksa. Super love sama Amazonian Charcoal Glow Mask ini!

Kesimpulan Amazonian Charcoal Glow Mask 


+ Cooling Sensation yang bikin relax
+ Mudah digunakan
+ Local proud
+ Isinya banyak
+ Mengangat minyak, sebum dan komedo dengan baik
+ Mencerahkan dan melembabkan kulit wajah seketika
+ Travel friendly
+ Nice scent

- None!

Harga : Rp. 225.000/tube yang bisa dipakai berpuluh kali.

Produk ini bisa didapatkan di
Instagram official Lacoco: @lacoco.id 
Website: lacoco.co.id

You Might Also Like

4 comments

  1. Kak hasilnya bener bener keliatan ya kak. Juaraaaa. Jadi kepemgen nih punya koleksi masker dari lacoco.

    ReplyDelete
  2. Nampak perbedaannya yah. Hasil lebih cerah di wajah gitu.

    ReplyDelete
  3. Waaa.. Charcoal mask selalu bikin pemasaran ya..apalagi dari lacoco. 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Wahhh charcoal my fav mask , perlu di coba nih hehehe 😍😍

    #kbbvmember

    ReplyDelete