Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Wednesday, August 16, 2017

Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 - Beautiesquad Make-up Collaboration

Haloo Hai..

Ini post pertama di bulan Agustus. Bulan ini saya kok ngga produktif banget ya. Padahal saya banyak bahan untuk ditulis di blog tapi pada kenyataannya keindahan dunia nyata membuat saya mager untuk nulis. 

Jadi di bulan Agustus ini, Beautiesquad kembali mnegadakan make-up collaboration dengan thema yang happening setiap bulan Agustus di Indonesia, yaitu tentang kemerdekaan. Jadi look yang ditampilkan adalah look yang menunjukkan rasa kebangsaan dan kemerdekaan yang tengah dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.


Bagi saya, kemerdekaan adalah hak untuk bersuara didepan umum tanpa ada intervensi dari siapapun. Hak bersuara ini dalam konotasi yang positive ya, termasuk mengemukakan kalau ada rasa tidak setuju atas gagasan yang akan dibuat atau sedang berjalan baik oleh pemerintah, perusahaan, maupun dari perorangan. 

Selain hak dalam bersuara, kemerdekaan juga patut dirasakan dalam hal ekonomi. Tau sendiri kan kalau sekarang belanja apa-apa mahal. Masih banyak masyarakat yang hidupnya sulit semakin sulit karena tidak bisa berbelanja karena keterbatasan ekonomi. Di peringatan kemerdekaan Indonesia yang seumur kakek saya ini, sudah seharusnya sih masyarakat merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan perlakuan tidak adil atas nama ekonomi.

Ngomongin look yang sudah saya buat, sebenarnya nggak ada hubungannya dengan rasa kebangsaan yang merah dan putih baget. Karena look ini lebih kepada dolly look. 


Warna merah yang ada pada eyeshadow Sari Ayu yang saya miliki berubah warna menjadi pink ketika saya mencoba membaurkan dengan warna silver yaiyalah. Karena sudah terlanjur dan waktunya mepet akhirnya saya coba tunjukkan rasa kebangsaan dengan menggunakan outfit yang merah putih banget, sesuai dengan warna bendera Indonesia.


Karena kurang konsentrasi, saya pun lupa membaurkan bedak tabur setelah menggunakan foundie. Saya sadar ketika akan mengedit foto-foto di kamera, "lah kok muka gue kusam amat". Ditambah lagi saya membaurkan highlighter ke seluruh bongkahan pipi. Jadilah look ini benar-benar doll yang sedang hormat bendera ><

Untuk bagian bibir, saya mencoba tekhnik ombre lips yang sana sekali belum pernah saya coba. Ekspektasi saya bakar segar dan merekah gitu, nyatanya bibir saya jadi kelihatan kering banget karena ngombrenya perpaduan Colorpop Lippie Stix yang dengan warna Creature dengan highliter silver. 


Yah, meskipun rada gagal tapi saya tetap berbahagia bisa mengikuti collaboration bareng Beautiesquad di bulan kemerdekaan ini. Harapan saya untuk Indonesia kedepannya, jangan pernah ada perpecahan dari segi apapun, dan semoga saja saya bisa bebas merdeka dalam berbelanja make-up yang kece-kece. 


Ohyaaa, ini temen aku yang juga ikutan collab kali ini, sebut saja Agnez. Eh dia nggak suka dipanggil Agnez, sukanya dipanggil Nesya. Looknya cantique ya. 



MERDEKA !!!

No comments:

Post a Comment