Search This Blog

logo socmed

Facebook  Twitter  Google+  Instagram  Youtube

Thursday, April 20, 2017

Azalea Hijab Dating Medan

Perempuan berhijab dan masalah rambut adalah hal yang tak dapat dipungkiri, begitupun dengan saya. Sejak berhijab pada tahun 2010 yang lalu, saya sering mendapati rambut saya rontok dan cepat lepek. Rasa gerah dan gatal akibat dari keringat yang menumpuk di kulit kepala pun tak dapat dihindari. Tapi meskipun begitu, saya tidak melepas hijab saya dengan alasan apapun, hehehe :D

Dengan segala kegalauan para hijabers di Indonesia, ternyata saat ini sudah ada Shampoo khusus untuk wanita berhijab. Dan kebetulan pada hari Sabtu yang lalu (15/04), Azalea yang merupakan merek Shampoo khusus wanita berhijab menyambangi kota Medan untuk mengedukasi para blogger dan selebgram berhijab agar kegalauan kami sedikit berkurang.

Dikemas dengan thema acara Azalea Hijab Dating, acara hari itu dilangsungkan di White Haus Cafe, jalan Wahid Hasyim Medan. 


Acara yang dimulai sejak pukul 11.00 Wib terasa santai dan penuh keakraban. Dengan dresscode white with touch of green, acara dipandu oleh MC cantik nan ramah Widya Tarmizi yang juga merupakan penyiar radio kenamaan berjalan cukup meriah. 


Momen awal dari acara ini adalah quiz untuk memosting Boomerang di Instagram dengan produk Azalea. Para Blogger disediakan waktu sekitar 10 menit untuk bergaya segokil mungkin agar dapat memenangkan hadiah yang diumumkan diakhir acara. 

Lalu, sharing talkshow dengan mbak Nindita Ayu dan teman-teman Blogger yaitu Mba Maharatu dan Puput. 




Mbak Nindita dari Azalea menjelaskan tentang masalah-masalah rambut bagi pengguna hijab, selalu dimulai dari tidak adanya sirkulasi udara ketika rambut ditutupo dengan selembar kain hijab. Karena sirkulasi udara tertutup, maka masalah-masalah rambut lainnya mulai berdatangan, salah satunya adalah rambut rontok, cepat lepek, berketombe, dan merasa gerah.



Maka dari itu, wanita berhijab harus lebih concern dengan bahan kain hijab. Karena bahan-bahan yang tidak meresap keringat akan rentan membuat rambut lepek. Rambut lepek adalah masalah awal dari seluruh rangakaian permasalahan rambut diatas. Maka Azalea concern untuk meminimalisir rambut lepek agar permasalahan lainnya tidak datang. 



Azalea Shampoo mengandung ekstrak Gingseng, Minyak Zaitun serta Menthol. Bahkan, Azalea mengekstrak bahan dasar Gingseng di pabrik Azalea sendiri agar bahan dasar dari Azalea Shampoo ini lebih terjaga dan dapat diawasi langsung. Selain itu Azalea juga mengandung Zaitun Oil yang berfungsi untuk menutrisi rambut, serta Menthol yang menyegarkan rambut dan semeriwing di kulit kepala. 

Kandungan Menthol di produk Azalea akan membuat segar rambut, sehingga para hijabers tidak perlu keramas setiap hari karena merasa gerah. Karena bebas gerah dan lepek, wanita berhijab dapat keramas 2 hari sekali dengan Azalea Shampoo.

Pertama kali menggunakan Azalea, rambut biasanya agak terasa kering dan kusut karena Azalea sedang membersihkan bahan-bahan kimiawi dari produk rambut yang kita gunakan sebelumnya. Pada pemakaian selanjutnya, rambut akan lembut kembali. 

Lain Shampoo, lain lagi Azalea Hair Mist. Hair mist mengandung Zaitun Oil dan Lidah Buaya yang juga di ekstrak sendiri di pabrik Azalea. Hair mist dapat digunakan pada rambut setengah kering, bahkan dari luar (tanpa harus melepas hijab). Hair Mist ini berfungsi agar rambut tetap harum dan segar sepanjang hari.



Setelah sesi talkshow, para bloggers pun dipersilahkan untuk makan siang yang sudah dipersiapkan dan acara santai. Acara santai banyak dilakukan dengan kegiatan selfie dan foto produk karena juga ada hadiah di akhir acara bagi pemilik foto terbaik. 

Acara pun diakhiri dengan pengumuman pemenang quiz dan beruntungnya saya menjadi salah satu dari pemenang hehehe. Tak lupa kami berfoto bersama dengan teman-teman bloggers serta Azalea Crew yang sudah menghelat acara Azalea Hijab Dating di Medan.








5 comments:

  1. Iyap meski bersembunyi di balik hijab, siapa sih yang gak pingin rambutnya sehat tanpa masalah. Ulasannya lengkap ya, Mel

    ReplyDelete
  2. Amel mah always :D.

    Btw lengkap info n nama2 narasumbernya. Jadi ingat siapa yang mana :D

    ReplyDelete
  3. kaka pakai hijab ijo jadi matching sama produknya, jadi kayak model iklannya

    ReplyDelete
  4. Aku udah beli ni yang hair mistnya wangi enak banget tp kurang tahan lama.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Wah jilbabnya kompak ya mbak, salam orang medan ya Horas

    ReplyDelete