Kota Baru Parahyangan – Kota Baru dengan Pendidikan sebagai Pilarnya

  • Wednesday, November 10, 2021
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Memiliki rumah di Kata orang, rumah merupakan benda termahal yang dibeli seseorang seumur hidupnya. Untuk mendapatkannya, seseorang harus melakukan berbagai cara, bisa dengan menabung mandiri maupun melalui cicilan kepemilikan rumah. Karena rumah merupakan tempat ternyaman setelah banyak melakukan hal sepanjang hari. Dan ke rumahlah kita kembali pulang bertemu dengan keluarga.

Untuk itu, memiliki rumah semestinya sudah lumrah. Memilikinya pasti membuat perasaan sang pemilik merasa tenang. Tak perlu takut akan berlindung dimana jika panas dan hujan deras. Lokasi rumah yang strategis pun mendukung kenyamanan tinggal si pemiliknya. Bebas banjir, salah satu syarat untuk memiliki rumah yan mutlak. Makanya, memilih rumah pun harus dipikirkan matang-matang.

Untuk itulah Kota Baru Parahyangan hadir menjadi salah satu kota mandiri yang memiliki visi dan misi yang sejalan. Kota Baru  Parahayangan memiliki pilar-pilar dalam pengembangannya. Pendidikan, Sejarah dan Budaya merupakan pilar yang dijunjung tinggi oleh Kota Baru Parahayangan. 

Memilih untuk tinggal di Kota Baru Parahayangan yang bernuansa pendidikan, para orang tua tak perlu pusing memilihkan sekolah yang sesuai dengan kebutuhan anak. Karena di sini, banyak sekolah mulai dari playgroup hingga universitas sehingga tidak perlu jauh keluar dari kota untuk bersekolah. Salah satunya ada Al-Irsyad Satya Islamic School, BPK Penabur School, Universitas Maranatha dan banyak lagi lainnya. 

Untuk huniannya sendiri, di Kota Baru Parahyangan dibangun dengan kaidah arsitektur yang ramah lingkungan, sehingga menciptakan suasana hunian yang nyaman dan menyenangkan. Sistem cluster satu pintu yang disebut Tatar akan semakin menjaga privasi dari penghuni. Penamaan terinspirasi dari akar budaya Sunda agar sejalan dengan visi dan misi Kota Baru Parahayangan. Setiap tatar dilengkapi taman tematik yang memiliki nilai pendidikan. Kemanaan yang terjamin dengan sistem keamanan 24 jam dan dikelola oleh Town Management.

Ada 22 Tatar atapun cluster di Kota Baru Parahayangan. Setiap Tatar memiliki konsepnya sendiri dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Seperti Tatar Kamandaka memiliki lokasi yang sangat strategis, dekat dengan jalur hijau (green spine), kawasan sekolah, universitas, Bumi Pancasona Sports Club serta town center Kota Baru Parahyangan. 

Tak hanya itu, juga terdapat cluster Koridor Bandoeng Tempo Doeloe yang merupakan sebuah bentuk apresiasi Kota Baru Parahyangan terhadap sejarah yang menghadirkan kembali suasana kota Bandung tempo dulu ke era modern. Koridor Bandoeng Tempo Doeloe menawarkan nostalgia sekaligus memperkenalkan kejayaan ibukota Priangan kepada generasi sekarang. Ruas jalan yang lebar, barisan hunian yang rapi serta lingkungan hijau dan asri khas kota kembang di masa lalu menjadikan Koridor Bandoeng Tempo Doeloe ini kawasan ideal dan nyaman untuk tinggal.

Selain 22 Tatar yang memiliki konsep bebeda, Kota Baru Parahayangan pun memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap. Seperti adanya rumah sakit, Mesjid, SPBU Pertamina, Shell, pemadam kebakaran serta kantor polisi. Dari segi entertaint, ada hotel, theme park, sport club, golf club, juga IKEA agar penghuni semakin nyaman dan bersemangat menjalani hari.

Lokasi Kota Baru Parahayangan pun mudah dijangkau. Hanya 120km dari Jakarta via Tol Cipularang, 12km dari Bandung via Tol Purbaleunyi, dan sekitar 2 jam saja dari kota Cirebon. 

Memiliki rumah memang merupakan idaman setiap orang. Dan tinggal di rumah dengan kelengkapan fasilitas pendukung, akses yang mudah, memiliki konsep yang baik, akses pendidikan yang lengkap, pemandangan yang indah, udara yang sejuk, serta kemudahan-kemudahan lainnya, membuat Kota Baru Parahanyangan merupakan pilihan yang paling tepat bagi warga Bandung dan sekitarnya. 

You Might Also Like

0 comments