Home of Healthy Body, Mind and Soul oleh AQUA Japan

  • Saturday, September 25, 2021
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Saat ini kita semua ada dalam masa sulit. Pandemi yang merebak hampir dua tahun lamanya ini memaksa kita untuk beradaptasi dengan cepat. Biasanya aku tidak perlu takut untuk keluar rumah, namun sekarang banyak sekali protokol kesehatan yang harus diterapkan. Sehingga untuk sekedar melepas penatpun kita sudah tidak sebebas dulu. Aktifitas pun semakin banyak di dalam rumah serta semakin peduli dengan isu kesehatan. 

Memahami konsumennya, AQUA Japan sebagai produsen elektronik rumah tangga berkomitmen untuk menjawab kebutuhan tersebut. Melalui event virtual Media Luncheon 2021 yang digelar pada Rabu, 22 September 2021 kemarin, AQUA Japan memperkenalkan produk-produk inovatif terbarunya kepada teman-teman media dan komunitas yang berada di Medan dalam kampanye baru mereka "Home of Healthy Body, Mind and Soul"

 AQUA Japan sangat peduli dengan persoalan kesehatan  konsumennya. Untuk itu produk-produknya selalu dilengkapi dengan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen apalagi dimasa sulit seperti ini. Ada beberapa produk terbaru yang memiliki fitur inovatif untuk mendukung kesehatan, yaitu 

1. Kulkas side by side AQR-605IG(GB) 

Saat-saat seperti ini, memasak makanan terlihat lebih bijak daripada membeli makanan diluar yang kita sama sekali tidak mengetahui bagaimana proses penyimpanan bahan makanan dan proses pengolahannya. 

Maka dari itu, menyimpan bahan makanan dengan baik akan mempermudah proses pengolahan makanan menjadi hidangan yang sehat dan lezat. Sebab itulah AQUA Japan menghadirkan lemari es dengan fitur DEO Fresh, yang menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap. 

Kulkas ini juga memiliki eknologi yang dapat mengatur kelembaban agar makanan lebih tahan lama. Fitur menarik lainnya yaitu ada 2 bagian zona yang berbeda yaitu makanan basah untuk buah dan sayur, serta zona bagian makanan kering untuk menyimpan cemilan dan kacang-kacangan. 

2. AC AQA-KCRV9WGW 

Meskipun sedang masa pandemi, tetap saja kita masih harus bekerja dan belajar meskipun dari rumah. Bekerja dan belajar dengan gaya baru ini pasti bukan hal yang menyenangkan ya. Akan selalu ada masalah yang membuat pikiran suntuk bahkan sampai burn out. Untuk itu kita butuh kesejukan apalagi disaat cuaca panas.

AC AQUA Japan tipe AQA-KCRV9WGW merupakan jawabannya. AC ini membuat udara panas menjadi sejuk, namun tetap menghemat listrik dengan teknologi inverter. AC ini juga mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99%. virus dan bakteri melalui fitur AQUA Fresh. Kebersamaan dengan keluarga pun terasa semakin nyaman. 

3. SMART TV LE58AQT6600UG 

Untuk menghilangkan penat, biasanya aku sering menonton televisi. Baik itu channel lokal maupun chanel TV berbayar. AQUA Japan mengerti sekali dengan kebutuhan menonton televisi dengan Tv yang canggih. Untuk itu dihadirkan SMART TV LE58AQT6600UG yang mengusung teknologi Chromecast built-in. Fitur ini mampu berbagi tampilan video, foto, atau gambar yang ada di ponsel kita, ditayangkan di layar TV yang lebih besar. 


Memiliki resolusi 4K HDR yang membuat resolusi warna lebih tajam, detail gambar semakin jelas dan hidup. Kualitas tampilan dan suara semakin jernih dan dilengkapi dengan fitur operasional yang makin canggih. 

Intelligent Voice Control juga menjadi salah satu daya tarik Smart TV ini, karena cukup dengan perintah suara, TV ini mamu menyajikan apa yang kita butuhkan dengan segera. Menghadirkan Smart TV ini di ruang keluarga, pengalaman menonton tak lagi monoton.

4. Mesin Cuci Front Load FQW-120876QD 

Menyuci baju disaat pandemi seperti ini sebaiknya dilakukan setiap hari sih menurutku. Karena baju-baju kotor yang ditumpuk berhari-hari akan membuat virus dan bakteri semakin kuat. AQUA Japan pun mengeluarkan produk mesin cuci yang memiliki tabung yang besar, hingga 12kg. Kelebihannya, tentu saja untuk bisa menyuci baju dengan tenaga yang baik, sehingga hasilnya baju-baju kembali bersih.


Dengan tabung yang besar inipun, selimut hingga bedcover juga dapat dicuci dengan mesin cuci ini. Produk ini juga memiliki  fitur Anti Bacterial Technology (ABT) untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan membuat bagian–bagian pada mesin cuci lebih higienis dan bersih. Fitur DD Inverter Motor mampu meredam suara berisik dan konsumsi listrik lebih stabil. 

5. Chest Freezer AQF-450EC 

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat di rumah, AQUA Japan juga menghadirkan Chest Freezer AQF-450EC yang akan menunjang perkembangan bisnis kuliner. Dengan fitur  Cooling Retention yang menjaga bahan makanan tetap beku hingga 48 jam meskipun freezer tidak berfungsi karena listrik padam.

Fitur Super Fast Freezing yang ada pada produk ini mampu membekukan bahan makanan lebih cepat sehingga tetap terjaga kesegaran dan kandungan nutrisinya. Selain itu, freezer ini memiliki White PCM Inner Liner yang lebih tahan lama dan lebih kokoh untuk dapat menahan benturan sampai batas tertentu. Freezer ini juga mudah dibersihan serta dikelola.

Service Purna Jual

Dan dari segi service, AQUA Japan pun ingin membuat konsumen di Medan merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk dengan menambah masa garansi produk dan juga berfokus melakukan percepatan pertumbuhan di Kota Medan. 

“Perpanjangan masa garansi ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan AQUA Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Beberapa poin garansi yang berubah diantaranya, garansi untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci. AQUA Japan juga berfokus pada keamanan dan kenyamanan konsumen, dengan menyediakan 152 dealer dan 14 service centre di Kota Medan,” jelas Sutanto, Senior Manager National Sales AQUA Japan. 

“Di masa sulit akibat pandemi, AQUA Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, kami yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan saat berada di rumah dan memberikan kesehatan baik secara fisik, pikiran maupun jiwa bagi keluarga indonesia,” tutup Glenn Manengkei, Head of Marketing AQUA Japan. 

Glenn menambahkan, acara Media Luncheon ini merupakan salah satu upaya mempererat relasi yang telah terjalin dengan media, khususnya di Kota Medan “Kami berharap kedepannya hubungan antara AQUA Japan dengan rekan-rekan media di Kota Medan akan semakin kuat, juga menunjukan komitmen bahwa AQUA Japan dapat selalu memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya terlebih di tengah Pandemi COVID-19. Sesuai dengan tema campaign kita tahun ini “Home of Healthy Body, Mind and Soul.”

You Might Also Like

0 comments