Malaysia Healthcare Travel Council - Pelayanan Tanpa Batas

  • Saturday, July 27, 2019
  • By Amelia Pratami
  • 1 Comments

Ketika Ayah saya mengalami syaraf kejepit beberapa tahun lalu, saya dan keluarga ber-inisiatif untuk membawa Ayah berobat ke Penang, Malaysia. Bukan tak percaya dengan pengobatan dari rumah sakit di Indonesia, namun untuk mencari second opinion dari usaha penyembuhan penyakit syaraf kejepit. Dan konon katanya biaya yang di keluarkan bisa lebih "murah" dibandingkan melakukan pengobatan di ibu kota.

Namun, saya yang sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di luar negeri ini, agak bingung ketika harus membawa Ayah saya ke Penang. Mau ke rumah sakit apa? Ke dokter siapa? Bagaimana dengan kami, keluarga yang ikut mengantarkan Ayah, apakah kami harus menyewa tempat tinggal disana? 

Semua kebingungan itu saya coba atasi dengan mencari beberapa referensi di berbagai blog dan situs rumah sakit. Dan saya menemukan sebuah situs yang dapat membantu saya dalam mencari informasi tentang rumah sakit, dokter dan pengobatan apa saja yang seharusnya dilakukan untuk penyembuhan Ayah saya.



Malaysia Healthcare Travel Council

Saat itu saya mencari kata kunci "cara berobat di Penang", dan menemukan situs yang membawa saya pada beberapa kemudahan untuk mengetahui sejauh apa dan sebaik apa pengobatan di Malaysia. Dari situs tersebut saya pun mencoba menghubungi untuk mencari tau beberapa informasi terkait pengobatan Ayah saya melalui Whats App di nomor 081289710082

Pesan yang saya sampaikan pertama kali adalah bagaimana cara berobat ke Malaysia, sedangkan saya dan Ayah belum pernah ke Malaysia. Pesan saya langsung di balas dengan menanyakan riwayat penyakit Ayah saya. Apakah sudah pernah melakuakn pengobatan sebelumnya? Apakah sakitnya terasa sangat nyeri? 

Saya pun menjawab seluruh pertanyaan dan akhirnya di sarankan untuk ke Dokter X di Rumah sakit Y saat itu. Malaysia Healthcare Travel Council juga memberikan estimasi biaya untuk pengobatan, dan saran tempat tinggal untuk keluarga yang menemani. Malaysia Healthcare Travel Council juga dapat membuat janji temu antara Ayah dengan dokter, sehingga Ayah tinggal datang saja ke rumah sakit tersebut.

Jumlah rumah sakit yang dibawah naungan MHTC ada berjumlah 76 rumah sakit, yang keseluruhannya memiliki keunggulan masing-masing. Dan MHTC akan memberikan saran rumah sakit serta dokter yang akan merawat, sehingga pasien tidak perlu bingung ketika akan melakukan perawatan disana.

Seluruh kemudahan itu memang menjadi fasilitas di Malaysia Healthcare Travel Council atau yang di singkat MHTC. Dan berikut adalah kemudahan yang ditawarkan MHTC lainnya:

1. Kualitas Berkelas Dunia
Keselamatan pasien selalu akan dijaga melalui pemantauan ketat dari Kementerian Kesehatan. Institusi juga sudah diakreditasi dan diakui secara international. MHTC juga memilikipraktisi medis yang sangat terlatih dan berpengalaman dan memiliki teknologi yang canggih dan fasilitas modern.

2. Kemudahan Akses - 
MHTC memberikan kemudahan dalam waktu tunggu yang singkat. Juga tersedia berbagai macam perawatan di rumah sakit, dan memiliki akses langsung ke dokter spesialis.

3. Keterjangkauan yang Kompetitif - 
Jangan khawatir dengan biaya berobat di Malaysia, karena penetapan harga biaya perawatan tertinggi telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan relatif terjangkau dibandingkan dengan pesaing regional.

4. Kemudahan Komunikasi - 
MHTC memudahkan pasien dan keluarga dalam berkomunikasi dengan petugas medis, karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, Hindi, Mandarin, Melayu. Dan jika dibutuhkan, MHTC juga menyediakan penerjemah dan juru bahasa.

5. Hubungan Halal Global
Di Malaysia sangan mudah menemukan fasilitas rumah ibadah, dan berbagai jenis restoran halal demi kenyamanan pasien dan keluarga selama berobat di Malaysia.

6. Perjalanan Awal hingga Akhir yang Tanpa Batas
Mendukung pasien dari awal hingga akhir. Yaitu pengajuan pertanyaan dari negara asal, sampai kedatangan dan pasca-perawatan setelah kembali ke rumah. MHTC juga memiliki layanan Sambut dan Sapa di Bandara International Kuala Lumpur dan Penang, serta menunggu penjemputan oleh hotel/rumah sakit di Malaysia Healthcare Concierge & Lounge.

Dari seluruh kemudahan yang saya rasakan sendiri saat menghubungi MHTC hanya melalui whatsapp dan kemudahan itu sangat membantu dalam memilih opsi pengobatan bagi Ayah saya secara gratis.






You Might Also Like

1 comments

  1. Semakin mudah pastinya jika ingin berobat ke luar negeri yah, sis. Dengan adanya Malaysia Healthcare begini makin banyak yang terbantu untuk melakukan perawatan.

    ReplyDelete