Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette Earthy and Blossom

  • Sunday, December 17, 2017
  • By Amelia Pratami
  • 6 Comments

Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette - Sejak eye shadow kesayangan saya expired sebelum hitpan, saya masih galau mau beli eye shadow palette apalagi dengan budget seminimal-minimalnya tapi dengan kualitas sebagus-bagusnya. Ya nggak usah yang warna ngejreng-ngejreng dan sekali usap pigmented deh, asal warnanya gampang di blend, nggak powdery, dan stay lama di kelopak mata, saya rasa sudah cukup.

Karena ada gitu, eye shadow yang memang pigmented banget, sekali oles langsung cetar. Tapi ketika di ulaskan di mata dan dibawa hangout naik gojek aja bisa bubar jalan loh warnanya. Atau warnanya jadi oxidize, berubah total dari warna ketika pertama dipulaskan. Pernah ngalamin yang seperti itu nggak?

Jadi akhirnya saya secara implusif beli eye shadow palette dari Silky Girl seri Truly Nude, karena waktu itu di Guardian lagi ada promo +1000 bisa dapat dua pcs eye shadow pallete. Harganya satu pallete itu sekitar Rp. 95.000,- dan nambah Rp 1000 saya bisa dapat dua palette dengan warna yang berbeda, Earthy dan Blossom.  Lumayan untung kan.




Claim Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette

Truly Nude Eye Shadow Palette comes with six shades that offer comfort, color and adherence on the eyelids for looks that lasts all-day. Its soft and smooth texture glides easily onto eyelids; with long-wearing shades that will allow you to transform from a day to night look in an instant with the same palette. Available in 2 palettes – 01 Earthy for an everyday look that can be amped up into a smoky eye for nights out; and 02 Blossom for those who want a dramatic flair to create more depth and interest to their look.

Kemasan Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette

Ngomongin kemasannya, Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette ini ringkih untuk sebuah palette. Kemasannya masih cukup compact untuk dibawa traveling, meskipun harus hati-hati agar tidak jatuh. Tampak atas kita mudah melihat warna eye shadow yang berbaris rapi, karena tutupnya terbuat dari plastik bening. Satu palette berisi enam warna yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Mulai dari warna yang nude hingga smokey


Bersebelahan dengan jajaran eye shadow, ada aplikator bawaan untuk menggunakan eye shadow dari negara tetangga, Malaysia ini. Pada bagian bawah kemasan ada stiker yang berisi keterangan tentang produk Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette, seperti cara menggunakan sesuai dengan fungsi warna, ingredients, barcode, berat bersih dan keterangan Not Tested on Animals, Wih keren ya.



Aplikator Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette

Aplikatornya sangat biasa, terbuat dari plastik yang setiap ujungnya dibalut dengan sponge yang nggak halus tapi juga nggak kasar. Ukuran dari sponge setiap sisi berbeda, mungkin dimaksudkan agar penggunanya dapat leluasa dalam menggunakan aplikator. Tapi meskipun sudah terdiri dari aplikator, saya kurang suka menggunakannya. Karena aplikatornya nggak bisa memberikan efek yang maksimal dalam memulaskan Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette ini. 

Saya masih lebih senang menggunakan brush Tammia saya, untuk mengangkat dan blending warna eye shadow karena hasilnya lebih maksimal. So sorry Silky Girl.



Warna Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette

Karena saya beli dua palette, maka saya pun membeli dua warna yang berbeda. Yaitu Earthy dan Blossom

Earthy



Untuk seri Earthy, warna yang tersedia bisa digunakan untuk nude look di siang hari, atau smokey look di malam hari. Karena warna netral seperti gold, coklat tua, hitam, dimulai dari warna muda hingga tua. 

Blossom



Seri Blossom lebih ke warna pastel, seperti baby pink, tembaga, putih gading. Meskipun ada juga warna ungu,  untuk mempertajam mata di bagian outter.

Tekstur Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette

Saya impusif membeli dua warna Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette ini sebelum membaca review. Ternyata tekstur Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette masih tergolong powdery yang berterbangan di udara ketika di ulaskan. Cukup mudah untuk di blend, warnanya gampang menyatu satu dengan yang lain. 

Setiap warna memiliki hasil akhir yang berbeda, ada yang matte dan ada yang shimmer yang cukup terlihat. Matte dengan warna yang tua, lebih mudah terangkat oleh brush daripada shimmer dengan warna yang muda. Saya rasa sih kurang ya peformanya, masih perlu bantuan primer dan base yang mumpuni agar warnanya takluk dengan maksimal.

Earthy
Blossom


Daya Tahan Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette

Masih dibilang lumayan. Untuk hangout seharian warnanya dapat stay bertahan meskipun wajah sudah minyakan. Konsistensi warnanya memang berkurang sedikit, apalagi kalau nggak menggunakan primer. Tapi untuk sehari-hari sih lumayan banget menurut saya.

Kesimpulan Silky Girl Truly Nude Eye Shadow Palette

+ Murah (Harga normal sekitar Rp. 84.000)
+ Compact
+ 6 warna yang bisa dipakai siang dan malam hari
Fragrance-free 
Paraben-free 
Mineral-oil free
+ Lumayan tahan lama

- Powdery 
- Aplikator yang kurang maksimal
- Not so pigmented 

Rate : 2.5 / 5
Repurchase : Maybe No :)

You Might Also Like

6 comments

  1. Padahal udah beli dua ya kak, tp tdk pigmented itu rasanya gimana gitu. Atau pakai eye base dlu kali kak biar lengket.

    ReplyDelete
  2. Wahhh harganya jadi miring banget yaa. Cuma aku bingung, plusnya lebih banyak, kenapa rate nya sedikit? Ada pertimbangan kah?

    ReplyDelete
  3. Ih keren banget mbak, kelihatan natural dan harganya ternyata masih dibawah 100K

    ReplyDelete
  4. Lumayan tapi yaa, Mel. Kualitasnya emang worth the price hahaha

    ReplyDelete
  5. Naksir sama si blossom tapi sayang ya warna kurang pigment.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. waaaah,, harganya bikin mupeng, tapi sayang yah Mel.. huhu..

    Lia.

    ReplyDelete