Blogger Medan, Happy Anniversary

  • Thursday, February 16, 2017
  • By Amelia Pratami
  • 9 Comments

Photo by : @fotografimedan - Dengan Editing.

Blogger Medan atau yang disebut BlogM adalah komunitas blogger yang ada di Medan. Didalam komunitas ini, blogger yang tinggal di kota Medan dapat berkumpul dan saling menginspirasi meskipun terdiri dari beberapa niche blog dan gaya penulisan yang berbeda. Dan tak terasa, pada tanggal 2 Februari 2017 genap sudah usia komunitas ini menjadi angka dua.

Untuk merayakan hari jadi Blogger Medan yang kedua, para anggota BlogM pun merencanakan kegiatan yang sangat menarik untuk seluruh kalangan, tidak hanya bagi blogger. Dengan tema BlogFest2You, artinya akan ada festival blogger yang ditujukan kepada masyarakat umum.

Acara dimulai sejak bulan Desember yaitu wisata kuliner di kota Medan dan wisata alam di Pantai Manggrove, Perbaungan yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Lalu pada bulan Januari Blogger Medan mengadakan acara road to school, yaitu menginspirasi anak-anak usia sekolah menengah atas untuk lebih peduli dengan kegiatan menulis dan lebih bijak dalam menggunaan social media. 

Puncaknya acara dari Blogfest2You ini pada tanggal 12 Februari 2017 lalu. Bertempat di Bank Sumut Jl Imam Bonjol no. 18 Medan, berjalan cukup sukses dan sangat meriah. Acara ini merupakan ajang penghagaan bagi anggota BlogM dan penggiat social media di kota Medan. Registrasi dimulai pada pukul 09.00. Pada pagi itu hujan sangat deras mengguyur kota Medan. Untung keadaan tersebut tidak menyurutkan langkah para undangan untuk hadir dalam perayaan ulang tahun Blogger Medan ini.




Hujan pun akhirnya berhenti pada pukul 10.00 dan acara dibuka oleh MC yaitu Funy dan Nikmal yang merupakan anggota blogger Medan. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Blogger Medan dan juga Direktur Utama Bank Sumut, Bapak Edie Rizliyanto yang juga turut hadir pagi itu.



Bapak Edie Rizliyanto, Direktur Utama Bank Sumut
Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Fajar Siagian. Sebagai ucapan syukur, pemotongan tumpeng pun dilakukan oleh ketua Blogger Medan disaksikan oleh Direktur Utama Bank Sumut dan para blogger Senior di kota Medan. 


Kemudian pembacaan nomimasi untuk penghargaan Blogger Pria Terhits, dan pemenang jatuh pada Yoga Aizeindra yang juga merupakan ketua BlogM periode 2016. Penghargaan berupa plakat dan sertifikat diserahkan oleh Wahyu Hidayat atau sering dikenal dengan Wahyu Blahe yang merupakan founder dari ceritamedan.com. 


Selain ada blogger Pria terhits, tentunya juga ada Blogger Wanita Terhits. Dan penghargaan itu jatuh kepada Mollyta Mochtar atau dikenal dengan kak Molly yang merupakan salah satu travel dan lifestye blogger nasional dari kota Medan. Penghargaan berupa plakat dan sertifikat diserahkan oleh Bertrand Samuel Fisher selaku Corporate Communication XL.


Nominasi lainnya yaitu Pemateri Durian Terfavorit. Durian merupakan diskusi ringan anak Medan yang dihelat setiap bulan dari komunitas blogger Medan ini selalu mengundang pemateri yang andal dibidangnya. Nggak melulu soal ngeblog, apa saja dapat dibahas dalam Durian termasuk ngobrolin passion. Seperti Bang Indra Halim yang merupakan founder dari Kuliner Medan, menyabet penghargaan sebagai Pemateri Durian Terfavorit karena bercerita bagaimana passionnya terhadap makanan dapat membuat beliau sukses seperti yang dapat dilihat sekarang ini. Sayangnya Bang Indra Halim tidak dapat menghadiri undangan karena jadwal yang padat. 

Untuk melepas kejenuhan, Mauza yang merupakan pesulap kece menunjukkan keahliannya dalam bermain kartu, sehingga membuat undangan terhibur dengan aksi sulapnya. Applause meriah dari undangan pun bergemuruh ketika Mauza dapat menebak kartu yang sebelumnya sudah dipilih oeh salah seorang undangan. 


Waktu terus berlanjut dan acara masih berjalan. Penghargaan berikutnya merupakan Anggota TerBlogM. Yaitu anggota Blogger Medan yang memiliki kriteria yang telah ditentukan oleh pihak panitia. Dan syukurnya saya menyabet penghargaan tersebut. Saya tidak menduga sama sekali karena saya masih anggota baru dari Blogger Medan. Penghargaan berupa plakat dan sertifikat diberikan oleh Bapak Aulia yang merupakan perwakilan dari Bank Sumut Medan.


Penghargaan terakhir yaitu penghargaan kepada Penggiat Sosial Media TerBlogM yang dimenangkan oleh Komburkali yang merupakan website lifestyle di kota Medan. Penghargaan berupa plakat dan sertifikat diserahkan oleh Davi Lubis yang merupakan founder dari Kaiu Indonesia. 

Seluruh pemenang dari setiap penghargaan mendapatkan hadiah berupa tabungan Rp. 500.000 dari Bank Sumut, E-Voucher sebesar Rp. 200.000 dari Blue Bird dan voucher belanja senilai Rp. 100.000 dari XL. 


Setelah itu acara inti dari BlogFest2You merupakan pergantian kepengurusan Blogger Medan yang memang dilaksanakan setiap tahun. Pemilihan melalui sistem voting sudah dilaksanakan sebelumnya dan pengukuhannya dilaksanakan pada momen ulang tahun BlogM ini. Ketua BlogM yang baru adalah Fajar Siagian, didampingi oleh sekretaris yaitu saya sendiri dan bendahara Ririn Famur Wandes Rahayu Lubis. Insha Allah di kepengurusan yang baru ini Blogger Medan semakin berkembang dan berjaya, Aamiin..


Acara masih berlanjut dengan berbagai kuis menarik. Lalu acara ditutup dengan berfoto bersama para undangan. Kemeriahan acara BlogFest2You memang sudah berakhir. Namun kebersamaan Blogger Medan kedepannya masih akan terus dirajut dan terjalin. Happy Anniversary Blogger Medan!





You Might Also Like

9 comments

  1. happy anniversary blogger medan, makin sukses dan jaya selalu di darat, udara, laut dan bisa semakin hits dengan kualitas-kualitas tulisan yang bermanfaat bagi orang banyak.

    ReplyDelete
  2. Selamat buat temen-temen yang terpilih jadi pengurus Blogger Medan 2017. Selamat juga buat Amel, ya. Semoga amanah dan bikin Blog M lebih ngehits, gaes!

    ReplyDelete
  3. kok yang teringat di otak aku pada saat bagikan hadiah VRBOX itu yaaa

    ReplyDelete
  4. Kecil-kecil cabe rawit ini ah haha :)

    ReplyDelete
  5. Selamat buat kak Amel yang terpilih sebagai sekretaris baru, semoga bisa membawa Blog M lebih keren lagi, Aamiin.

    Ps: Kak, tumpengnya enak, gaada niat nyuruh nikmal ngendorse?

    ReplyDelete
  6. wah acaranya asik ya mbak, bisa wisata kuliner dan menikmati pantai mangrove, jadi kepengen gabung haha. Keren ya kak Molly, dapat penghargaan sebagai ‘Blogger Wanita Terhits’.

    ReplyDelete
  7. selamat yang ke dua tahun Blogger Medan, makin suka dan cinta sama kelen lah kak,

    selamat ya kak, semoga bisa mengemban amanah komuntias anak muda keceh di medan kita ini. dan ahun depan jangan lupa vote aku untuk jdi blogger pria terhits yaaa

    ReplyDelete
  8. wesss bisalah makan-makan mell,, gak sia-sia punya temen blogger hits Medan

    ReplyDelete