Photo Facial Glow di Zap Clinic Medan

  • Friday, July 07, 2023
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Melakukan treatment di ZAP Clinic Medan, sudah menjadi bagian dari kebutuhan kulit dan tubuhku. Karena gimanapun tubuh dan kulit wajah perlu di maintenance dengan kurun waktu tertentu. Dan untuk perawatan kulit wajah, aku selalu mempercayakan ZAP Clinic Medan sebagai one stop treatment clinic.

Pada tanggal 28 Juni 2023 yang lalu, aku melakukan treatment Photo Facial Glow. Treatment kali ini menggabungkan tiga teknologi dalam sattu kali treatment. Photo Facial Glow mampu mengurangi jerawat & bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah, meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, mengecilkan pori-pori pada wajah, mengurangi kerutan halus, menstimulasi regenerasi kolagen. 

Namun jangan pikir facial di ZAP itu menyakitkan. Sama sekali nggak loh! ZAP Photo Facial Glow adalah facial yang nggak melakukan ekstraksi komedo, namun menggunakan alat modern berteknologi tinggi yang sama sekali nggak ada rasa sakit. Bahkan prosesnya cepat nggak sampai satu jam, dan yang paling penting  tidak membuat pori-pori kulit semakin membesar. Da tiga tahap yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion.

Pertama kali masuk ke ruang perawatan, staff nurse dengan sigap menyiapkan area perawatan dengan menyemprotkan cairan disinfectan pada tempat tidur, dan mengganti bed sheet sekali pakai. Kemudia staff nurse melakukan cleansing dengan milk cleanser dan diangkat menggunakan kapas. Masih dengan staff nurse, Oxy Infusion di semprotkan ke wajahku setelah mata ditutup dengan kacamata khusus. Oxy infusion ini berfungsi sebagai double cleansing. 


Kemudian, dokter masuk ke dalam ruangan untuk melakukan step Laser Toning. Proses ini menggunakan teknologi laser yang membuat kulit terasa sedikit cekit-cekit namun tidak sakit. Laser Toning adalah perawatan untuk membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit dan mengurangi pigmentasi pada kulit.

Selanjutnya dokter melakukan step Alma Beauty Rejuve. Sebelum treatment, kulit wajahku diolesi gel tebal yang sangat dingin agar menghambat rasa panas yang dikeluarkan dari laser. Kemudian alat  ditekan secara perlahan dan yang kurasakan ada sensasi hangat di kulit wajah. 

Setelah selesai, dokter pun menanyakan apakah ada rasa terbakar? Apakah kulitku merasa tidak nyaman? Aku menjawab tidak ada rasa tidak nyaman dan rasa terbakar. Dokter pun memberikan arahan untuk tidak mengunakan scrub wajah dalam waktu dua hari kedepan, dan tidak menggunakan skincare apapun dalam dua hari kedepan. nakan sunscreen setiap saat. kemudian dokter pun pamit dari ruangan, dan staff nurse pun melanjutkan treatment dengan menghapus sisa gel dingin di kulitku.

Staff nurse kemudian melakukan pengaplikasian spray serum dengan oksigen bertenaga tinggi sehingga langsung dapat diserap oleh pori-pori wajah. Perawatan inimembuat kulit wajahku terasa segar setelah tadi sedikit terasa cekit-cekit. Setelah Oxy Infusion terakhir ini,staff nurse mengeringkan wajahku dan  mengoleskan krim anti iritasi dan sunscreen pada kulitku. Selesai deh perawatan kali ini.



***

Perawatan kali ini membuat kulitku terasa lebih cerah dan kenyal. Namun tentu saja treatment ini harus dilakukan berkelanjutan. Menurut dokter yang menanganiku, treatment ini dapat dilakukan 4 kali dalam sebulan. Dengan biaya Rp. 997.000/ tretament Facial Photo Glow ini, aku rasa cukup worth to try.

Next, aku akan terus melakukan treatment untuk kulit wajah dan tubuh di ZAP Clinic Medan. Sampai ketemu di post selanjutnya :)


You Might Also Like

0 comments