Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7x Ceramide Barrier Moisturizer Review

  • Tuesday, July 25, 2023
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Memiliki kulit berminyak dan berpori besar tentu harus akrab dengan produk exfoliator. Kalau tidak rutin melakukan exfoliasi maka kulit akan terasa kasar, kusam dan gradakan. Meskipun bergantung dengan exfoliator, tentunya aku juga memikirkan kelembapan kulit agar tidak kering dan menjadi keriput.

Untuk itu aku mencoba produk dari Scarlett yaitu Scarlett Whitening Peeling So Good sebagai gentle exfoliator dan Scarlett Whitening 7x Ceramide Moisturizer sebagai pelembab harianku. Berikut ulasannya.

Scarlett Whitening Peeling So Good

Kulitku memang rentan berkomedo karena pori-porinya cenderung besar. Jadi aku harus berteman baik dengan exfoliator agar kotoran yang tersumbat di pori terangkat dengan sempurna. Namun jangan salah memilih exfoliator bagi pemilik kulit sensitif. Karena exfoliator yang terlalu keras akan mengakibatkan kulit terasa panas, perih dan mengelupas.

Untuk itu Scarlett Whitening Peeling  So Good bisa menjadi pilihan bagi pemilik kulit sensitif untuk melakukan exfoliasi. Karena produk ini nyaman sekali digunakan, dan efektif menganggkat kotoran yang tersumbat di kulit tanpa terasa tingling.

Ingredients 

Aqua, Glycerin, Gluconolactone, Succinic Acid, Behentrimonium Chloride, Galactomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Lactic Acid, Cetrimonium Chloride, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Isopropyl Alcohol, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, DMDM Hydantoin, Ethylhexylglycerin, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Pvm/​Ma Copolymer

Claim Scarlett Whitening Peeling So Good

Produk Ini mengclaim mampu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan membuat tampilan kulit terasa halus dan lembut. Peeling So Good tidak memiliki butiran yang kasar yang dapat membuat kulit iritasi. Sehingga kulit terasa lebih bersih, lembut dan cerah.

Kandungan Scarlett Whitening Peeling So Good

AHA + BHA + PHA

Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, meniadikan kulit tampak lembut, halus dan bercahava, mencerahkan dan meratakan warna kulit waiah, menyamarkan noda hitam pada wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan dan  membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Galactomyces Ferment Filtrate 

Menyamarkan tampilan pori-pori pada wajah, mencerahkan dan meratakan warna kulit waiah, membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan 

Centella Asiatica Extract

Menenangkan kulit yang territasi ringan, meniaga kelembapan kulit waiah, meniaga elastisitas kulit waiah, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini Aloe Vera Extract, membantu merawat elastisitas kulit waiah, membantu menjaga kelebapan kulit wajah.

Kemasan Scarlett Whitening Peeling So Good

Produk ini dikemas dengan dus kokoh bergradasi warna merah muda dan ungu. Kesan pertama terhadap dus ini adalah cute banget! Di dalam dus terdapat tube 100ml yang juga memiliki warna cute gradasi yang sama. 

Kemasan 100ml itu terasa cukup banyak lho! Karena untuk melakukan exfoliasi ini nggak perlu setiap hari. Cukup 2x seminggu bagiku sudah cukup. Sehingga 100ml bisa digunakan cukup lama.

Tutup bagian bawah tidak mudah terbuka, dan produk ini tidak mudah keluar dari tubenya. Sehingga aku bisa menerka-nerka seberapa banyak produk yang akan aku gunakan.

Teksur Scarlett Whitening Peeling So Good

Yang aku suka dari produk ini adalah physical exfoliator yang tidak memiliki butiran scub sama sekali. teksturnya gel ringam dan terasa sedikit dingin ketika diulaskan ke wajah. Gel ini akan berubah menjadi butiran-butiran ketika sudah diulaskan. Tidak ada aroma wewangian sama sekali dan tentu saja aku suka!




Cara Penggunaan

Aplikasikan Scarlett Peeling Gel secara merata pada wajah yang telah dibershkan dan dikeringkan. Pijat dengan gerakan melingkar secara lembut hingga terbentuk bulir halus. Kemudian bilas dengan air bersih.

---

Setelah wajah terasa bersih sehabis exfoliasi, jangan lupa untuk menjaga kelembapan kulit wajah ya! Karena mengunci kelembapan di wajah sangat penting agar kulit tetap kenyal dan tidak cepat keriput.

Sebagai best combo, aku mengunakan produk dari Scarlett juga untuk moisturizernya. yaitu Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Kulit yang kering dan kusam tentu membuat tampilan wajah kesluruhan menjadi tidak menarik. Akan terlihat dengan jelas garis-garis halus di kulit, dan jika menggunakan make-up pun akan semakin terlihat. 

Untuk itu aku sangat membutuhkan pelembab wajah yang memang dapat melembabkan dan memperbaiki skin barrier yang cenderung rusak. Maka aku memutuskan untuk menggunakan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer sebagai pelembab harianku.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Panthenol, Annona Cherimola Fruit Extract, Propanediol, Carbomer, Trehalose, Aminomethyl Propanol, Lycium Chinense Fruit Extract, 1,2 - Hexanediol, Carnellia Sinensis Leaf Extract, Allantoin, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Ceteareth - 25, Pentylene Glycol, Sucrose, Sodium Citrate, Oleth - 10, Polysorbate 60, Caulerpa Lentillifera Extract, Cetyl Alcohol, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, 2-Aminobutanol, Behenic Acid, Ceramide NP Ceratonia Siliqua Seed Extract, Cholesterol, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Ceramide NS, Simethicone, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Saccharomyces Ferment Filtrate, Ceramide AP Ceramide EOP Ceramide EOS, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Capracyl Phytoshingosine, Caprooyl Sphingosine, Acetyl Hexapeptide-8

Kandungan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini memiliki kandungan yang wow. Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer diformulasikan dengan 7X Ceramide, 4D Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, Camelia Leaf Extract. 7 Jenis Ceramide yang terkandung dalam moisturizer ini adalah  Ceramide Np, Ceramide Ns, Ceramide Ap, Ceramide Eop, Ceramide Eos, Caprooyl phytosphingosine, Caprooyl sphingosine.


Manfaat dari 7x Ceramide tersebut adalah menjaga kelembaban kulit membantu merawat skin barrier mencegah tanda-tanda penuaan dini (menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit)  dan membantu menghaluskan kulit. Intinya, kulit yang terhidrasi dengan baik akan tetap lembab dan elastis sehingga tampilannya akan terlihat lebih muda.

Kemasan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Produk ini dikemas dengan dus segiempat berwarna putih dan tosca. Didalamnya terdapat jar kaca yang memuat 20gr Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer. Dilengkapi dengan spatula untuk mengambil produk agar tetap hygienist. 

Ketika tutup jar kaca dibuka, masih ada 1 tutup pelindung untuk menjaga mutu produk tetap aman. Suka sekali dengan kemasan ini, terlihat wah dan mahal!

Tekstur Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Untuk teksturnya, pelembab ini termasuk watery. Mudah meleleh dan gampang menyerap di kulit. Pelembab ini berwarna putih dan berubah transparant setelah bersentuhan dengan kulit. Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer tidak meninggalkan rasa lengket dan licin. Namun kelembapannya sangat terasa setelah produk ini digunakan. 




---

Kedua produk dari Scarlett ini merupakan best combo untuk mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan dan juga melembabkan kulit. Aku sangat menyukai penggunaan kedua produk ini karena bisa membuat kulitu terasa lebih kenyal dan bebas komedo. Kelembapannya pun terasa lebih lama di kulit wajahku yang cukup kering. 

Tapi kadang aku sering lihat produk-produk Scarlett di pasar dengan harga jual yang lebih murah. Kadang terbesit rasa nggak percaya, apakah produk ini asli atau palsu ya? Namun sekarang nggak usah khawatir, karena Scarlett memfasilitasi web agar pelanggan dapat cek mandiri produk miliknya asli atau tidak disini https://verify.scarlettwhitening.com/

Sebaiknya sih membeli produk Scarlett langsung dari official E-Commerce kesayangan kalian. Karena sudah pasti terjamin keasliannya dan pastinya lebih banyak promo yang menarik. Bisa cek disini ya untuk official E-Commerce Scarlett Whiterning https://linktr.ee/scarlett_whitening


You Might Also Like

0 comments